Jalan-Jalan ke Negara Vietnam bersama IndoCPA #AwardTrip2017

Mau melanjutkan tulisan yang lama tertunda karena sebab yang “biyasa” Jadi gini kemarin 21 April – 25 April 2017 berkesampatan itu ikut #AwardTrip 2017 di Negara Vietnam. Perjalanan ini diikuti oleh Pasukan IndoCPA (manajemen dan publisher) yang berjumlah 14 Orang dari seharusnya 15 dimana yang satu berhalangan karena ada urusan keluarga.

Tulisan ini bisa dibilang lanjutan seri #AwardTrip ke Eropa Tahun 2015 yang lalu. Kami berkumpul di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta dan menuju Kuala Lumpur bersama-sama, kecuali Om Rianto yang langsung menuju Kuala Lumpur dari Palembang.

Dari adi sucipto menuju kuala lumpur #awardtrip2017

Kami berangkat menggunakan Pesawat AirAsia dari Adi Sucipto Jogja 10.45 langsung KL (Kuala Lumpur) Malaysia. Kemudian di Malaysia kita stay beberapa waktu sambil membereskan urusan Imigrasi antri dan semacam nya. Kemudian sekitar pukul 19:00 waktu Kuala Lumpur kami terbang ke Vietnam tepatnya menuju Kota Ho Chi Minh. Setelah transit beberapa jam dari Ho Chi Minh kita menuju kota Hanoi. Di Vietnam kita hanya fokus mengunjungi Dua Kota tersebut. Jadi kedatangan kita langsung menuju Hanoi. Continue reading “Jalan-Jalan ke Negara Vietnam bersama IndoCPA #AwardTrip2017”

Inilah 5 Rekomendasi Hotel Murah di Bandung yang Berkualitas

Kota Bandung memang memikat hati para wisatawan. Berada di tengah cekungan, kota ini diselimuti pemandangan indah. Itulah sebabnya, tidak sedikit orang yang menghabiskan liburan sambil bermalam di hotel murah di Bandung.

Oiya, Awal 2011 yang lalu kami juga sempat Travelling ke Bandung tepatnya dalam Event Akbar Tahunan WordPress yang dikenal dengan WordCamp. WordCamp di Bandung sangat spesial karena wilayah bandung yang unik dan juga view bangunan2 serta area yang sangat sayang untuk di lewatkan.

Kota yang dijuluki Paris van Java ini mengalami perkembangan pesat di berbagai aspek. Mulai dari tata kota, wisata, hingga akomodasinya. Salah satu akomodasi yang diutamakan adalah penginapan. Anda bisa menemukan hotel murah di Bandung dengan mudah. Apalagi jika melalui situs agen travel online, seperti Klikhotel dan Traveloka Hotel.

Bedanya, Traveloka menawarkan promo menarik yang dibuka setiap minggunya. Selain hotel, Anda pun bisa mendapatkan fasilitas dan pelayanan eksklusif. Soal harga, tidak perlu khawatir, dijamin ramah kantong. Continue reading “Inilah 5 Rekomendasi Hotel Murah di Bandung yang Berkualitas”

Daftar Toko Indomaret yang menyediakan Makanan Cepat Saji & Kopi Panas di Jogja

Daftar Toko Indomaret yang menyediakan Makanan Cepat Saji & Kopi Panas di Jogja (Yogyakarta) dan sekitarnya. Daftar ini akan selalu update begitu kami menemukan data Toko Indomaret dengan Makanan Cepat Saji, Teh Thailand, Kopi (berbagai rasa) panas di Seputar Kota Jogja, dan Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Daftar Toko Indomaret ini kami dapatkan secara offline dengan meninjau lokasi atau berdasarkan informasi saudara dan kawan di lokasi tersebut.

Continue reading “Daftar Toko Indomaret yang menyediakan Makanan Cepat Saji & Kopi Panas di Jogja”

Melewati Jalanan Hebat

Bisa dibilang Setelah Bertemu Orang-orang hebat dan kemudian berada di tempat-tempat hebat akhirnya saya juga menyadari di #AwardTrip2015 IndoCPA ini saya berada di jalanan (sepanjang wilayah) mulai dari Jerman, Prancis, Belgia dan Belanda melihat bagaimana jalur darat penghubung menjadi sangat vital, terutama bagi yang suka menggunakan jalur darat.

Jalanan di Eropa (dibeberapa negara yang saya lalui ini) saya melihat bagaimana Infrastrukture telah ready untuk di Gangbang… jalanan lenggang… toh kalaupun Padat (seperti dibeberapa titik di Paris dan Amsterdam) masih bisa dibilang nyaman.  Continue reading “Melewati Jalanan Hebat”

Berada di Tempat-tempat Hebat

Kemarin Ketemu Orang-orang Hebat, dan kali ini Berada di Tempat-tempat Hebat, hebat disini saya salut dengan Sistem di Negara Prancis tepatnya di Kota Paris bagaimana dia bisa menjaga puluhan bangunan yang kon0n sudah ada sebelum abad 20, Konon desain2nya mengusung konsep Renaissance.

Yang menarik Sistem disini tidak memperbolehkan memugar (kecuali pembenahan) struktur luar bangunan tapi mengijinkan untuk bagian dalam. Jadi ketika berjalan di sepanjang Kota Paris kita akan melihat bangunan2 kuno yang seragam dan menarik. Continue reading “Berada di Tempat-tempat Hebat”

Naik Kereta dari Semarang ke Surabaya #ColorfulJourney

Naik kereta ke Surabaya lewat Semarang ini dengan Rute ini baru pertama kalinya saya lakukan. Walaupun bisa di bilang mungkin ini episode kesekian naik kereta. Seingat ku terakhir naik kereta adalah acara WordCamp Bandung (Event yang konon Tahunan dari WordPress) :)

Di Stasiun Tawang Semarang
#ColorfulJourney Di Stasiun Tawang Semarang

Di Kota Bandung itu ada momen dimana saya harus merelakan Satu Buah Modem WiFi GSM yang saat itu berharga sekitar 2.500.000 IDR. :| Continue reading “Naik Kereta dari Semarang ke Surabaya #ColorfulJourney”

Singapura

Tanggal 7 Mei – 9 Mei 2014 untuk pertama kalinya kami akhirnya berkesempatan ke Negeri Singapura, sebuah wilayah yang tak terlalu luas. Dengan segala ketertiban dan juga kepatuhan. Kami telah mencoba Taxi maupun MRT. Dan satu yang cukup menarik adalah sistem MRTnya yang sudah sangat bagus.

MRT sebuah transportasi super masal dengan biaya murah meriah ini digunakan hampir sebagian besar warga Singapura, selain murah, nyaman dan ketepatan adalah faktor lain alasan menggunakan layanan ini. Rata2 biaya naik MRT ini adalah antara 1-3$SG.

MRT di Singapura

Ke Singapura dalam rangka #StartUpAsia sebuah event tahunan yang rutin diadakan di Tiga Negara, Singapura, Indonesia dan Jepang. Ulasan mengenai #StartUpAsia sendiri kamu ulas di NGONOO dalam dua tulisan, StartUp Asia hari pertama dan StartUp Asia hari kedua.

Digi Expo: Melihat Teknologi Masa Depan Telkomsel

23 April 2014 di Gandaria City tepatnya di Skeeno Exhibition Hall mulai Jam 14:00 sampai selesai ada Event Spesial yang di selenggarakan @Telkomsel. Digi Expo yang mana bagaimana diberi Tagline

TELKOMSEL
WHERE
SMART LIFE
HAPPENS

Event yang kami ikuti ini, @telkomsel memberikan semacam Clue2 apa yang telah Telkomsel lakukan dan apa yang akan dikembangkan kedepannya. Acara yang dihadiri para Developer, beberapa media ini dikemas dengan nuansa nyaman. Acara dibagi menjadi dua area, dimana area pertama berkonsep panggung dimana dibuka oleh Direktur Utama/CEO Bapak  Alex J. Sinaga. Bapak Alex memberikan semacam informasi secara umum dengan apa yang telkomsel akan dan telah lakukan selama ini.

Bapak  Alex J. Sinaga memberikan Video Ilustrasi yang sangat mudah di baca oleh para Audience nya. Kemudian dilanjutkan salah satu petinggi BRTI yang mendukung perkembangan Bisnis Digital di Indonesia.

Brandon Berry di Digi Expo

Kemudian sempat juga ada Presentasi Tentang Teknologi masa depan yang dibawakan oleh Mas Brandron Berry (@bred). Presentasi yang mengambil Judul Choreographing Experience adalah bagaimana merubah konsep mata rantai proses eksekusi terhadap konsumen. Karena bagaimanapun kebiasaan telah berubah jadi sebagai pelayan juga harus berubah. Continue reading “Digi Expo: Melihat Teknologi Masa Depan Telkomsel”

Pindah Kerja Dimana?

Itulah sebagian besar pertanyaan yang kemarin 13/02/2009 terima dari upacara pamitan di Kantor Tempat Saya bekerja yang saya beri kado yang indah. Sebagian besar bertanya saya diterima kerja dimana dan alasan klasik kenapa saya keluar. Apa ada masalah dengan kantor dan lain sebagainya.

Jawaban umum saya seperti ini, Ingin jadi Entrepreneur/Wiraswasta menjadi TDA Mumpuni ;) Dan ketika jawaban ini saya lontarkan hanya beberapa yang langsung meng amini. Sebagian besar mempertanyakan keputusan saya dan ketidak percayaan dengan keputusan saya yang pindah kuadran ini. Tapi itulah, fenomena di negeri ini. Penempaan di jenjang pendidikan yang sebagian besar bereseting dan diseting untuk jadi HARD WORKER membuat pemikiran aneh ketika ada yang mencoba menjadi Entrepreneur. Continue reading “Pindah Kerja Dimana?”

Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta

Di Gunungkidul wilayah yang oleh para kuli tinta termasuk daerah kering(sering terjadi kekeringan) menyimpan berbagi tempat wisata yang menjanjikan jika dikelola secara profesioanal, Tempat wisata mulai dari Gua-gua, waduk, sampai dengan Pantai yang tersebar di sepanjang pesisir kabupaten Gunungkidul, bagi kalayak ramai mungkin hanya tau sebagian kecil dari pantai-pantai di Gunungkidul, semisal Baron, Krakal, Kukup. Lebih dari pantai panti itu di Gunungkidul terpadat pantai pantai lain yang mulai mendapat tempat bagi wisatawan lokal, mulai pantai Wedi Ombo, Ngrenehan, Ngobaran, Ngliyep dan lain sebagainya.

Namun kali ini saya ini menceritakan pantai yang lain lagi, yaitu Pantai Gesing. Pantai Gesing yang merupakan daerah baru dan sering disebut Pantai Prawan (karena belum tersentuh para pebisnis).

Continue reading “Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta”