WhatsApp Messenger: Jembatan Terbaik antar Smartphone

WhatsApp (What’s Up) Messenger solusi antar smarthphone; Salah hal yang membuat BB sangat di gandrungi adalah fitur BBM nya yang bisa memudahkan para pengguna BB terhubung dengan integrasi yang menarik.

What's Up Messenger Front Page
What's Up Messenger Front Page

Itukah kenapa diberapa kota besar gadget ini laris seperti kacang goreng. Apalagi bagi pegawai kantoran. Saudara sendiri saja mengakui kalau memiliki BB bukan hanya karena kebutuhan tapi tuntutan dari kantor agar mudah saling terhubung dan lain sebagainya.

BBM sampai saat ini hanya jalan di BB. Jadi pengguna gadget lain belum bisa saling terhubung dengan hal ini. Itulah kenapa banyak sekali developer yg mencoba mencari solusi dari masalah ini. Dan WhatsApp (What’s Up) messenger adalah salah satunya.

WhatsApp (What’s Up) Messenger Video Ads

Aplikasi WhatsApp (What’s Up) messenger berharga 0.99$ di AppStore ini memang unik. Setelah kita sukses installasi, What’s Up messenger ini akan secara otomatis scan address book kita sehingga otomatis di add kalau ternyata pengguna Apps ini juga.

What's Up Messenger Group Chat
What's Up Messenger Group Chat

Di BB dan Android Aplikasi ini ada dua versi, versi Gratis dan Berbayar. Sedangkan di iOS Family tidak ada versi gratis nya :(

Berbeda dengan BBM yang menggunakan PIN ketika ingin add teman. WhatsApp (What’s Up) messenger menggunakan metode nomer HP saja sehingga memudahkan pengguna.

Jika ada pengguna yang tidak di inginkan kita bisa dengan mudah mem blokingnya.

Fitur yang cukup keren adalah bikin Grup. saat ini Grup Dibatasi 10 orang. Selain itu kita bisa share video/gambar peta lokasi dan masih banyak lagi.

Dari beberapa hal yang saya tanyakan ke pengguna BB yang juga aktif di WhatsApp (What’s Up) Messenger apakah layanan ini sudah sama dengan BBM beberapa diantaranya menjawab kalau sudah.

Saya sendiri mempunyai beberapa hal yang akan lebih baik lagi kalau WhatsApp (What’s Up) Messenger melakukan beberapa perbaikan diantaranya

  • Perbaikan UI, bagi saya UI saat in terkesan kurang rapi dan perlu beberapa pembahanan
  • Informasi lebih; Layanan sejenis seperti LiveProfile, Kik mempunyai informasi lebih jelas mengenai status pesan apakah sudah dibaca atau belum. Di What’s Up Messenger walaupun sudah ada informasi ini tapi kurang jelas bagi pengguna.

Semoga kedepannya lebih baik lagi.. Selamat berhari rabu…

because SMS is so 2008 (tagline WhatsApp Messenger)

Anda bisa download What’s Up Messenger melalui tautan berikut ini

Atas koreksi dari kawan @dump9x saya baru sadar sepertinya saya telah Typo atau memang WhatsApp telah rebranding. Karena saat itu saya melihat namanya What’s Up kok setelah saya perhatikan ulang nama aplikasinya adalah WhatsApp Messenger :)

23 Comments on "WhatsApp Messenger: Jembatan Terbaik antar Smartphone"


  1. saya menggunakan hape yang beraplikasi what’sup jga, tapi saya masih bingung menggunakannya,,
    tolong minta penjelasannya,
    thanks

    Reply



  2. waduh ribet kayanya ya klo ane lebih nyaman pake ebudy kesemua masuk fb,twit,ym,dll kl BB atau whtap kan mesti dengan yg sama yah,cma bedanya bisa multimedia trans. data.ya klo mo kirim multimedia ya udah aja pake email heeheh sama ajah.toh perangkat sekarang udah multi fungsi,lgian chat itu hnya sekedar buat ngobrolnya heheheh

    Reply

  3. Waah kayaknya sekarang WAM ud mulai tenar tuh..
    Status teman2 di FB ud nanyain WA semua..
    Btw untuk bisa mendapatkan WA sendiri bagaimana caranya?

    Reply


    1. Cobalah dulu mas bro ;) saya sudah mencoba beberapa Aplikasi seperti (LiveProfile, Kik, PingChat) salah satu yang sangat saya suka adalah fitur What’s Up Messenger paling lengkap. Bahkan sekarang sudah bisa Group Chat. Sharing lebih banyak data dan masih banyak lagi…

      mari dicoba ;)

      Reply

    1. kalau BBM bukan masalah LARIS mas… dia kan DEFAULT ada buat BB masalahnya dia ndak bisa ber koneksi dengan Device lain.. itulah kenapa What’s Up ini salah satu solusi…

      Kalau pengguna BB sudah puas ber messenger sesama BB aja yaa silahkan :)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *