Gempa Kembali Mengguncang Jogja

gempa-jogja-2009Tadi malam, ketika kami sekeluarga lagi tidur, kami sekeluarga di kejutkan adanya Nuansa Gempa yang sangat begitu terasa di daerah Ponjong, Gunungkidul Yogyakarta. Hampir semua warga di Desa kami berhamburan keluar, karena rata rata masih trauma dengan Gempa yang mengguncang di Bantul tempo lalu. Terlebih di rumah kami saat ini ada dua orang warga bantul yang pada Gempa di Bantul lalu ikut menjadi korban. (sick)

Jadi nuansa waspada begitu terasa di kedua orang tersebut. Alhamdulillah setelah kita menunggu di luar rumah takut kalau benar benar terjadi Gempa Susulan tidak terbukti. Kami mencoba akses ke situs BMG tapi pada saat kami mencoba akses ternyata situs tersebut DOWN, sepertinya terjadi OVER HIT :) Akhirnya satu satunya jalan kami hanya bisa melaporkan lewat Twitter, Facebook dan Mr Plurker. Melalui media inilah kami juga tahu kalau ternyata Gempa ini terjadi di Tenggara Wonosari didaerah Baron pada kedalaman sekitar 35km dengan kekuatan 6.6 SR.

Pusat gempa berada pada

263 km Tenggara WONOSARI-DIY , 272 km Tenggara BANTUL-DIY , 280 km BaratDaya WONOGIRI-DIY , 283 km Tenggara YOGYAKARTA-DIY , 291 km Tenggara KLATEN-JATENG sumber BMG

Sampai saat tulisan ini kami angkat belum ada informasi korban jiwa maupun materi. Semoga gempa ini tidak ada korban. Dan semoga manusia semakin ingat Allah SWT…  Bahwa manusia hidup didunia ini hanyalah sementara….. (scenic)

Foto: http://arinikorean.files.wordpress.com/

No Comments on "Gempa Kembali Mengguncang Jogja"


  1. Kami dari jakarta turut berdoa buat seluruh orang yg berada dijogja…semoga selamat smuany….agar ttp tenang dan waspada selalu…n selalu ingat berdoa……AMIN

    Reply

  2. gempa adalah kejadian alam yang kita sendiri tidak tahu datangnya.kata ilmuan hal biasa tp sbenarnya teguran bagi manusia krn tanpa kita sadar hari akhir emg dh sgt dekat dan pasti kpnnya alloh SWT yng tau tp ciri2 kiabat besar sdh bnyak tampak di kehidupan ni.krn dajal2 sdh byk gentayangan walo wujudnya manusia.

    Reply

    1. (bye) (bye) semoga mereka yang tinggal di beri ketabahan n’ ketenanga…
      itu semua bukan kehendak manusia tapi itu adalah ke ajaiban ALLAH SWT…
      Semoga kita taat atas perintah2 nya n’menjauhi larangan nya… (bye) (bye)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *