Let's Talk iPhone: Sekilas Pandang Apple Media Event 04/10/2011

Akhirnya event yang dinantikan (Apple Media Event) di Infiniti Loop 4 oleh para gadgeter semua selesai sudah. Tim Cook membuka Apple Media Event dengan menilik sejarah mulai dari iPod sampai dengan suksesnya pembukaan Apple Store di Shanghai China yang bisa mendapat kunjungan sampai 100K sewaktu weekend pada pembukaannya yang mana angka ini baru bisa dicapai di Apple Store Los Angeles selama sebulan penuh sewaktu buka pertama dulu.

iPhone 4S - Apple Media Event October 2011

iPhone 4S - Apple Media Event October 2011

Tim Cook juga menceritakan suksesnya Apple Store Hong Kong yang sukses dalam penjualan yang mengalahkan Apple Store manapun dalam penjualannya pada waktu buka pertama kali. Kemudian Tim Cook menceritakan tentang MacBook Air, MacBook Pro dan iMac serta OS X Lion. Tak Lupa Tim Cook juga menyinggung iPad yang telah sukses besar dan merubah peta bisnis Post-PC. Kemudian Scott Forstall  mulai memperkenalkan iOS yang dilanjutkan dengan 10 fitur terbaru di iOS 5. Mulai dari Notifications, iMessage, Reminders, Integrasi Twitter, Newsstand, Camera, Game Center, Safari baru dengan Reader, Mail, PC Free. Kemudian ada perkenalan iCloud dan iTunes Match dan ada fitur baru di iOS yaitu Find my Friends.

Dan yang paling ditunggu akhirnya benar, seperti banyak diduga2 sebelumnya Apple urung memperkenalkan iPhone 5 tapi memperkenalkan iPhone 4S, pembenahan dari sisi jeroan iPhone 4 dengan berbagai macam perbaikan. Ada demo Game Infinity Blade 2 yang akan keluar pada Desember 2011. Berikut beberapa yang saya tangkap dari iPhone 4s

  • Camera 8MP dengan kedalaman 5 lensa
  • Mengambil Video 1080 HD
  • Dual Core A5 Prosesor 2x lebih cepat dari iPhone 4
  • Dual Core Graphics 7x lebih cepat dari iPhone 4
  • Sistem Antena baru (didesain dengan dual antena sehingga kecepatan upload dan download lebih cepat dan stabil)
  • Varian Baru, iPhone 4S hadir dengan 64GB dan langsung tersedia dalam dua warna hitam dan putih

Jajaran iPod juga mengalami pembaharuan, yaitu iPod Shuffle, iPod Nano dengan Aplikasi Jam baru dan juga aplikasi fitnes yang dengannya sekarang tidak perlu alat tambahan dan langsung bisa dipake untuk tracking termasuk menggunakan Nike Plus. Seperti dugaan sebelumnya iPod Classic sepertinya telah wasalam. Sedangkan untuk iPod Touch hadir dengan warna putih seperti yang sudah diprediksi sebelumnya.

Sisi software atau iOS, ada beberapa aplikasi baru selain iMessage yang pernah kami bahas, sekarang juga ada Cards dan juga Siri: Personal Assistant. Aplikasi Siri ini sepertinya akan sangat menjanjikan. Ditulisan lalu kami menyebut aplikasi ini Assistant dan ternyata bernama Siri sesuai nama aplikasi sebenarnya sebelum dibeli Apple.

Video Penampakan iPhone 4S Demo

Dengan Siri ini kita bisa melakukan banyak hal, seperti mencari peta, membuat jadwal, mengatur alarm, tanya jam dan cuaca dan masih banyak lagi. Hebohnya aplikasi iOS 5 akan hadir pada tanggal 12 Oktober 2011 dan semua pengguna iOS yang mendukungnya bisa mulai download. Sedangkan iPhone 4S sendiri akan mulai tersedia mulai tanggal 14 Oktober 2011 di 7 Negara (Amerika, Australia, Jerman, Jepang, Prancis, Kanada dan Inggris) sedangkan tanggal 28 Oktober 2011 atau bertepatan dengan Hari Sumpah Pemudah iPhone 4S akan mendarat di 22 Negara termasuk Singapura didalamnya.

Gallery Apple Media Event October 2011

Sedangkan untuk Negara Lain (kemungkinan termasuk Indonesia didalamnya), iPhone 4S akan mulai tersedia Akhir Desember 2011, Sepertinya ini adalah penyebaran iPhone tercepat.

Akhirnya Tim Cook menutup acara Apple Media Event ini tanpa embel2 One More Thing yang biasa Steve Jobs ucapkan….

Content and Photos Source:
http://live.gdgt.com/live-apple-iphone-5-event-coverage/
http://www.engadget.com/2011/10/04/apples-lets-talk-iphone-keynote-liveblog/

1 Comment

  1. salm kenl dari bajumuslimbagus yahh

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. We Share Everything
  2. Nurudin Jauhari

Leave a comment

Your email address will not be published.


*