Noda-noda di Haji 2009?

Terus terang tulisan tentang Haji 2009 ini sedikit banyak terlambat, bukannya saya mau memperlambat diri, tapi karena aktifitas online saya yang sangat *limit* sehingga tulisan ini baru bisa terealisasikan saat ini.

Tulisan kali ini adalah informasi yang saya tangkap dari Saudara saya yang kebetulan tahun 2009 ini mendapatkan mandat untuk menjadi salah satu panitia yang bertugas di Arab Saudi sana. Tulisan kali ini adalah 100% bisa dipertanggung jawabkan dan semoga apa yang menimpa Kloter 69 ini tidak terjadi lagi ditahun tahun mendatang.

Kejadian ini lebih kepada beberapa hal yang tidak sesuai dengan standardnya fasilitas yang diberikan oleh negeri Arab Saudi terhadap para jamaah. Saat ini saudara saya tinggal di penginapan yang jauh dari sempurna untuk sebuah penginapan. Karena lokasi penginapan saudara saya ternyata di daerah yang sangat jauh dari standard, mulai dari kebersihan, kondisi penginapan, kamar kecil yang kotor, sampai dengan akses jalan menuju ke penginapan tersebut ternyata sangat mengecewakan. Jalan menuju penginapan saudara saya ternyata melalui TPA yang baunya menyengat dan jalan yang sempit. Bahkan untuk membawa pasien melalui kursi roda dibuat kerepotan adanya, harus lebih dari 2 kali menggangkat kursi roda tersebut. (sick)

Saudara saya bercerita, kalau kondisi kamar mandi dipenginapan yang beliau dapatkan kualitasnya masih kalah dengan kondisi kost cowok di Kota Yogyakarta.  (headspin)

Kondisi parah ini terjadi salah satunya oleh Kloter 69 dimana saudaraku bertugas. Disini saudaraku mengungkapkan berdassar fakta yang ditemukan secara langsung, bahkan disertai dengan gambar dan video (saat ini belum bisa kami tayangkan)

Semoga haji haji taun mendatang kejadian ini tidak terulang kembal. Selamat beraji dan tetap semangat (bye)

No Comments on "Noda-noda di Haji 2009?"


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *