Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang Agen BRILink Solusi Transaksi Perbankan anda. Dan Mas MATRIPHE bertanya dan masih penasaran dengan Printernya. Dan inilah Tulisan lanjutannya

Perlu diketahui, sampai saat ini setidaknya sudah ada 28 Layanan Perbankan yang mendukung Gerakan Laku Pandai nya OJK. Sebuah gerakan dimana Warga, Toko, Perseorangan bisa menawarkan jasa Perbankan sebagai kaki tangan dari Bank2 tersebut.

Pelanggan Bank2 tersebut, bisa Setor Tunai, Transfer, Bayar Tagihan cukup mendatangin dari penyedia layanan tersebut. Beberapa Bank tersebut adalah BNI, Bank Mandiri dengan istilah Agen Mandiri dan BRI dengan BRILink, Bank BTPN dengan BTPN WOW dan masih banyak lagi.

Istilah Agen bank sepertini juga dikenal dengan Gerakan Laku Pandai. Sahabat Masyarakat. Sebuah Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif

Laku Pandai bersama OJK
Laku Pandai bersama OJK

Laku Pandai adalah gerakan yang dipelopori OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kurang lebih begini penjelasannya lebih details

​​​Laku Pandai disingkat dari Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif, yaitu Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank), dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

Khusus BRI, hadir dengan nama BRILink, dan kebetulan saya salah satu pelakunya. Syaratnya nggak ribet dan mudah di ACC. Ada Dua Tipe BRILink, BRILink yang Full dengan adanya mesin EDC dan BRILink Mobile.

BRILink Mobile ini sangat portable. Salah satu syarat adalah memiliki Printer Bluetooth, sebagai Alat Cetak dari setiap transaksi yang kita lalukan. Selain Cetak kita juga bisa save as PDF untuk dikirim ke pelanggan lewat WhatsApp misalnya.

Di Toko Online banyak sekali penyedia dan penjual Printer Bluetooth Portabel ini. Dan tentu saja banyak merek yang berseliweran. Ada Printer Bluetooth yang butuh selalu nyolok ke Power dan ada yang hadir dengan Battery. Sehingga si Printer benar2 Portable.

Merek yang sering kami temui, mulai dari Epson, Brothers, Panda, HP, Zjiang dan masih banyak lagi. Kami sendiri memilih produk buatan Panda, karena harga lebih murah dan seri yang kami ambil tersedia battery sehingga full portable bluetooth printer. Cocok sebagai Mesin Casir Berjalan.

BRILink dan Laku Pandai bersama Printer Panda
BRILink dan Laku Pandai bersama Printer Panda

Printer sepertinya ini dikenal dengan Printer POS, atau Printer Point of Sale, apakah POS itu? Point of Sale(POS) adalah sebuah sistem yang digunakan untu melakukan transaksi penjualan retail, seperti di restoran atau cafe misalnya, toko, perbankan, layanan service tunai/non tunai dan masih banyak lagi.

Setelah kami memutuskan membeli Produknya Panda, cara setupnya juga sangat mudah. Pastikan Perangkat Printer Battery telah penuh kemudian nyalakan. Dan Smartphone Android kita (kebetulan OnePlus 5) Bluetooth sudah nyala dan silahkan Find/Add Device dan pastikan sudah sukses.

Video Panduan Konek Printer Bluetooth Portable ke Smartphone Android

Setelah sukses, sekarang tinggal akses BRILink Mobile login dan masuk ke Pengaturan Printer. Kemudian Cari Perangkat dan Konek. Setelah sukses koneksi. sekarang tinggal lakukan transaksi seperti biyasa dan ketika transaksi sukses nanti Otomatis akan keluar Hasil Output Cetaknya.

Mudah kan?

1 thought on “Memilih Bluetooth Printer Portable buat Layanan Perbankan Laku Pandai dan Mesin Aplikasi Kasir Android dan iOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top
%d blogger menyukai ini: