XL Blackberry GRATIS Roaming

Logo XL 2010Sering saya mendapat SMS, Email DM di Twitter suatu pesan singkat, sharing PIN BBnya dong Glodak, saya ndak bisa jawab dan belum bisa jawab sampai sekarang. Saya akui saya termasuk Gadget Fanatik, terutama untuk produk2 tertentu. Tapi ketika berbicara BB saya lebih baik DIAM atau menyingkir di pojok ruangan. Tak Tau kenapa saya sendiri belum tau alasan yang tepat. (hassle)

Dan sekarang kalau kita mau menyimak iklan2 di media cetak dan elektronik serbuan menggiurkan tentang BB dan layanan2nya semakin membuat tersepona bagi calon2 korbannya. Bagaimana tidak, terbaru ini XL salah satu operator terbesar di Indonesia memberikan paket yang super ciamik, XL Blackberry GRATIS Roaming di 7 Negara. Banyak orang2 yang beranggapan dan kenyataannya demikian, pengguna BB rata2 orang kantoran atau bisnisman yang tidak jarang travelling atau perjalanan dinas ke Luar Negeri, dengan hadirnya tawaran XL Gratis Roaming Blackberry di 7 Negara ini membuat penikmat layanan BB semakin girang bukan kepalang.

Coba aja 7 Negara yang ditawarkan bukan negara yang remeh temeh.

1 Jepang Softbank 3G
2 Singapura M1 2G & 3G
3 Malaysia Celcom 2G & 3G
4 Kamboja Hello 2G
5 Banglades Robi 2G
6 Sri Lanka Dialog 2G & 3G
7 Hong Kong SmarTone 2G & 3G

Bagi yang sudah aktip pengguna layanan Blackberry XL ini berikut sedikit lebih detail tentang layanan ini.

Setting network
Setting network manual:
1. Pilih menu/option
2. Setting
3. Network

Setting network manual untuk BlackBerry:
1. Pilih menu/option
2. Network
3. Network selection mobile -> pilih manual


Settingan Network yang perlu di tambahkan :

Pilih Menu Option => Pilih Mobile Network

  1. Data services : ON
  2. While Roaming : ON
  3. Network Selection Mode : Manual
  4. Select Automatic Mode When Manually
    (Selected Network is Not Available) : NO

Catatan: Tidak disarankan pilih YES, jika pelanggan pilih YES akan menyebabkan network Otomatis akan berpindah ke jaringan yang lebih kuat. (jaringan diluar roaming partner, sehingga dampaknya akan terkena Charge pada saat akses data ).

Apabila pelanggan masih belum bisa mendapatkan Service BlackBerry Free Roaming Maka pelanggan bisa mendaftar service BB Roaming dengan cara:

  • *123*4*2*3# ( Harus di lakukan di Indonesia )
  • Silahkan untuk mencabut kemudian pasang kembali Baterai BlackBerry

Bukankah itu suatu Tawaran yang menarik. Dijasa layanan serba cepat dan hampir instant, dengan pilihan yang SANGAT BANYAK, bagaimanapun juga kita harus bijak memilih layanan yang membuat kita nyaman dan tanpa menambah pengeluaran kita tiap bulannya. Berani Bijak Itu Baik, berani memilih Layanan XL Blacberry GRATIS Roaming lebih bak lagi. :)

No Comments on "XL Blackberry GRATIS Roaming"




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *