Terima Kasih MacBook Pro

Tak terasa, bulan ini genap satu tahun MacBook Pro menemani perjalanan blogging saya, banyak kisah duka dan suka dalam meniti untuk mendapatkan MacBook Pro ini. Dan terus terang saya cukup puas didalamnya. Dan dalam rangka genap satu tahun usia MacBook Pro ini, saya juga memberikan kado istimewa buat mesin ini. Sebuah Hardisk 320GB yang saya rasa lebih dari cukup untuk menyimpan koleksi Miyabi dan kawan kawan =))

Sebenarnya memberikan kado ini diluar area jadwal saya, ide gila ini diawali untuk mencoba fasilitas Boot Camp si Leopard. Dan waktu mau mencoba menggunakan kok si Leo kasih pesen kalau Hardisk perlu di Journaled ulang agar bisa di partisi. Saya sudah mencoba googling dan tanya Kakak Pertama (secara MacBook Pro) saya, seorang Profesor Programing dan Dedengkot Video MotoGP tulen ini. Dan belum juga menemukan titik cerah. Akhirnya daripada saya journaled / format ulang HDD saya yang data juga udah banyak. Maka saya putuskan untuk mencari adik. Dan setelah menimang nimang bersama Profesor CSS saya putuskan untuk beli di indonesia aja. Tadinya saya berencana beli via e-Bay tapi memperhitungkan ongkir dan waktu maka saya ambil keputusan untuk ambil aja di Indonesia.Sepebelum saya putuskan untuk benar benar ambil ini HDD 320GB, saya juga sempat konsultasi dengan Profesor Apple dari negeri jogjakarta. Seorang Emol yang Madewira banget ;) dan sebagai orang dibelakang layar Mac.web.id ini. Beliau menyarankan untuk cari Apple Manual booknya yang mana manual ini hanya spesial milik teknisi. Dan Alhamdulillah ada Mr. and Mrs Torrent. saya sangat berterima kasih atas jasamu ;)

Rencana awal untuk melakukan bedah MacBook Pro hari kamis tertunda jum’at dan akhirnya baru kesampaian hari Senin dikarenakan kiriman barang dari jakarta yang tidak sesuai harapan :(. Bedah MacBook Pro ini saya dibantu oleh Profesor Delphi dan berjalan dengan lancar. Akhirnya setelah install Tiger dan Upgrade ke Leopard dan update lagi ke 10.5.5 si Alumunium kembali bisa di ajak bekerja. Ada beberapa setting ulang  yang belum selesai, seperti kopi data dari HDD lama dan lain sebagainya. Beberapa setting ini termasuk install dan download download. Dan hebat loh, pagi ini saya download make Telkomsel Flash bisa wuz wuz ;)

Telkomsel Flash 

Terima kasih atas semua pihak yang telah membantu sehingga keinginan ini berjalan sesuai harapan. Jangan bosan menerima request pertanyaan yang kadang terkesan Jadul. Selama proses menunggu ini saya juga sempat SMSan dengan seorang dosen ilmiah yang mengaku Kyai ini mengenai Pesta Blogger. Saya berencana datang kesana semoga aja terlaksana. Adakah rombongan dari malang? Ayo budal bareng rek?

No Comments on "Terima Kasih MacBook Pro"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *