Versi Teks Naruto Manga 690 Indonesia

Nurudin Jauhari ~ Sebenarnya ini Versi Teks Naruto Manga 690 Indonesia seharusnya sudah harus tayang sejak Jum’at kemarin atau Kamis kemarin tapi karena something2 begitu baru siap saya tayangkan sekararang.

Versi Teks Komik Naruto Manga 690 Indonesia ini semacam Klimaks dari Duel Shinobi melawan Kaguya Ōtsutsuki. Akhirnya Kaguya Ōtsutsuki kembali bisa di SEAL oleh Naruto dan Sasuke dibantu oleh teman2nya.

Dan terakhir oleh Hagoromo Ōtsutsuki di selesaikan dengan memecah kembali Para Siluman Berekor yang ada menjadi 9 Ekor Siluman.

Berikut ini Versi Teks Naruto Manga 690 Indonesia selengkapnya. Diceritakan akhirnya Serangan Kagetan dari Sakura berhasil mengenai Kaguya Ōtsutsuki sehingga dengan cepat Naruto dan Sasuke segera melakukan serangan penyegelan.

Penyegelan dengan Rikudou Sennin Chibaku Tensei membuat Kaguya Ōtsutsuki akhirnya kalah lagi. Gabungan kekuatan dari Naruto dan Sasuke (Yin dan Yang) membuat mata Rinnegan di Jidat Kaguya Ōtsutsuki kembali tertutup Bola Putih dan Sabit Hitam dari Naruto Sasuke.

Kaguya Ōtsutsuki kembali kalah oleh keturunannya
Kaguya Ōtsutsuki kembali kalah oleh keturunannya

Hal itu masih membuat Kaguya Ōtsutsuki tak percaya, bagaimana mungkin Kaguya pecipta Cakra dikalahkan oleh sempalan2 Cakranya sendiri.

Dari Dimensi Dunia akhirnya Hagoromo Ōtsutsuki bisa merasakan kesuksesan yang dilakukan oleh Naruto dan Sasuke, kemudian dia berkata

Akhirnya kalian bisa mengendalikannya…… sekarang semua kembali kepadaku untuk mengembalikan kalian (para siluman) semua.

Dengan Jutsunya tiba2 Tubuh Kaguya Ōtsutsuki terpecah2 dan keluarlah dari tubuhnya siluman2 berekor. Sebelum semua memisahkan diri, Juubi sempat meludahkan sesuatu dan itu adalah Madara Uchiha.

Ekor Empat kemudian berkata kepada Kurama

Hai Kurama… Jinchuuriki mu boleh juga ternyata

Kemudian dibalas Kurama dengan Senyum bangga nya… Kemudian berkat Jutsu Hagoromo Ōtsutsuki yang telah berhasil memisahkan kesembilan Siluman tersebut, Jutsu dari Hagoromo membuat sisa2 dari Kaguya Ōtsutsuki terkumpul dan menarik sesuatu disekitarnya dan menjadi Bola yang sangat besar seperti bulan.

Sementara dibawah Sakura dan Kakashi menanti Naruto dan Sasuke… akan tetapi yang hadir duluan justru Sasuke kemudian ditanyakan kemana Naruto… kata Sasuke kalau Naruto masih mempunyai urusan yang belum selesai. Dia akan segera bergabung setelah urusannya beres.

Dan benar.. Ternyata Naruto masih memiliki urusan dengan Zetsu Hitam.. kemudian mencarinya dan ketemu. Kemudian terjadi dialog antara Zetsu Hitam dan Naruto. Tadinya Zetsu Hitam sempat menyesal kenapa gagal dan tidak ada jalan lain selain menanti ada orang lain yang akan membangkitkan ibunya kembali. Tapi tiba2 dikagetkan dengan kedatangan Naruto.

Jadi kau tidak pernah ingin meninggalkan ibumu kan?

Zetsu Hitam menjawab

Kamu… Bangsat….!!!

Naruto kemudian berkata

Dengan selalu bersembunyi dalam bayang2 sepanjang waktu.. tak berarti aku akan meninggalkanmu dalam kesenangan ini…

Zetsu Hitam berkata

Kamu hanyalah bagian dari Sejarah Shinobi yang saya buat… dan orang sepertimu tak akan bisa menyentuhku

Mendengar ucapan Zetsu Hitam, Naruto marah kemudian mengambil Tangan Kaguya Ōtsutsuki yang telah dikuncinya dengan Tongkat Cakra. Tangan yang ada Zetsu Hitam didalamnya dan berkata

Dunia Shinobi dibuat oleh semua Shinobi/Ninja semasa mereka hidup dan mati..

Bagaimana dua ketika hidup dan bagaimana ketika dia mati. Dan jangan sekali2 membandingkan dirimu dengan mereka…

Dirimu yang bahkan tak berani untuk berpisah dengan ibunya… Sudah kau ikut sana dengan ibumu…

Dunia Shinobi lahir dari Hidup dan Matinya para Ninja
Dunia Shinobi lahir dari Hidup dan Matinya para Ninja

Naruto melemparkan sisa tangan Kaguya Ōtsutsuki dan Zetsu Hitam kedalam Bola Cakra yang masih terus menarik benda2 disekitarnya tersebut. Sementara itu kakashi berkata

Bolanya semakin besar dan membesar.. Hampir menyerupai Bulan…

Dijawab oleh Sasuke

Akhirnya ini berakhir…

Kemudian Naruto bergabung ke Sakura, Kakashi dan Sasuke.. dan berkata.

Akhirnya Sealing/pengunciannya selesai dan semua berakhir… ayo kita rayakan…

Dijawab Sakura…

Saya rasa kamu benar….. tapi tunggu sebentar… bagaimana kita kembali ke Dimensi Dunia kita?

Sontak saja pertanyaan Sakura itu membuat Naruto dan lainnya kebingungan. Belum hilang rasa bingungnya tiba2 dari Dunia segera melakukan Kuchiyose No Jutsu untuk memanggil Semua siluman dan juga Naruto, Sasuke, Sakura dan Kakashi serta Madara kembali ke Dunia.  Kemudian Naruto mendapat ucapan selamat datang dari Ayahnya…

Selamat datang kembali Naruto

Dan kaget Naruto menjawab

Ayah…

Hashirama juga melihat ada Madara disana. Sakura bertanya kepada Naruto…

Siapakah dia Naruto?

Dijawab oleh Naruto

Dia adakah Hagoromo Ōtsutsuki… apa yang dia lakukan disini?

Kemudian Hagoromo Ōtsutsuki menjawab…

Saya memanggilmu kesini dengan bantuan dari Para Kage sebelumnya… saya memanggilnya dari Akhirat agar bisa mengambalikan mu disini denga Kuchiyose No Jutsu..

Naruto, Sasuke dan semuanya…Saya ucapkan selamat karena telah berhasil menyelamatkan dunia ini…

Dan Akhirnya Naruto Manga 680 versi Teks berakhir dengan pesan akhirnya kisah panjang dari sebuah nasib berakhir disini. Sampai jumpa di Naruto Manga 691 dan tetap baca Versi Teks nya

 

1 thought on “Versi Teks Naruto Manga 690 Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *