Mungkin ini Waktunya Merelakan Pergi Uang Kertas

Menyimpan dalam Dinar, Dirham atau Daniq
Menyimpan dalam Dinar, Dirham atau Daniq

Kakak saya pernah bercerita kalau di Negeri Barat sana nantinya Uang Kertas akan benar2 tergantikan. Uang kertas akan pergi dan akan tergantikan dengan Uang Virtual (Uang Digital), itulah kenapa Kartu Kredit yang di Negeri Indonesia banyak dipakai sebagai jalan pintas untuk mencari Uang Kertas.

Di Negeri Barat sana, hampir semua Manusia Dewasa setidaknya memiliki sebuah Kartu Kredit… dengan semakin majunya teknologi komunikasi maka lahirnya Media2 Bayar dan juga metode bayar dengan menggabungkan Kartu Kredit dan Uang Digital ini.

Tidak saya belum akan membahas fenomena BitCoin atau LiteCoin atau Uang Virtual sejenis… Saya juga belum akan membahas tentang Digital Currency lain seperti e-Gold yang sudah tumbang, LR (Liberty Reserve) yang ndak tau nasibnya juga.

Dan saya belum membahas tentang PayPal yang sampai saat ini juga masih jadi jaha mahe dan masih menjadi sarana saya dengan #PayPalHORE nya… Tetapi kembali ke Masalah Hilangnya Uang kertas dan tergantikan dengan Uang Digital… uang yang hanya berbentuk digit/angka yang kita tidak ambil pusing fisik uang tersebut dimana.

Google mencoba masuk bisnis ini dengan menghadirkan Google Wallet, PayPal juga mencoba masuk dengan PayPal Here nya.., Samsung dengan Samsung Wallet, Apple dengan Passbook, ada juga Lemon Wallet dan sedari tahun lalu ada juga SQUARE.com sebuah layanan yang memudahkan siapa saja untuk menjadi Penjual dengan menggabungkan Kartu Kredit dan juga Kasir Elektronik.

Konsep yang sangat briliant yang konon Bisnis SQUARE ini tumbuh sangat istimewa, bagaimana tidak.. setiap orang bisa Order sebuah Alat yang nantinya bisa disematkan di Smartphone (iOS dan Android) untuk menjadikand dirinya sebagai Toko Online. SQUARE menarik biaya yang tidak terlalu mahal dalam setiap transaksinya…

Tapi sayangnya Negara Indonesia (seperti biasa) belum mendukung/terdukung untuk hal semacam ini. Dan Fenomena SQUARE belum berhenti, tadi sore saya kembali dikejutkan dengan hadirnya @COIN sebuah Kartu Cerdas, sebuah Kartu Digital yang bisa menyimpan banyak Kartu kedalam satu kartu.

Kartu Cerdas COIN ini di iklankan juga Anti LDR, ini karena dalam kartu dan Smartphone ada semacam hubungan Enaak-enaak™ yang mana kalau jarak antara Kartu dan Smartphone berpisak, maka di Smartphone (iPhone) tersebut akan memberikan informasi. Simak saja Video nya dibawah ini

Apakah ini akan berakhirnya Uang Kertas? Menjadi Angka2 Digital yang tak peduli Uang Fisik berada dimana? Siapa tau…

Tapi bayangkan saja, jika Uang Kertas benar2 menjadi Useless dan kemudian berpindah ke Digital dan ada Orang Iseng yang bisa injek Nilai Digital seberapapun dia mau.. apa yang akan terjadi?

Ini kita belum membahas tentang Riba, yang konon Uang itu sendiri bagian dari Riba… Jika kalian memang peduli dengan demikian.. mari kita sama sama Move On ke Dinar/Dirham

Postingan Random yaa…. …iya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *