Panduan dan Cara Mudah Jailbreak iOS 5.0.1 pada iPhone 4

Karena kami telah sukses Jailbreak iOS 5.0.1, waktunya kami berbagi. Panduan dan Cara Mudah Jailbreak iOS 5.0.1 ini menggunakan tools dari redsn0w. Sebuah tools yang membuat aksi Jailbreaking menjadi mudah dan nyaman. Walaupun, walaupun metode redsn0wini masih tethered, dalam artian kita harus colokkan ke PC/Mac setiap Reboot iPhone kita tapi masih tetap nyaman. Versi Un Tethered konon akan tersedia tidak lama lagi. Jadi mari kita sama sama nantikan.

biteSMS -Aplikasi wajib pengganti Messages
biteSMS -Aplikasi wajib pengganti Messages

Kembali ke Jailbreak iOS 5.0.1 ini kami praktekkan pada iPhone 4 yang kami miliki dengan telah terupdate ke iOS 5.0.1. Oke mari kita lanjutkan. Hal yang paling utama kita perlukan adalah PC atau Mac dan download aplikasi redsn0w versi terbaru yang telah mendukung iOS 5.0.1 yaitu Download RedSn0w 0.9.9b9 disini kalau sudah semua siap mari kita lanjutkan peperangan ini. (ups jangan lupa siapkan Senjata Utamanya iPhone, iPad atau iPod Touch)

Jika semua senjata telah siap, berikut Langkah-Langkah Jailbreak iOS 5.0.1 pada iPhone 4 (tips ini berlaku tidak hanya untuk iPhone 4 tapi juga iPhone 3GS, iPad, iPod Touch)

  1. Colokkan iPhone ke PC/Mac dengan iTunes berjalan dan masuk ke mode DFU
    Cara masuk mode DFU adalah dengan menekan dan tahan tombol power dah home button bersama sampai keluar logo iTunes dengan gambar colokkan USB
  2. Jalankan Redsn0w 0.9.9b9 yang telah sukses terdownloaddan anda akan mendapatkan menu seperti dibawah ini, kemudian pilih Jailbreak

    Menu Utama Redsn0w Jailbreak
    Menu Utama Redsn0w Jailbreak
  3. Ikuti Panduan langkah demi langkah dari Proses Jailbreak hingga selesai, pada akhir sesi akan ada pilihan untuk install Cydia dan beberapa fitur.

    Proses Jailbreak iOS 5.0.1 dengan Redsn0w
    Proses Jailbreak iOS 5.0.1 dengan Redsn0w
  4. Setelah itu iPhone akan Reboot dan masuk ke Mode DFU lagi dengan cara seperti langkah pertama kami.
  5. Kemudian sekarang masuk ke menu Extra dari Aplikasi Redsn0w ini dan pilih Justboot dan tunggu hingga layar iPhone anda mendapatkan logo gambar Nanas Krowak.

    Pasca Jailbreak perlu Tethered Redsn0w
    Pasca Jailbreak perlu Tethered Redsn0w
  6. Selamat Anda sukses Jailbreak iOS 5.0.1 dengan Redsn0w.
Halaman Utama Cydia
Halaman Utama Cydia

Catatan2 Penting Jailbreak iOS 5.0.1

  • Karena metode ini masih bersifat tethered, jadi kita harus siap colokkan ke PC/Mac agar bisa masuk mode Jailbreak.
  • Kalau mau sabar, sebentar lagi akan keluar cara dan metode Jailbreak metode un tethered.
  • Jailbreak bukan berarti menggunakan Aplikasi Berbayar secara Ilegal, Jailbreak adalah salah satu cara optimasi dan juga mengatur sedemikian rupa dari iOS Device kita. Bagi kami Jailbreak dengan tujuan mendapatkan aplikasi berbayar secara ilegal tetap kami anggap sebagai kejahatan
  • Walaupun Jailbreak saat ini adalah tindakan legal, tapi Apple tidak mau bertanggung jawab dengan segala hal yang terjadi dengan Jailbreak yang dilakukan.
  • Error atau Gagal Setting itu biasa, itulah yang membuat kita bisa selalu tumbuh dan selamat ber Jailbreak dan semoga bermanfaat
  • Apakah Jailbreak ini sama dengan ROOTED/Custom ROM pada ANDRODI? Kalau boleh saya jawab bisa iya bisa tidak. Tapi secara umum tujuannya sama. Yaitu melakukan optimasi sana sini agar sesuai kebutuhan.

Terima kasih dan lain kali kami akan berbagi beberapa aplikasi yang berguna yang hanya tersedia di Jailbreak iPhone/iPad/iPod Touch.

Selamat malam Ponjong….

6 Comments on "Panduan dan Cara Mudah Jailbreak iOS 5.0.1 pada iPhone 4"



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *