Masih Banyak Orang Baik di Indonesia

Ikhlas hati ikhlas jiwa itulah yang kami rasakan tadi malam. Karena dengan menyerahkan semua urusan kepada Nya ketika kekuatan kita sudah pada taraf nadir saya rasa itu lebih baik bagi kami.

Ceritanya begini, seperti biasa setelah Hijrah kami masih menata sana sini tempat tinggal kami yang baru yang seperti Mbah Dipo bilang

Koyo Keong, Ganti Cangkang Terus, mugo mugo berkah

Kami belum bisa melakukan aktifitas yang semi normal, seperti memasak dan lain sebagainya, sehingga alternatif kami, setiap senja keluar perumahan untuk mencari pengganjal perut. Senja itu kami menyempatkan untuk mampir ke ATM BCA di Plaza Araya karena status alert sudah nampak jelas di dompet. Akhirnya tanpa ba bi bu kami kuras seluruh isi ATM BNI gaji bulan Februari ini tanggal masih mudah tapi apa daya Total dana yang kami kuras kurang lebih Rp. 200.000,- dan ditambah simpanan istri Rp. 400.000,- di dompet itu. Jadi total dana dan isi dompet saat itu Rp. 600.000,- + beberapa ATM serta, Kartu Kredit hampir over limit :D

optimis.jpgSetelah acara dinner meminjam istilah sebelah. Kami berniat kembali ke kontrakan. Setelah tiba di depan pintu rumah, tiba tiba istri bingung cari dompet yang berisi barang barang berharga tadi dan glodak (lha kok bisa dompet udah di Pare pikir kami saat itu). Ternyata pertolongan Allah datang melalui hal-hal yang tidak kita sangka sebelumnya.

Ceritanya di Dompet istri saya ini ada dua nomor telepon temen SMP yang di catat dalam sobekan koran bekas, dan Pak Walidi yang menemukan dompet istri tersebut mempunya budi pekerti luhur, dengan menelpon dua nomor hp tadi dan Allhamdulillah Aan (nama temen istri saya waktu SMP) mengangkat telepon itu. sehingga Aan ini pun mempunya budi pekerti yang luhur dengan memberitahukan informasi ini ke keluarga Kami di Pare.

Wal hasil Dompet beserta isinya masih utuh 100% dan kamipun memberikan tanda jasa atas kebaikan Pak Walidi ini.

Ternyata Negeri ini indah, jauh lebih indah ketika kita melihat kebawah, dari pada melihat para Pemimpin yang ah sudahlah

No Comments on "Masih Banyak Orang Baik di Indonesia"


  1. pengalaman yang mengarukan dan amat mengesankan
    karena tuhan telah mengajak kita berdebar-debar, diberi kejutan
    dan semuanya happy ending!

    btw, pick-nya yang optimis, keren bro! :)>-

    Reply

  2. alhamdulillah, masih ada orang jujur ya mas. 600ribu kan lumayan bisa buat beli hp. ingat2 aja akan hadits ini “setiap barang haram yang masuk ke tubuh kita, maka neraka lah tempatnya”

    Reply

    1. Setuju mas, jangan pernah negative feeling dan negative thinking, karena Allah akan mengabulkan setiap ucapan dan pikiran kita ;)

      Reply

  3. hahahah, saya selalu mengingatkan keluarga saya termasuk istri untuk jangan suka melihat keatas. Karena bukan bikin hati tenang melainkan hidup serasa dikejar2 terus.
    Hikmahnya? hidup jadi lebih santai, kalau kurang lagi gak ada duit ya sudah dirumah saja main2 sama anak, kalo kepepet ya pinjam saja ke teman sebelah
    *lirik2 **** ;) itung2 menolong menyimpan duit biar gak boros, ya kan? ngaku aja deh ;))

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *