Aplikasi Pencatat Keuangan di iPhone Terbaik

Tahun, Bukan dan Hari baru telah datang, dan tulisan kali ini kami awali tentang Review Aplikasi Keuangan di iPhone, terutama iPhone 4. Banyak aplikasi pengolah dan pencatat keuangan bertebaran di AppStore, mulai dari Free sampai berbayar semua ada.

Aplikasi Pencatan Keuangan iPhone
Aplikasi Pencatan Keuangan iPhone

Masalahnya mana yang benar benar sesuai kebutuhan kita. Kami akan mereview atau lebih tepatnya bercerita tentang 3 Aplikasi Keuangan di iPhone yang pernah dan sedang saya gunakan.

Expenditure

Aplikasi Expenditure ini (bisa dibaca detailnya disini) adalah aplikasi pencatat keuangan ter simple yang saya temukan di AppStore, kita hanya memasukkan tipe keuangan masukkan nilai dan data sudah tercatat. Aplikasi ini memang mencatat dengan tepat. Tapi setelah beberapa waktu saya menggunakannya. Saya mulai menemukan ada yang kurang. Seperti pencatatan tiap rekening dan jenis nya. Contohnya Dana di Bank A ada berapa, di Bank B ada berapa, Dana Cash ada berapa tidak tercover dengan mudah disini.

Kesimpulan: Cocok untuk pengguna dengan kesan simpel dan tidak neko neko

iBearMoney: Money 4/Money5

Aplikasi Money 5 adalah aplikasi yang lumayan lama saya gunakan. Kelengkapannya cukup baik dan mendukung berbagai macam tipe keuangan, mulai dari Utang, Dana Cash, Dana Taktis dan lain sebagainya. Fitur2nya pun tidak mengecewakan. Harga yang ditawarkan termasuk kategori mahal karena berharga 9.9$ :( Jika anda Seorang dengan keuangan di beberapa Bank dan Dompet. Aplikasi Money 5 ini sangat bermanfaat. Hal yang sangat menganggu adalah Desain interface yang sedikit aneh, tidak nyaman dan cenderung KUNO. Icon yang ditawarkan pun maunya berkesan 3D tapi 3D era 5 tahun yang lalu. Kalau saja sanga pengembang mau sedikit memperbaiki beberapa buggy di Money 5 dan juga mendesain ulang interface dan iconnya aplikasi ini cukup sempurna.. eh lupa… Money App ini saya coba setelah blogwalking di Blognya Mas Fisto :)

Kesimpulan: Kelengkapan sangat bagus tapi Desain Interface aneh dan kurang nyaman

PocketMoney

AppStore Menu
AppStore Menu - New Year; New You Promo

Inilah Aplikasi terakhir yang saya beli di AppStore di tahun 2010 ini. Saya menemukan Aplikasi ini tidak sengaja. Saya hanya akses AppStore, masuk bagian features dan saya coba masuk lebih dalam lagi pada bagian keuangan… kemudian saya menemukan aplikasi ini. Ternyata Aplikasi ini sekelas dengan Money 5.

New Year New You
New Year New You iPhone App List

Kelebihan aplikasi ini adalah interface yang yang lebih cantik, icon2 yang lebih menggoda dan juga layout yang indah. Aplikasi ini lebih murah dari Money 5 hanya berkisar 4$. Tapi PocketMoney adalah aplikasi yang ber In Apps Purchases, dalam artian kalau kita ingin menambah beberapa fitur kita harus update. Fitur2 lain masih sama seperti Money 5

Kesimpulan: Karena ini Aplikasi yang masih berusia 1 hari di iPhone 4 saya, maka saya belum memberikan kesimpulan final. Kesimpulan sementara PocketMoney adalah must have app for your finance record solution.

Ingat sekali lagi, aplikasi ini hanyalah aplikasi yang Pernah dan Sedang saya gunakan. Di Belantara AppStore masih sangat banyak aplikasi ber genre serupa dan saya belum mencobanya. Bagaimana dengan Anda? Aplikasi mana yang anda pakai? Dan alasannya menggunakan Aplikasi iPhone itu?

No Comments on "Aplikasi Pencatat Keuangan di iPhone Terbaik"


    1. Setau Kami Pocket Money hanya ada di iOS dan juga Desktop OS X mas Ashar… UInya keren tapi sayang bagi kamu ndak selengkap yang kami inginkan… kalau make iOS coba aja itu HomeBudget… UI sedikit aneh tapi bagi kami paling komplit…

      Reply


  1. belum punya ipun jadi blm tau :D
    btw ipun 4 facetime kalau mau di call makai apple id-nya apa tetep nomer yg dipakai sih kang. iseng tes call id sampean tak bisa :D

    Reply

  2. kalo saya masih suka pake Money (iBearMoney)….ada versi yg ke-5, masih buggy sedikit sih, tapi udah terlanjur lama pakai itu… :D

    Reply

    1. Secara Fitur emang mantap.. tapi Buggy dan Desain Money 5 sangat aneh (untuk aplikasi iPhone) itulah kenapa waktu ada PocketMoney saya coba dan I like it.. mumpung data yang saya input masih dikit. di Tahun 2011 adalah waktu yang tepat untuk Data baru yang lebih rapi ;)

      Reply


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *