BlackBerry dan XL Bebas Roaming Membuatku Iri

IDBlognetwork telah mewujudkan impianku untuk terbang dan menjelalah kenegera lain. Kami (@amriltg @bennycandra @priyadi @isnuansa @setyobudianto @MubaRika_d dan @radityo_da) menerawangi Hong Kong tepatnya ke Hong Kong Disneyland. Kami telah membuat cerita berseri (Hari Pertama di Hong Kong, Hari Kedua di Hong Kong dan Hari Ketiga di Hong Kong) mengenai hal ini.

Hollywood Hotel Logo
Jauhari bersama Hollywood Hotel Logo

Menyinggung judul diatas saya ingin perjelas disini. Blackberry dengan layanan BIS adalah layanan pilihan bagi para workaholic ibu kota dan beberapa kota besar. Layanan Push Email dan juga integrasinya yang keren membuat layanan ini banyak di gandrungi orang Termasuk temen2 rombongan (@priyadi, @amriltg, @setyobudianto @MubaRika_d dan @Radityo_da) layanan BlackBerry bagi mereka sudah seperti pasangan hidup.

Saya sendiri sebagai pengguna iPhone dibuat iri dengan layanan ini. Apalagi apa yang XL tawarkan Gratis Roaming di Lain Negara termasuk Hong Kong selama 3 hari pertama di negara yang dikunjungi serta untuk maksimal 3 kali kunjungan di negara tujuan dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan suatu tawaran yang sangat mengasikkan bukan? Karena berdasar survey pribadi.. rata rata orang berkunjung ke Luar Negeri dalam nuansa liburan paling tidak hanya 1 – 3 hari. Jadi apa yang XL tawarkan ini suatu pilihan terbaik bagi pengguna BlackBerry.Yang lebih mengasikkan dari Tawaran XL BlackBerry bebas roaming ini adalah cara aktivasi yang sangat mudah dan cepat. Cuku dengan menekan nomer berikut *123*4*2*3# ( Harus di lakukan di Indonesia ) Kemudian langkah selanjutnya cabut kemudian pasang kembali Baterai BlackBerry anda.

XL di Hollywood Disneyland Hotel
XL di Hollywood Disneyland Hotel

Kemudian untuk memastikan XL BlackBerry Bebas Roaming ini sukses berfungsi ikuti langkah2 berikut ini

Masuk Ke Menu Setting network XL BlackBerry Anda

Setting network manual:

  1. Pilih menu/option
  2. Setting
  3. Network

Setting network manual untuk BlackBerry:

  1. Pilih menu/option
  2. Network
  3. Network selection mobile -> pilih manual

Settingan Network yang perlu di tambahkan :
Pilih Menu Option => Pilih Mobile Network

  1. Data services : ON
  2. While Roaming : ON
  3. Network Selection Mode : Manual
  4. Select Automatic Mode When Manually
    (Selected Network is Not Available) : NO

Pada Opsi ke empat Disable fungsi mencari sinyal. karena kalau fungsi ini aktif dan ternyata nanti ada sinyal yang lebih kuat maka akan menggunakan layanan itu. Sangat sederhana bukan.

XL BlackBerry Bebas Roaming @amriltg
XL BlackBerry Bebas Roaming @amriltg

Mas @amriltg adalah yang telah menikmati layanan XL BlackBerry Bebas Romaing ini dengan sangat lancar.  Saya jadi ngiler lihat update terbarunya begitu kita menginjakkan di Negeri Jackie Chan (Hong Kong)

Layanan ini mulai tersedia mulai Oktober 2010 – 31 Maret 2011 jadi tunggu apalagi, manfaatkan layanan Gratis Dari XL ini

No Comments on "BlackBerry dan XL Bebas Roaming Membuatku Iri"


  1. (banana_cool) (banana_cool) (banana_rock) (banana_rock) (dance) (dance) (banana_cool) (banana_cool) (banana_rock) (banana_rock) (dance) (dance) Dalam rangka apa toh kok rumai2 ke hongkng, mau belajar kunfu ma jet lee ya? (hungry) (hungry)

    Reply

  2. Anda masih bisa mendapatkan layanan Yahoo!Mobile dengan masuk ke browser ponsel dan mengetik . Ini mungkin karena error kami atau masalah pada penyedia layanan Anda.

    Reply

  3. Tapi @isnuansa paket XL Blackberry-nya belum aktif ya waktu di Hongkong..

    Berkat ini livetweet dari HK Disneyland lancar..

    Mas Jauhari pake iPhone juga keren livvetweetnya, kena roaming dikit nggak kenapa.. :)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *