Diskusi Pembinaan dan Pengembangan OTT & Konten Nasional

Hari ini Tim NGONOO mendapatkan kehormatan untuk menghadiri sebuah diskusi bersama BRTI yang membahas Pembinaan dan Pengembangan OTT & Konten Nasional

OTT itu apa? Pihak Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengatakan kalau OTT adalah Over The Top. Sebuah penamaan kepada beberapa layanan luar negeri yang dikatakan tidak bisa di touch atau di tangani debgan metode konvensional.

Beberapa contoh OTT adalah Google,  Facebook,  Microsoft,  Twitter,  BlackBerry dan masih banyak lagi. List OTT ini tidak ada yang resmi.

image
Diskus bersama BRTI

Kembali ke diskusi tadi.  Selain membahas hak demikian akan tetapi juga membahas bagaimana Indonesia bisa membangun sebuah Konten Nasional yang akan memberikan manfaat dan juga hasil nyata bagi Indonesia.

Diskusi ini melibatkan Para Telco Nasional,  Para App dan Konten Developer.  Acara yang bertempat di Hotel Grand Aston Yogyakarta mulai pukul 09:00.

Dihadiri oleh sekitar 50an orang. BRTI sangat berharap bahwa nantinya akan hadir aplikasi lokal yang setidaknya bisa menahan laju kencang dari OTT luar negeri yang terlanjur Cetar Membahana itu~

Jangan Lupa sarapan walau hari telah siang

0 thoughts on “Diskusi Pembinaan dan Pengembangan OTT & Konten Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *