Kesempatan Kedua

Pengumuman UAN tingkat SMA/SMU/SMK resmi diumumkan 26 April 2010 ini, banyak suka dan duka didalamnya. Di rumah Ponjong, kebetulan saya punya dua anak angkat yang mana sama sama menempuh jenjang SMK, tepatnya di SMK Muhammadiyah Ponjong. Dan ternyata tidak semua anak didik kami mendapatkan khabar bahagia di 26 April 2010 ini, salah satu anak didik kami mendapatkan KESUKSESAN TERTUNDA, karena mengharuskan mengulang untuk salah satu materi UAN yang tercatat tidak memenuhi syarat saja.

Hasil UAN 2010 - Kesempatan Kedua
Hasil UAN 2010 - Kesempatan Kedua

Ini terjadi karena aturan baru di UAN 2010 ini berubah, dimana siswa terdidik hanya berkewajiban untuk mengulang dari materi UAN yang gagal saja. Walaupun di belalahan indonesia, UAN ini masih banyak Pro dan Kontra, tapi kita sepertinya perlu untuk berfikir jernih dan mencari WIN WIN SOLUTION sehingga pendidikan di Indonesia ini bisa diminimalisir unsur proyek2nya.. bukannya saya pesimis, tapi kalau kita mau JERNIH melihat kebelakang, hampir di setiap pergantian menteri, maka akan muncul aturan baru yang mana ini tidak baik bagi pendidikan di Negeri ini.

Saya jadi inget dulu kala, kita sangat jauh meninggalkan Malaysia, bahkan guru kita di Import, tapi lihat sekarang.. kita masih terus menerus menggunakan institusi pendidikan sebagai ajang cari project yang sekali lagi Siswa dan Orang Tua murid menjadi Korban…

Selamat bagi siswa dan siswi yang LULUS UAN 2010 ini dan bagi yang MENGULANG semoga nanti di 10 Mei 2010 bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya…karena ingatlah selalu…. Akan ada Kesempatan Kedua disetiap kehidupan kita ;)

No Comments on "Kesempatan Kedua"



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *