Think Positively

Semua orang termasuk saya pasti mengalami musibah, baik itu kecil maupun besar. Musibah adalah salah satu sarana ujian yang diberikan Allah kepada umatnya. Dengan tujuan agar supaya setiap umatnya untuk lebih menghargai kehidupan yang telah dan sedang di jalaninya. Mencoba untuk selalu menelaah diri agar kedepannya semuanya bisa berjalan dengan baik.

Gambar Bencana Merapi 2010
Gambar Bencana Merapi 2010

Musibah ada yang bersifat pribadi, keluarga, lokal maupun kolosal. Musibah pribadi seperti kehilangan barang yang disukainya, Jatuhnya Alat2 bantu hidupnya. Rusaknya Barang2 yang dimiliki dan lain sebagainya. Musibah Keluarga seperti kecelakaan saudara, meninggalnya saudara2 maupun meninggalnya sanak familinya. Musibah Lokal biasanya mengalami satu wilayah, musibah ini bisa dikarenan satu atau sekelompok warga yang ceroboh. Musibah ini seperti kebakaran Pasar. Hancurnya sarana Pendidikan dan Administrasi dan lain sebagainya. Musibah kolosal adalah musibah yang mempunyai area yang luas dengan kejadian yang lebih dasyat. Musibah ini contohnya seperti Tsunami di Aceh (2004), Gempa di Yogyakarta (2006), Tsunami di Mentawai (2010), Banjir di Wasior (2010) dan yang masih hangat hangat terjadi Musibah Meletusnya Gunung Merapi di tahun 2010 ini dan masih banyak lagi.

Ada berbagai cara bisa kita lakukan dalam menyikapi Musibah ini. Kita bisa intropeksi dan segera melakukan perbaikan, baik perbaikan diri maupun perbaikan sarana2 yang ikut hancur karena musibah ini. Hal yang lebih penting dan Utama untuk menyikapi musibah ini adalah Pikirian Posifit (Think Positively) Karena bagaimanapun kejadian demi kejadian yang terjadi adalah rangkaian2 dari kejadian yang lain. Ada kalanya sesuatu yang menurut kita baik, belum tentu baik dari sisi Allah, adakalanya sesuatu yang menurut kita baik ternyata menurut Allah adalah suatu keburukan itulah salah satu Makna dala Al-Quran.

Jadi Musibah apapun yang sedang menimpamu, marilah kita selalu Think Positively

Photo source http://www.the-indonesia.com/read/full/news/social/2010/11/11/impact-of-merapi-leopard-and-monkey-down-to-the-settlement.html

0 thoughts on “Think Positively
  1. semua musibah namanya ya sama saja, musibah dalam bentuk apapun kan datangnya dari Yang Maha Kuasa. semoga kita kuat dalam menghadapi cobaan apapun.

  2. Pingback: Nurudin Jauhari

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*