Write on WordPress.com

Sedari dulu, menggunakan WordPress sampai akhirnya MA.TT merilis WordPress.com saya hanya menggunakan layanan WordPress.com untuk sebatas mengamankan Username saja.

Write On WordPress.com
Write On WordPress.com

Ternyata dari tahun ketahun WordPress.com usaha matt dibawah Automattic Inc. semakin jauh kesana-kesini. Munculah aplikasi2 tambahan yang hebat berkat Jetpack.me nya.

Dengan layanan Jetpack.me nya ini WordPress.com dan WordPress.org bisa terintegrasi dengan cantiknya. Salah satunya adalah fitur Write on WordPress.com ini. Jadi saya bisa seolah2 blogging di WordPress.com tapi tetep make engine sendiri. Ini tentu saja berkat dukungan API WordPress.org yang semakin jauh dan tentu saja integrasi cantik dari Jetpack.me ke WordPress.org dan WordPress.com nya

Area Lega dan Clean Interface WordPress.com
Area Lega dan Clean Interface WordPress.com

Akhirnya saya sekarang lebih sering menggunakan Layanan Menulis di WordPress.com. Salah satu kelebihannya adalah Editornya yang lebih powerful dan juga Interface/UI yang enaak dipandang.

Dan yang lebih penting Layanan ini Gratis!

Tambah Link masih manual
Tambah Link masih manual

Interface di WordPress.com ini jauh lebih Clean dan enaak dipandang. Jadi Fokus menulis bisa terjaga tanpa harus kemana2 dan ribet dengan fitur/menu2 lainnya.

Salah satu kekurangan yang ada dan baru saya temukan adalah, kemampuan Indexing Artikel kita, sehingga rodo susah kalau mau memberikan tautan terkait dengan tulisan2 kita sebelumnya. Fitur ini kita harus melakukannya manual.

Apakah kalian pernah menggunakan Editor WordPress.com untuk menulis di Blog Self Hosted WordPress kalian?

3 thoughts on “Write on WordPress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *