Akhirnya Tengah malam tadi Apple, Inc. resmi memperkenalkan iOS 5 ke Publik. Dan saya sudah Download untuk nantinya update ke iOS 5 dari dua iDevice saya (iPhone 4 dan iPad 2). Selain itu Apple pada hari yang sama 12 Oktober 2011 waktu Amerika juga merilis beberapa update seperti OS X Lion 10.7.2 dengan dukungan iCloud serta iCloud.comsudah bisa diakses dan digunakan.

iOS 5 icon logo
iOS 5 icon logo

Mengenai iOS 5 sendiri, menurut laporan2 yang taki tangkap di forum MacRumors dan juga Tweet @imzdl mengatakan kalau anda yang telah menggunakan iOS 5 GM, dicek dari Build Number adalah sama persis dengan versi iOS 5 final.

Saya sendiri melakukan update manual tidak melalui iTunes Check for Update tapi melalui metode download file ipsw dari iPhone 4 GSM dan iPad 2 saya dan kemudian melakukan restore dengan menekan tombl option/alt pada MacBook Pro Santa Rosa saya.

Seperti yang sudah diulas2 iOS 5 ini dibenamkan 200 fitur baru dan juga optimasi dibanding iOS 4. Beberapa fitur andalah sempat saya bahas seperti iMessage, Notification Center, Reminders App, Twitter integration dan masih banyak lagi.

Ada satu aplikasi baru yang sempat di demokan di Let’s Talk iPhone event kemaren. Aplikasi tersebut adalah Siri Assistant dan juga Find My Friends. Find My Friends adalah aplikasi yang bekerja mirip dengan Google Latitude. Saya akan coba bahas Find My Friends pada tulisan terpisah

Pengalaman pribadi saya sendiri. iOS 5 ini terdapat peningkatan signifikan dalam penggunaan daya batere, terutama sekali sangat terlihat pada mode standby. Bagaimana dengan anda? Apakah juga mengalami hal serupa?

Bagi anda yang kesulitan download langsung. Kami akan berikan link untuk Direct Links Download iOS 5  dan juga Direct Links iTunes 10.5. Kenapa saya berikan info untuk download iTunes 10.5? Karena untuk update ke iOS 5 kita harus upgrade iTunes kita ke 10.5. Semoga bermanfaat. Salam

0 Shares:
0 comments
  1. Ping-balik: We Share Everything
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Maju Perut, Pantat Mundur

Seperti Janji Penulis Mbayol ini, untuk memberikan edisi special ke saya akhirnya datang juga tepat di hari pernikahan saya 14 Februari kemaren. Wah senenge doble wis. Dalam kiriman paket ini berisi 2 buku yang salah satunya untuk saya berikan kepada Guru Spiritual saya Cak Lubab yang terlalu Andi. :D Langsung sebelum saya membolak balik halaman Republik Genthonesia, terlebih dahulu saya abadikan dulu buku ini, siapa tau akan ada sejarah yang bisa saya ceritakan kepada Yashfa nantinya ;) Begitu pengabadian selesai, maka tanpa babibu saya langsung mulai re-reading (membaca ulang) tulisan tulisan di Blog simbah yang di bukukan ini.

Pitutur 3.0

Saya kenal dengan mbah dipo ini sejak 2004 akhir (seingat saya) itupun melalui bisnis online yang saat itu…
Read More

Mahalnya sebuah Kepercayaan

Ini adalah cerita tragis yang dialami kawan saya yang sangat terhormat dan kami hormati. Ijinkan kami sharingkan kepada…