Option GlobeSurfer II: Dimanakah kau..

Saya telah memiliki dan menggunakan Option GlobeSurfer II 7.2 sejak Awal Maret 2009 sampai sekarang atau hampir 2 tahun saya memilikinya. Modem Router Option GlobeSurfer II ini adalah jembatan saya mengarungi aktifitas bisnis di internet saya. Banyak suka duka yang saya jalani. Termasuk saya harus menambahkan Antena External Option GlobeSurfer II agar bisa menangkap sinyal 3G saat itu.

http://www.flickr.com/photos/creatwits/5405773535/

Kalau di rupiahkan harga Modem Router Option GlobeSurfer II saat itu juga tergolong lumayan. Saya harus merogoh saku tetangga sekitar 2 – 3 juta. Bukan harga yang murah memang, tapi saya yakin kalau dengan harga segitu saya akan mendapatkan pengganti yang berpuluh2 kali lipat dan Alhamdulillah…. Selama menggunakan Router Modem Option GlobeSurfer II ini saya aktifitas online di Desa Ponjong sangat terbantu. Bisnis bisa tetap berjalan dengan dukungan Koneksi Telkomsel Flash yang sampai saat ini masih setia saya temani dan begitu juga sebaliknya.

Sebuah Kejadian yang terduga terjadi ketika saya dan rombongan bancakan jogja mengikuti event WordCampID 2011 ini, secara tidak saya sadari alat bantu bisnis internet saya ketinggalan di Venue Bumi Sangkuriang, dan celakanya saya menyadari kalau ketinggalan setelah saya dan tim bancakan berada dalam kereta di separu perjalanan pulang ke jogja. Saya sempat DM kebeberapa kolega twitter dan juga Hotel Bumi Sangkuriang dan belum ada tanda tanda positif, bahkan saya sedikit menduga kalau Option GlobeSurfer II telah perpindah tangan.

Analisa saya sederhana saya seperti ini

Pada saat koneksi kemaren saya gunakan dan share di peserta WordCampID di Bandung, saya menggunakan layanan berbasis waktu dengan estimasi 24 Jam. Dan menurut catatan saya sebelum saya mematikan koneksi di Bumi Sangkuriang waktu masih sisa sekitar 11-13 Jam. Dan ketika paginya saya langsung request pergantian kartu dan blokir kartu lama (yang menancap di Modem) Tercatat ketika nomer telah aktip kembali dengan Chip yang baru. Sisa waktu yang tersedia tinggal 8 Jam. Jadi orang yang menggunakan Modem Router saya tanpa ijin telah menggunakan untuk akses tanpa ijin.

Sebenarnya kalaupun yang menemukan Modem Router saya tersebut mau sedikit berusaha, untuk menemukan siapa pemilik Modem Router Option GlobeSurfer II sangat mudah. Seperti mungkin beberapa temen yang sempat berbagi koneksi dengan saya. Di Modem Tersebut Akses Point saya beri nama yang sangat mudah ditrack. Akses Point di modem tersebut saya beri nama NURUDIN.JAUHARI.NET

Semoga aja yang menemukan Modem Option GlobeSurfer II saya mau sedikit berusaha untuk kontak saya, dan mari kita cari jalan terbaiknya… Kalaupun belum ada niatan. Saya masih menunggunya dengan setia. Semoga Event WordCampID kemaren membawa barokah dari sisi sisi yang lain.

Sumber Foto dari Flickr Afit Husni K

No Comments on "Option GlobeSurfer II: Dimanakah kau.."





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *