Gosip Jalanan Ala Slank

Bukan Indonesia namanya kalau anggota DPRnya tidak ribut. Dan Parahnya Ribut bukan pada yang seharusnya, Kali ini sebuah lagu dari Slank, Gosip Jalanan seperti menampar muka(kalau masih ada) para anggota DPR itu. Seperti kita ketahui bersama, seperti disalah satu tulisan Andrea Hirata di Novel kedua Sang Pemimpi dari Tetraloginya yang fenomenal, DPR sering dianggap sebagai orang yang sok tahu dan sok cerdas tapi sekali lagi tidak pada tempatnya ;)

Ada yang punya Lirik Lagu Gosip Jalanannya Slank?

Updates

Pernah kah lo denger mafia judi
Katanya banyak uang suap polisi
Tentara jadi pengawal pribadi

Apa lo tau mafia narkoba
Keluar masuk jadi bandar di penjara
Terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir-lendir berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan
Kacau balau … Kacau balau negaraku ini …

Ada yang tau mafia peradilan
Tangan kanan hukum di kiri pidana
Dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
Entah gaptek apa manipulasi data
Ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
Kerjanya tukang buat peraturan
Bikin UUD ujung-ujungnya duit

Pernahkah gak denger teriakan Allahu Akbar
Pake peci tapi kelakuan barbar
Ngerusakin bar orang ditampar-tampar

Lirik ini diambil dari Blog Temen, Matur suwun kang ;)

No Comments on "Gosip Jalanan Ala Slank"


  1. SLANK,
    gw suka bukan dari cara mereka berpenampiLan…
    nomer sekian masaLah penampiLan,
    yg penting hati…!!
    buktinya,
    mereka sederhana (asLinya mereka tajir bro),apa adanya,tapi menghormati n’ menghargai,,daLam Lagu itu mereka hanya ingin mengkritik,apa saLahnya..? mereka musisi,wajar donk kLo mereka mengkritik Lewat Lagu…
    udah ga jaman ngritik pake KERUSUHAN…
    KAMPUNGAN…!!

    Reply

  2. maju terus slank kami selalu mendukungmu…………………..peaca……..love……..unity………respect………….

    Reply

  3. Siapa yang tau mafia selangkangan
    Tempatnya lendir-lendir berceceran
    Uang jutaan bisa dapat perawan

    kata BK DPR:
    Badan Kehormatan DPR mengimbau kepada grup musik Slank agar tidak membuat lagu dengan syair-syair yang jorok dan tidak mendidik masyarakat.

    “Tidak perlu lah mengemukakan hal yang jorok, seperti lendir, selangkangan, dan sebagainya,” kata anggota BK Tiurlan Hutagaol usai bertemu Agung Laksono….

    …Namun isu lain disorongkan DPR. Slank katanya merendahkan kaum perempuan dalam lagu Gosip Jalanan.
    …Kami meminta kesadaran masyarakat sendiri. Coba lihat bait ke tiga lagu tersebut, hal itu menyinggung kaum perempuan,” terang Wakil Ketua BK, Gayus Lumbuun….

    kata gua: lha justru tuh lirik menyoroti maraknya penjualan wanita utk dijadikan pekerja seks bhs kerennya woman trafficking kali ya..

    Pernah gak denger teriakan Allahu Akbar
    Pake peci tapi kelakuan barbar
    Ngerusakin bar orang ditampar-tampar

    kata BK DPR:
    Gayus menambahkan sebenarnya yang menjadi perhatian BK bukan hanya lirik lagu Slank kepada DPR tapi lirik-lirik lain yang berkaitan dengan etika, moral dan peradaban, terutama bait terakhir yang memuat lirik yang berkenaan dengan agama yang tidak patut dibawakan seperti itu.

    kata gua: ormas(-ormas) beratribut Islam yg sering menggunakan kekuatan massa, sikapnya yg terlalu reaktif bahkan tdk jarang mengarah ke tindakan anarkis, tau kan yg mana…

    @kus
    jangan sembarangan ahh kalo komen :)
    yah moga-moga cuma salah interpretasi anda saja, bukan seperti DPR, mau ngeles tapi malah tambah malu-maluin aja
    apalagi pas liat Topik Minggu Ini SCTV, begitu to anggota dewan yg terhormat

    *kutipan dari okezone & kompas

    Reply

  4. Pis,pis, salam satu jiwa .
    Ini konteknya kan DPR Vs Slank bukan yang lain kan?
    Eh ternyata emang ada DPR yang ketangkep KPK, tapi gak tau juga ntar di pengadilan, bebas gak tuh orang? kalau emang ada mafia peradilan bisa tutp perkara ()

    Reply

  5. Seandainya kecerdasan Anggota DPR seperti Lintang yang begitu memahami ilmu-ilmu pasti dan sejarah, maupun Mahar yang begitu jenius dalam hal seni, betapa majunya negara ini. sayang, .. sungguh disayang…

    Reply

  6. Pernahkah gak denger teriakan Allahu Akbar
    Pake peci tapi kelakuan barbar
    Ngerusakin bar orang ditampar-tampar

    Kalau slank udah ngelakuin apa?

    Dia liat gak orang pakai jas kelakuan kaya binatang? …. ?

    jangan sembarangan ahh, kaya gini kok dijadiin idola.

    Reply

    1. Eit, kalau masalah idola nanti dulu kang :D
      Saya cuma heran aja ama si DPRnya tingkahnya seperti itu.. Jadi kalau disalah satu liriknya seperti yang mas Quote itu lain lagi ceritanya

      Atau kalau boleh jujur, saya ndak ikut ikut.
      Peace kang

      Reply

  7. Para pejabat gila, kalo mau pemilu rakyat dijilat, saat berkuasa uang disembah. Rakyat banyak yang gak bisa makan nasi, kalo sakit rakyat pucat pasi gak ada biaya berobat. Ini nih hasil Reformasi kemarin? Ampoon … cuma NgeBlog dech yg bikin hati tenang, itu juga yg punya koneksi internet :((

    Reply

  8. Gitu aja kok diributin DPR.. :D emang gak ada kegiatan lain selain ribut .. :)

    boss .. kalo mau bikin comment kayak sampeyan gimana caranya .>?? :D

    Reply

  9. jenggot yang lain mungkin met?
    jadi bener gusdur dulu ya? parlemen gak lebih cuman anak tk yang pethakilan, bisanya minta duit jajan tapi ramenya minta ampyun…..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *