Alhamdulillah akhirnya pukul 05.05 waktu Hong Kong kami serombongan tiba juga di negerinya mas Jet Li dan Mas Jackie Chan, seperti yang sempat saya tuliskan di Jalan Jalan ke Hong Kong Disneyland disana. Kesan pertama yang saya tangkap ketika tiba di Bandara Hong Kong ini adalah bersih, lega, rapi dan sangat teratur.

Foto Bersama di Halaman Masuk Disneyland Resort

Kami berdelapan akhirnya dengan lancar melalui pihak imigrasi di Hong Kong. Rencananya kami akan ke hotel tempat kami menginap menggunakan Kereta Api tapi karena kereta baru tersedia mulai pukul 07.00 akhirnya rencana ini kami urungkan dan kami mencari solusi lain.

Dengan sedikit diskusi dengan para petugas di bandara maka kami putuskan untuk naik Taxi saja. Di Hong Kong ini sejauh yang saya tangkap hanya ada tiga type Taxi, si merah si biru dan si hijau. Saya sendiri belum begitu faham perbedaan nya. Akhirnya kami dibagi menjadi dua Taxi dan memutuskan menggunakan Taxi hijau. Sedikit catatan Taxi disini menggunakan jenis mobil yang sama dan kalau di lihat mobil2 lama bukan jor2an mobil baru seperti di negara kita. Tapi walaupun tampang lama tapi Taxi2 ini masih lancar Jaya dan nyaman punya. bahkan Mas @setyobudianto sempat heran dengan Taxi yang bertampang uzur ini.

Bagi saya pribadi dengan menggunakan tipe Taxi yang sama membuat bisnis lebih menarik karena penumpang tidak perlu milih2 dan ini juga bisa menunjukkan kalau siapapun kaya atau miskin akan mendapat perlakuan yang sama. Di bandara juga sudah ada rambu2 harga Taxi tergantung tujuan.

Setelah sampai ditempat kami menginap, kami semua tepar untuk sementara waktu dan agenda baru dilanjutkan pukul 12.30 makan siang di Crystal Lotus Disneyland bersama dengan mbak Catherina Ng, mbak Sanny Kee dan satu lagi lupa namanya he he. Kami juga bertemu dengan Blogger Australia dan Blogger Thailand.

Pasca makan siang yang unik menurut kacamata saya, kami akhirnya lanjutkan ke Hong Kong Disneyland Park dan ekplorasi apa yang ada disana (tentang ini insya Allah akan kami tuliskan pada coretan lain)

Setelah masuk sana sini dan ekplorasi hari pertama kami rasa cukup kami makan malam atau Dinner di Pizza Inn. Sebelum kami akhiri hari pertama, kami melihat eloknya pesta kembang api nan megah dan wasik (di Tulisan terpisah juga) saat ini Hong Kong sedang musim semi dengan udara yang sangat dingin, jika kesini siapkan jaket tebal Anda

Itulah hari pertama kami. Jika ada yang terselip ada yang belum tertulis kami update nanti aja he he. Jangan lupa ikuti kami di akun resmi dan asli @jauhari ROFL khususnya dengan hashtag #HKDisneyland follow juga rekan rekan kami @amriltg @bennychandra @isnuansa @radityo_da @priyadi @setyobudianto @MubaRika_D

Gambar yang kami upload adalah versi seadanya he he he. Versi keren ketika sudah tiba di Indonesia

0 Shares:
0 comments
    1. Dengan semua fasilitas dari Disneyland (hotel+makan minum) dan terbang bersama Cathay Pasific kira kira tiap orang 20-30jt