Android 11 Developer Preview 1

Cara Mudah & Cepat Install Android 11 Developer Preview 1 di Google Pixel (Pixel 3XL)

  • Somehow

Akhirnya Google rilis Developer Preview Android 11 #Android11 generasi penerus dari Android 10, Google semenjak Android 10 tidak lagi menggunakan penamaan berbasis Kue2 atau Es Krim. Sekarang lebih simple seperti halnya Apple dengan iOS nya. Cukup dengan angka dibelakangnya.

Dari Pantauan di Android Police (Rujukan saya ketika cari update2 berita Android) Android 11 menawarkan fitur2 baru yang istimiwir dan banyak beragam. Walaupun beberapa mengekor dari iOS ataupun Android Custom dari pengembang/Brand (Samsung, Huwaei, Oppo, Xiaomi, Asus) dan masih banyak lagi. Selengkapnya »Cara Mudah & Cepat Install Android 11 Developer Preview 1 di Google Pixel (Pixel 3XL)

Melihat Lebih dekat Keluarga Samsung Galaxy S20

Jadi mari kita mencoba Melihat Lebih dekat Samsung Keluarga Galaxy S20, Samsung akhirnya rilis FLAGHSIP terbarunya dan tidak hanya satu. Langsung 4 varian dengan harga yang WOW (harga versi Dollar). Ketiga Varian Samsung seri S tersebut adalah Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Dan ada satu lagi Samsung Galaxy Flip.

Apakah tertarik membelinya? Tadinya iya, tapi karena saya untuk urusan Prosesor di Android itu masih Madhep Mantep sama Snapdragon, akhirnya saya kehilangan 90% semangat mencobanya setelah mengetahui kalau versi Indonesia akan hadir dengan Prosesor Exynos, tepatnya Exynos 990.Selengkapnya »Melihat Lebih dekat Keluarga Samsung Galaxy S20

Inilah Daftar Kode Bank untuk Transfer Antar Bank Terlengkap di Indonesia

Kode Bank Indonesia Terlengkap. Sebagai pengguna Layanan Perbankan, kita terntu sering Transfer dari Bank 1 ke Bank yang lainnya. Nah tentu saja kita memerlukan Kode Bank nya. Dan kami telah mengumpulkannya yang kami ambilkan dari Data Online

Semoga bermanfaat dan jika merasakannya silahkan dibagikan kemana saja.

Selengkapnya »Inilah Daftar Kode Bank untuk Transfer Antar Bank Terlengkap di Indonesia

Jalan-Jalan ke Malang di Puncak Musim Liburan, Ikuti Trik Ini Agar Perjalanan Nyaman

Menikmati jalan-jalan di Kota Malang, sebenarnya lebih nyaman ketika di luar musim liburan. Karena ketika puncak musim liburan tiba, ribuan orang tumpah ruah beramai-ramai liburan di Kota Bunga ini. Tetapi bagaimana jadinya jika momen jalan-jalan yang bisa dilakukan ternyata jatuh tepat di peak season liburan,… Selengkapnya »Jalan-Jalan ke Malang di Puncak Musim Liburan, Ikuti Trik Ini Agar Perjalanan Nyaman

Perjanalan yang Menyenangkan

Mencoba Jalan Tol Kartosuro Kertosono

Mendadak Tilik Omah Pare, dan saya iseng mencoba melalui Jalur Tol. Dan Rute yang kami pilih adalah Pintu Masuk Jalan Tol Kartosuro dan Pintu Keluar Tol di Kertosono.

Secara hitungan angka, kurang lebih perjalanan dalam Tol kami sekitar 140km – 154km an. Ini asumsi jarak dimana Harga Tol setiap 1000m atau 1km adalah Rp. 1000 (Seribu Rupiah).

Jadi dalam Rangka ngeTol tadi, rute yang kami ambil tentu saja dari Ponjong ~ Karangmojo ~ Semin ~ Sukoharjo ~ Karanganyar ~ dan Masuk Tol Kartosuro dan kemudian Keluar Tol Kertosono ~ Jombang ~ Badas ~ Pare

Yang menarik dan sangat menguntungkan adalah, Waktu yang kami hemat. Biasanya kalau mudik via Jalur Selatan Perjalanan Ponjong ~ Pare (disambi leren beberapa tempat) adalah 7 – 9 jam. Dengan Lewat Jalur Tol ini kami berangkat pukul 15:00 sampai di Rumah Pare 19:30. Sungguh waktu terhemat yang luar biasa.

Selengkapnya »Mencoba Jalan Tol Kartosuro Kertosono
Tips Membangun Konten Seger dan Menyegarkan untuk Kebaikan Berkelanjutan

Sing Penting ngeBlog; ngeBlog Sing Penting

Nek sampean bingung karo judule kwi, berarti podo. Tapi asline ra penting judule blog, sing penting ngeBlog.

Membuat rutinitas, apalagi rutinitas kebaikan memang tidak semudah yang kita bayangkan dan EXE.

Lha misale pingin ajek ngeVLOG wae susahe ra kepitulungan opo maneh ngeBlog. Mbiyen arep latian piye carane rutin ngeBlog. Ditengah perjalanan kehilangan BIG IDEAS dan akhirnya menyerah.

Selengkapnya »Sing Penting ngeBlog; ngeBlog Sing Penting
Melihat Masa Depan 2019 yang Lebih Cerah dan Berkemajuan

Selamat Tahun 2019

Tak Terasa 2018 sudah menjadi Masa Lalu, dan 2019 sudah akan menjadi bagian harian, bulanan dalam kehidupan kita.

@pakdhw

Bagi kalian yang Resolusi 2018 masih banyak bolongnya, semoga Resolusi 2019 kalian bisa lebih baik. Impian kalian yang masih nggak sempurna di 2018 di 2019 ini bisa terselesaikan.

Kalau saya sendiri, Resolusi 2019 yang Wajib dan Pasti adalah Memiliki Hunian Pribadi (yang kami bangun dan kembangkan dari NOL) dan menjadi tempat kami menempa diri. Dan semoga juga derajat serta Level Keilmuan kami terus meningkat sehingga bisa memberikan manfaat kepada lebih banyak hal di lingkungan kami pada khususnya dan semesta alam ini pada umumnya.

Dalam Dunia Kuda Besi

Tahun 2018 yang lalu menjadi Tahun Pamitan kami, karena di 2018 yang lalu, kami harus merelakan Vina dirumah barunya, setelah hampir 10 Tahun menemani Vina akhirnya menemukan rumah barunya.. Semoga Masih dan Selalu kerasan.

Selengkapnya »Selamat Tahun 2019
Memanfaatkan Reusable Block di Gutenberg WordPress 5

Belajar Bikin Right/Left Sidebar Menggunakan Fungsi Reusable Block Gutenberg

Untuk website Personal, saya lagi suka EXPLORE dengan Gutenberg Editor, dan biar Kafah saya cari Tema yang Support Gutenberg. Dan menemukan Tema yang sekarang saya pakai ini. Dan Seperti Tema Single Columns lainhya, tidak akan kita temukan Right atau Left Sidebar. Kalau ada namanya Two Columns… tapi saya mau naruh sesuatu di Right Sidebar atau Left Sidebar ini.

Saya maunya nanti Muncul Sidebar di Left atau Right itu ketika di baca artikel secara penuh dan bukan muncul ketika list artikel di Archive maupun halaman depan.

Selengkapnya »Belajar Bikin Right/Left Sidebar Menggunakan Fungsi Reusable Block Gutenberg