Target itu Boleh Sederhana

Kali ini saya tidak akan berbagi kata kata mutiara, atau motivasi yang menghebohkan, tapi saya akan sedikit berbagi. Tulisan ini terinspirasi dari tulisan mas Fisto tentang menjadikan jogging sebuah hobi. Saya sendiri mengakui semenjak si Junior hadir, aktifitas gerak saya sedikit berkurang. Dan ini secara tidak langsung menambah bobot yang tidak sedikit. Karena menurut catatan sejarah. Dulu berat badan saya berkisar antara 50 – 55 sekarang berat badan berkisar 60 – 65. Selisih yang tidak terlalu besar memang, tapi sudah cukup terasa dibadan, setiap mau beraktifitas yang perlu tenaga. Bada cepat ngos ngosan. Salah satu cara adalah melalui pola jogging pagi.

Target itu Boleh Sederhana
Motivasi Diri - Target itu Boleh Sederhana

Ternyata aktifitas yang satu ini juga mulai saya tinggalkan. Entah banyak hal silih berganti yang membuat aktifitas ini jarang saya lakukan. Sampai ketika iPod Nano 5th Gen saya miliki saat itu. Saya mencoba googling dan menemukan kalau salah satu tools di dalam iPod Nano 5th gen adalah fitness, walaupun tidak seheboh pencatat yang lengkap tapi Pedometer yang dibenamkan di iPod Nano 5th ini cukup membantu saya. Dengan sedikit setting dan juga target harian dan tentu saja dengan si iPod Nano selalu di kantong, saya bisa melacak dan mencatat sudah berapa langkah saya lakukan setiap hari. Saat ini saya belum bisa memberi target setinggi yang dianjurkan Susu Anlene, saya baru memberi target 5.000 langkah setiap hari. Saya rasa ini sudah cukup dan semoga saya bisa meningkatkan target setiap bulannya dan bisa mencapai 10.000 langkah tiap hari atau lebih.

Hubungannya apa dengan judul postingan diatas? Sederhana saja, ketika kita memiliki target, sebenarnya kita tidak harus mempunyai target yang wah, target wah boleh saja kita cantumkan, tapi itu untuk target jangka panjang. Target jangka pendek kita perlukan hanyalah target kecil yang kontinyu bin berkesinambungan yang mana target ini akan mengarah ke Mega Target, sehingga Mega Target bisa tercapai tanpa kepontil pontil.

Okelah kalau begitu, sekarang saya mau berbagi video jadi simak saja salah satu Video Lagu Kitaro yang cukup legendaris berikut Matsuri

Semoga live video Kitaro Matsuri tadi akan bisa melatih dan meningkatkan emosi kita bahwa kita harus mempunyai arah yang helas dalam hidup ini, walaupun kecil dan nyaris tak terlihat.. tapi arah yang pasti akan membawa ke sebuah tujuan….

22 thoughts on “Target itu Boleh Sederhana
  1. Setuju mas, biasanya klo saya pasang target yang njlimet ato ketinggian malah gak pernah kesampaian. Sekarang klo mau bikin target mulai dari yang kecil dan sederhana dulu, make a baby step yang penting tujuan tercapai :)

  2. numpang baca2 mas, salam kenal sebelumnya. krn ini pertama saya berkunjung ke blog ini. Oh ya saya pake themes produksi mas nurudin, makanya saya pengen banyak belajar dari blog ini, mudah2an bisa oprek themes.

    Salam
    Andrik Sugianto
    .-= Andrik Sugianto´s last blog ..Cara Mudah Menjadi Kaya =-.

  3. Piye tho,kang. nek jarang olahraga awakmu dadi glembrot koyok aku. Iki wae wis ta rewangi futsal karo sepedahan ben minggu. Targetku nyilik no wetengku sing soyo suwe koyok semar mendem.. :)) Salam buat bojo lan anakmu, pendekar.

  4. Pingback: Irwan Kartadipura
  5. Pingback: Nurudin Jauhari

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*