Melewati Jalanan Hebat

rapi dan Teratur jalan di Kota Paris

Bisa dibilang Setelah Bertemu Orang-orang hebat dan kemudian berada di tempat-tempat hebat akhirnya saya juga menyadari di #AwardTrip2015 IndoCPA ini saya berada di jalanan (sepanjang wilayah) mulai dari Jerman, Prancis, Belgia dan Belanda melihat bagaimana jalur darat penghubung menjadi sangat vital, terutama bagi yang suka menggunakan jalur darat.

Jalanan di Eropa (dibeberapa negara yang saya lalui ini) saya melihat bagaimana Infrastrukture telah ready untuk di Gangbang… jalanan lenggang… toh kalaupun Padat (seperti dibeberapa titik di Paris dan Amsterdam) masih bisa dibilang nyaman. 

Baik jalanan kecil maupun besar sudah well done begitu… sudah nyaman… baik kendaraan kecil maupun bus ataupun trailer sekalipun. Perjalan lewat Jalur Bus yang kami gunakan tidak begitu membuat lelah di Badan. Berdasarkan obrolan dengan Mas Sopir nya… Sangat susah untuk mendapatkan SIM/Driver Licence disini terutama untuk bidang pekerjaan yang dia tekuni ini.

Yang tak kalah menarik juga, SIM disini bisa dicabut bukan karena alasan kecelakaan atau hal 2 yang membahayakan… Dengan alasan tidak tepat waktu.. tidak mematuhi peraturan perusahaan Bus tempat dia bekerja… SIM bisa di cabut.. yang juga tak kalah menarik…

Sopir Bus pun disini Bule Semua :|

Kembali ke Bus yang kebetulan Jasanya kami gunakan. Kata Mas Sopirnya di Negara-Negara Eropa ini sudah ada Rule2 yang harus di taati dalam berkendara terutama kendaraan umum. Misalnya

  1. Bus harus berhenti atau istirahat dengan interfal2 dan lama yang berbeda (tergantung jarak)
  2. Bus sudah terkoneksi dengan GPS di Kantor Pusat.. jadi segala aktivitas sudah terekam
  3. Setiap Interval Tertentu Jeda selalu mampir di Kawasan ngetem yang memang didaerah itu ada Stok Makanan, Minuman dan terkadang beberapa Asesoris khas wilayah (negara tersebut)
  4. Hampir di Semua Bus penumpang dilarang ngemil atau minum karena konon berhubungan dengan kebersihan
  5. Dan masih banyak peraturan2 yang lebih details lainnya..

Yang tak kalah menarik Driver2 Bus disini bukan sopir ecek2.. perhitungan dia dalam berbelok, mengambil posisi belok2 di gang sempit sangat bisa dibilang sempurna… One Take Shot.. sangat jarang saya temui Mas Sopir ini mundur karena perhitungannya ketika berbelok (termasuk di gang2 sempit) meleset..

Jalanan Hebat, Keteraturan dan juga Pengguna yang memang mumpuni… membuat Negara2 Eropa seperti Jerman, Prancis, Belgia dan Belanda ini begitu Istimewa….

4 Comments on "Melewati Jalanan Hebat"


    1. kalau di Eropa, ada beberapa alasan kenapa jarang sepeda Motor.
      1. Fasilitas Publik Nyaman dan Aman
      2. Cuaca, Di eropa cenderung dingin dan salju jadi make Motor tentu saja bukan solusi cerdas
      3. Pajak Motor Mahal
      4. Parkir Susah (mengingat kebanyakan tinggal di apartemen mungkin Motor tidak jadi solusi bagi warga sana, selain terbatas juga cenderung ribet)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *