Groups 2 App iconPernah bingung cara Kirim SMS Masal dengan iPhone? Saya sering dan akhirnya ketemu solusi cerdasnya… Ceritanya sebagai seorang Mantan Pengguna SonEx (Sony Ericsson) W660i (sekarang di pakai istri) ada suatu kendala yang harus saya hadapi, ketika saya harus kirim SMS kebeberapa teman diatas 20 orang maka saya harus Re Sent, atau mengirim beberapa kali. Ini di karenakan Firmware SE W660i saat itu hanya membatasi 20 pengiriman serentak.

Kemudian saya tercerahkan untuk mencoba Android (HTC Desire) dibulan Mei 2010 dengan mesin ini yang bermesin Android Froyo 2.2 saat itu, Messages Apps bawaan dari HTC kurang nyaman dan jauh dari Sempurna, akhirnya saat itu saya menemukan Aplikasi Handcent SMS, aplikasi ini lebih theme able dengan fitur yang lebih komplit. Saya juga bisa berkirim sebanyak saya mau sekaligus. Masalah di Handcent saya hadapi ketika SMS inbox di Android saya sudah melebihi angka 1000. Waktu akses database SMS sangat Slowly dan berjalan pelan. Saya juga mencoba membuka dengan aplikasi bawaan Messages tetap saja lambat. (ninja) 

Kemudian untuk kedua kalinya saya tercerahkan lagi, sekitar bulan September Akhir saya ubet sana sini, searching forum sana sini (Kaskus.us, MCI,Mac Web dan lain lain) Untuk mencari iPhone 4 FU. Akhirnya dengan nego cantik wal menarik kami setuju dengan harga dan prosesnya. Akhirnya selisih satu hari barang sudah delivered di Kediri. Kemudian saya mulai operasi kecil. Operasi disini adalah me Micro kan SIM standard dari kartu Indosat saya. Proyek pertama saya beli Indosat abal abal dan sukses. Akhirnya kami berani operasi SIM card utama dan BERHASIL. O iya tutorial cara bikin Micro SIM card dari kartu standard bisa di lihat di website How To Create Micro SIM from standard SIM.

Kembali ke cara kirim SMS masal dengan iPhone. Fitur Messages bawaan dari iPhone sebenarnya sudah lebih dari cukup. Kecepatan Apps nya menganggumkan bahkan dengan data lebih dari 1000 SMS/MMS. Untuk melakukan SMS masal pun cukup dengan menambahkan sebanyak mungkin Recipient/Tujuan (istilah jawane sampe kesel select address book) LOL. Ups tapi tunggu dulu.

Ada cara lebih cerdas dan jitu untuk melakukan teknik ini, yaitu dengan Aplikasi Pihak ketiga buatan dari @GuidedWays aplikasi ini bernama Groups 2 yang info detailnya disini dengan ini kita bisa kirim SMS dengan mudah dan cepat. Di Groups 2 ini selain SMS juga bisa kirim Email. Dan di Groups 2 bisa bikin Group terlebih dahulu sehingga SMS yang kita kirimkan bisa tepat sasaran. Misalnya Group Keluarga, Group Blogger, Group Teman Dekat, Group Gebetan *ups dan lain lain. Untuk melihat tampilan bisa di lihat di skrinsut diatas dan dibawah ini.

Groups 2 App for iPhone
Groups 2 App for iPhone
Groups 2 App for iPhone Detail Profile
Groups 2 App for iPhone Detail Profile

Aplikasi Groups 2 ini selain berkirim SMS juga berguna untuk manajemen kontak kita agar lebih rapi, nyaman di cari dan juga Mantap. Pengguna iPhone hobi SMS (berkirim SMS masal), Aplikasi ini sangat sangat saya rekomendasikan. Aplikasi ini juga mendukung Multitasking dan Retina Display di iPhone 4 (cozy)

0 Shares:
7 comments
  1. Ping-balik: Nurudin Jauhari ?
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Hari Ini 29 Tahun yang Lalu

Kata saudara-saudaraku hari ini 29 tahun yang lalu adalah hari dimana saya dilahirkan dari seorang pasangan Anas Ngabid (alm) dan Sarilah (alm). Saya dilahirkan dengan berat tidak tahu (karena saat itu timbangan masih dipake untuk menimbang kacang tanah) dan panjang tidak diketahui juga (karena saat itu meteran dipake untuk bangun rumah tetangga sebelahnya tetangga bapak) :D Waktu bergerak sangat cepat dan tanpa pandang bulu, tanpa mau menunggu dan terus berjalan konstan dan terus berjalan. Kadang kita merasa jauh sekali ketinggalan sangat jauh. Tanpa kita sadari, tiba-tiba kita telah menjadi seperti sekarang ini. Banyak kenangan teringat dan banyak kenangan terlupakan juga.

Olny srmat poelpe can

cdnuolt blveiee taht I cluod aulaclty uesdnatnrd waht I was rdanieg. The phaonmneal pweor of the hmuan mnid,…