(Lagi) Pindah Server (Lagi)

white and blue cables
Photo by Brett Sayles on Pexels.com

Awal 2020 tepatnya sekitar Februari saya iseng mindah Server NURUDIN.JAUHARI.NET ke Server VPS yang lain dengan menggunakan ENGINE VPSSIM (Paketan).

Tapi nggak tau kenapa VPSSIM sepertinya DEVELOPMENT nya nggak dilanjutkan atau embuh, karena setiap saya coba tekan UPDATE (saya hobby opdat-apdet) sudah tidak menemukan ada pembaharuan.

Selain itu di SERVER baru saya itu ada bugs yang aneh, setiap saya nulis tulisan baru dan saya PUBLISH tidak langsung ON tapi masuk ke SKEDUL. Embuh kenapa, saya sudah mencoba merubah TIMEZONE dan macem2 tapi hasilnya NIHIL.

Masalah lainnya setiap saya otak-atik TEMA selalu ngancing dan ndak ada perubahan (seperti ngeCACHE, tapi nggak tau ngeCACHE dimana) yang mana bikin saya STRIS BINGIT.

Ya udah daripada pusing saya kembalikan ke SERVER WPOVEN yang tinggal protest kalau ada masalah. Dan sampai saat ini sepertinya berjalan sesuai harapan.

Kalau memang sudah tidak ada kendala maka waktunya DELETE VPS yang make VPSSIM itu dan kembali ke WPOVEN.

Waktunya DESTROY Server
Waktunya DESTROY Server

Oiya dulu saya memutuskan untuk mindah SERVER dikarena mau mencoba optimasi ke LOKASI di dekat saja makanya saya pilih VPS di singapura, sebelum akhirnya nemu kendala ini. Oiya yang masih bingung milih server mungkin coretan ini bisa sebagai bacaan ringan cara memilih server

Tapi nggak tau kalau nanti nemu kendala lagi. Selamat Menjemput Tahun baru di RUMAH AJA.

Catatan:
opdat-apdet: Kok @wisnu akan menangis mendengar kata ini

By Jauhari

Abu @YashfaJauhar @ShaffiyaJauha Isteri @IvaFitria tinggal di @DesaPonjong Gunungkidul Yogyakarta Co. Founder NGONOO.com

2 comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *