Kenyataan Sakit

Hasyim -Mbah Moyo - Jauhari - Budiman - Yovita - Tulus - All
Hasyim - Mbah Moyo - Jauhari - Budiman - Yovita - Tulus

Baru baru ini hingga saat ini saya merasakan sakit sepele yang berdampak sistemik terhadap keseharian saya. Dengan dan akibat penyakit yang tergolong sepele ini saya tidak bisa melakukan rutinitas harian.

Walaupun kalau ditelisik semua penyakit tidak ada yang sepele, namanya sakit yaa sakit, sakit itu adalah proses sakit itu ujian, sakit itu cobaan, sakit itu berarti ada yang salah, baik itu penyakit fisik (pilek, watuk, gagal gincal, kangker) maupun penyakit psikis (sombong, parlente, menang sendiri, sok jagoan) dan lain sebagainya.

Sakit itu pasti ada sebabnya, entah itu setting by default (didikan orang tua atau lingkungan) atau bisa jadi dikarenakan yang bersangkutan sendiri melakukan tindakan yang sadar atau tidak sadar membuatnya sakit.

Pada kejadian yang saya alami adalah Sakit yang membuat saya tidak bisa duduk, walhasil saya hampir 100% tidak bisa melakukan aktifitas normal kecuali Update Twitter dan Facebook (apakah aktifas itu termasuk aktifitas normal?) saya lebih banyak terkulai lemas di tempat tidur. Kenyataan sakit ini saya derita sejak Rabu 29 Juni 2011 hingga akhirnya pada 3 Juli 2011 saya sudah mulai duduk ringan.

Kalau ditelisik penyebab sakit ini lebih kepada OVER DOSIS kegiatan yang saya lakukan atau istilahnya MARATON KEGIATAN. Mulai dari berbagai macam pertemuan lomba desa dan dusun, jag0ng manten, rewang nikahan tetangga hingga puncaknya Tour De Jatim menjemput #PlatHitam dan @YashfaJauhar melalui rute Ponjong-Wonogiri-Ponorogo-Trenggalek-Tulungagung-Blitar-Malang-Pare-Nganjuk-Saradan-Madiun-Ponorogo-Wonogiri-Ponjong kembali.

Senja di Sumber - Visit Ponjong 2011
Senja di Sumber - Visit Ponjong 2011

Berbagai upaya metode penyembuhan by SMS sudah saya lakukan, SMS Dokter Insan, SMS Dr. Agus Taufiq, SMS Dr. Erni, SMS para Apoteker konsultasi Obat Utami Lutfikasari, Nana dan lain-lainya. Hingga puncaknya ketika rasa sakit sudah mentok kami Resmi Konsultasi ke Dokter Cutri yang kebetulan Isteri Kakak Ke empat saya di Wonosari, Gunungkidul.

Diagnosa sang Dokter kalau ada Infeksi yang membuat ada pembengkakan yang membuat rasa sakit tak tertahankan ini sehingga ketika badan bergerak. Alhamdulillah berkat Diagnosa jitu sekarang sudah mendapatkan titik terang, Terima kasih semua doanya, semua kiriman Al-Fatihah nya para CSS (Cah Setu Sonten) dan semua teman media baik Facebook maupun Twitter.

Kenyaataan Sakit membuat saya lebih mengerti arti sebuah kesehatan, selama sakit juga saya juga sempat cenat cenut karena Server ini ada yang ngusili lagi, beberapa email dan password WordPress user diganti bahkan masuk ke server dan mengganti parameter2 email. Saya berharap semua terbukakan kalau saya menulis dan berbagi di internet untuk semua bukan tujuan usil. Bagi yang usil, maafkan saya kalau ternyata saya pernah salah, saya mau diajak diskusi baik via email maupun media lain.

Salam sukses dan sehat, saya sangat suka motivasi mas @DedyDahlan tentang obat sakitnya

Wadoh! Cepat sembuh ya mas! Minum sesendok penuh tawa, segelas syukur, dan setetes positive thinking sbg pelengkap obat& istrht :)  Tautan

Selalu ada jalan menuai kebaikan back to work release WP Theme lagi aja…..

0 thoughts on “Kenyataan Sakit

  1. Pingback: Nurudin Jauhari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *