Efek Politik

Kontes SEO sudah mulai rame lagi, Kontes Presiden lebih ramai lagi, bahkan secara tidak langsung ada efeknya Pemilu 2009 ini di dalam keluarga besar saya. Tulisan ini merupakan seri abal abal yang edisi pertama mengangkat topik Blogger Mirip dan Mirip Blogger yang saya tampilkan seorang Anangku. Tulisan pertama saya menuai banyak pro dan kontra walaupun bukan itu tujuan saya, tujuan saya hanya mencoba memiripkan sahaja.

Kembali ke Efek Politik yang saya jadikan judul posting saya kali ini. Ceritanya begini, sekitar 2008 kemaren saya sempat MENCETAK MIMPI dalam sebuah iCal dan juga di spirit paper saya dimana pada tahun 2009 saya mempimpikan sebuah rumah di Permata Jingga malang dan pada tahun 2010 sebuah Grand Livina :D Sebuah mimpi yang TIDAK MASUK AKAL bukan? :D Tapi bukankah MIMPI HARUS TIDAK MASUK AKAL? Karena bagi saya, jika saya memimpikan sebuah yang masuk akal, kita tak akan pernah bisa melihat sebuah SENJATA PEMUSNAH MASAL, INTERNET, SOCIAL NETWORK dan atau Sebuah Pesawat Terbang…. itu semua ada dan terwujud karena ada seseorang yang memimpikan kemustahilan….. Yang penting adalah EFFORT bin Semangat kesana. ;)

grand-livina-impian

Akhirnya karena suatu hal dan hal yang lain, dengan tujuan positif saya merubah atau setidaknya menukan mimpir :D dimana rencana beli rumah saya Pending Dulu dikarena saya mudik di negeri kenangan, akhirnya alokasi impian, saya switch ke Grand Livina di tahun 2009 ini. Uppsss…. nanti dulu…. Cerita Efek Politiknya mulai merasuk ke obsesi ini. Ceritanya begini…

Tempo 2 atau 3 hari yang lalu, saya mengadakan konferensi keluarga yang dihadiri dari perwakilan 2 negara dan 3 lokasi berbeda, dimana yang hadir pada konferensi tersebut adalah wakil dari negara tetangga Australia (saudara kakak ketiga), dari Kota Palembang (Saudara kakak keempat), dari Kota Yogyakarta (Saudara kakak pertama) dan saya sendiri yang berada di desa impian. Saya juga mengundang kakak kedua dan si bontot, tapi karena koneksi internet yang aneh, mereka berdua tidak jadi nimbrung.

Konferensi ini membahas rencana impian saya dan lebih membahas dari segi teknisnya. Diskusi berjalan rame, riuh rendah….. Ada yang memberikan wacana membeli mobil second seperti Kijang Krista, LGX, Avanza, Xenia, Jazz dikarenakan saya belum lanyah (mahir) naik mobil, karena takut kalau beli baru nanti pada BESET KABEH…. ada juga yang menyuruh ambil Hijet (mobil kakak pertama, Si Ungu (mobil kakak kedua) Saya sendiri ada fikiran untuk mengambil mobil baru dan memberikan wacana Daihatsu Luxio dan Grand Livina (Mobil Impian itu). Tanggapan dari kakak-kakak ini macem macem ada yang wookey ada yang masih kurang setuju. Wah pokoknya jalannya konferensi mengalahkan sidang DPR deh :D

Diskusi tetap marak hingga pukul 11.00 malam. Ada sesi yang saya masih ingat sampai sekarang tentang diskusi malam itu, apa yang saya ingat adalah pernyataan dari kakak-kakak saya, dimana kalau saya beli mobil baru saya dianggap Pro Neo-Lib (Neo Liberal) :D wah pernyataan yang menohok.. dan bikin heran…. kok bisa bisanya rencana beli mobil baru aja kok bisa-bisanya langsung di cap Neo-Lib :D

Pada akhirnya konferensi malam itu belum menemukan titik cerah, dan para kakak pertama menyuruh saya untuk Sholat Istikharah, minta petunjuk mana yang terbaik.

Terus terang sampai posting kali ini, saya masih bingung mau ambil mobil apa :((
Ada yang punya saran? mohon disharingkan jika mempunyai pengalaman dengan Grand Livina, Kijang Krista/LGX atau Mobil yang mau direkomendasikan…intinya mobil yang saya inginkan itu 7 tempat duduk, irit dan harga beli murah dan yang lebih penting lagi, melihat Efek Politik 2009 apa beli baru atau beli second ;)

Tapi sumpah dah saya ndak tau apa itu Neo Liberal, Ekonomi Kerakyatan atau tetek bengek yang lain, karna yang penting istri bisa makan dan Yashfa bisa berkembang dengan sehat…

No Comments on "Efek Politik"




  1. jika dibandingkan antara gand livina vs kijang (krista-LGX) kok aku cenderung beli kijang aja ya. alasan:
    1. mesin: kijang lebih tangguh dan sudah teruji
    2. harga purna jual: kijang lebih bagus
    3. suku cadang: kijang lebih mudah di dapat. tempat servis juga bertebaran di mana-mana
    4. soal kenyamanan sih kayake sama saja.
    .-= kumoro´s last blog ..Serba-Serbi Kirab 1 Sura Keraton Kasunanan Surakarta =-.

    Reply

  2. grand livina emang mak lherr mas :)
    cuma kalau jalanan yg bakal sering dilewati agak2 off road (eh ponjong jalanane off road gak?), lebih baik ambil mobil yang agak tinggian. demikian.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *