Kami akan bahas cara setting dan mendapatkan Facebook Timeline  atau dalam bahasa Indonesia Facebook Kronologi, adalah apa yang Facebook coba berikan kepada pengguna Facebook dengan tampilan berbasis waktu yang akan memudahkan baik pengguna atau pembaca profil tersebut. Tampilan yang berbasis waktu ini memungkinkan aplikasi2 pihak ketikga yang digunakan user Facebook bisa tampil dengan indahnya dan realtime.

Logo Facebook Developer
Logo Facebook Developer

Contoh gampangnya, ketika kita menggunakan aplikasi seperti RunKeeper atau Nike+ dan kita sedang melakukan jogging/lari atau aktifitas olahraga, maka secara otomatis Facebook akan mengapdet status kita sesuai dengan kegiatan yang kita lakukan tersebut. Sayangnya fitur ini belum tersedia umum atau belum semua pengguna Facebook bisa menikmatinya.

Tapi bagi anda yang tetep kepengen mencicipi Facebook Timeline atau Facebook Kronologi ini, ikutan panduan yang akan saya bahas yang bersumber dari artikel di TechCrunch ini.

Pertama; Masuk ke Facebook.com dan login ke akun anda, setelah itu silahkan cari dikotak cari “developer” dan pilih yang mempunyai logo seperti ini, atau anda bisa langsung menuju kehalaman ini kemudian tekan Like atau Suka

Izinkan Developer Tools Akses di Facebook
Izinkan Developer Tools Akses di Facebook

Kedua; Setelah sukses kemudian silahkan menuju halaman Developer Facebook disinidan bikin aplikasi baru, sebelumnya anda akan mendaatkan notifikasi seperti gambar diatas tenang aja aplikasi ini tidak terpublish.. Ini hanya semacam kamuflase. Atau latihan he he. Saya ambil contoh saya bikin Nama App Desa Ponjong dengan Namespace App desaponjong

Ketiga; Setelah sukses bikin aplikasi, sekarang waktunya bermain-main dengan aplikasi itu, dihalaman Aplikasi yang sudah anda buat, cari menu Open Graph kemudian silahkan masukkan data sample. Contoh kolom pertama saya isi makan dan kolom kedua saya isi ketelaseperti gambar dibawah ini, dan ikuti prosesnya hingga selesai dari Data Open Graph anda ini.

Setting Open Graph sederhana di Facebook
Setting Open Graph sederhana di Facebook

Keempat; Kalau sudah sukses anda akan mendapatkan tampilan seperti dibawah ini. Dan ini adalah langkah terpenting yaitu menanti kaajaiban. Tunggu 2-3 Menit dan silahkan kembali ke halaman home screen dari Facebook Anda.

Hasil Open Graph Facebook
Hasil Open Graph Facebook

Dan selamat, seperti yang kamu ulas kalau semua berjalan Lancar, Undangan untuk mencoba Facebook Kronologi akan tampil dihalaman depan dari akun Facebook anda seperti gambar dibawah ini.

Facebook Timeline atau Kronologi
Facebook Timeline atau Kronologi

Selamat mencoba dan semoga berhasil

0 Shares:
0 comments
  1. permisi numpang nanya.kenpa saya tidak bisa menggunakan aplikasi developer bisa disebut juga aplikasi kronologi. awalnya saya tidak tau dan saya closekan tpi pada saat saya ingin mencoba lagi aplikasi tersebut tidak bisa digunakan d facebook saya lagi.
    apakah aplikasi tersebut bisa digunakan kembali dan bagaimana cranya???

  2. saya udah nyoba sebelumnya, dan keren banget.
    cuman masih perlu waktu juga kayaknya utk nyesuaikan.

    yang paling saya suka, kita bisa ngeliat apa yg kita lakukan di tahun2 sebelumnya.
    pokoknya bener2 timeline.
    sebelumnya sih (setahu saya) ga bisa.

  3. Ping-balik: We Share Everything
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Yashfa Jauhar

Akhirnya putra pertama kami setelah melaui diskusi batin yang panjang dan juga di dukung dengan kontak sana dan kontak sini, Putra Pertama kami, Resmi kami beri nama Yashfa Jauhar. Makna sederhana yang coba kami petik dan harapkan dari Yashfa Jauhari adalah Permata Suci. Seperti kita telah ketahui bersama bahwa nama adalah doa. Sehingga harapan kami Yashfa akan menjadi seorang mujahid yang agung dan selalu mengedepankan keadilan diatas segala galanya. Menjunjung tinggi nilai Islam dan membuat suatu perubahan positif pada dirinya pada khususnya dan pada kami sekeluarga serta orang yang pernah mendengar atau pernah mengenalnya atau Yashfa mengenalnya pada umumnya.

Masa depan bersama iPad

Tulisan kali ini ditulis menggunakan iPad hadiah dari kontes Sang Teladan yang dimiliki mas @wisnu Dengan menggunakan iPad…

3.25kg Panjang 49cm

Abis shaur, sholat shubuh dan karena tidak ada kerjaan yang penting dianggap dan dianggap penting :D akhirnya lanjutkan…