Tanda Kutip Cerdas untuk Orang Cerdas

Kira kira begitulah makna dari Website Smart Quotes for Smart People. Sebuah website yang didedikasikan tentang penggunaan Tanda Kutip yang benar. Terkesan sederhana memang dan Selo.. tapi inilah kenyataan.

Banyak sekali penulis, blogger, penggiat sosial media atau apapun menulis Tanda Kutip asal2an. Padahal sebenarnya ada kaedahnya dan ada rule of the gamenya.

Walaupun beberapa pengolah kata sudah cerdas dan melakukan Koreksi Otomatis tentang penggunaan Tanda Kutip yang tepat ini. Silahkan dilihat gambar dibawah ini.

Smart Quotes for Smart People

Smart Quotes for Smart People

Tapi kalau diperhatikan baik dan baik sekali, akan terasa enak membaca dua kalimat itu yang bawah. Ini dikarenakan Kalimat yang bawah menggunakan Tanda Kutip yang disebutkan sebagai Smart Quotes tadi.  Oiya.. sudah pada nonton Film Mann (1999) kan? :)

Dengan menggunakan tanda kutip yang tepat, tulisan menjadi nyaman untuk dibaca. Terus caranya gimana? Caranya mudah saja. Di Setiap Sistem Operasi (OS X, Windows) ada namanya Shortcut. Gunakan The Power of Shortcut untuk menghasilkan Tanda Kutip yang tepat. Berikut ringkasannya.

Menulis Tanda Kutip yang sesuai Kaidah

Menulis Tanda Kutip yang sesuai Kaidah

Semoga terpahamkan dan bisa mengaktualisasikan dan selamat mencoba….

4 Comments

  1. Yg bener selalu lebih enak.

  2. aku mungkin termasuk yang asal.terima kasih tipsnya

  3. Tanda kutip yang benar ternyata pakai quote ya, baru tahu :D

  4. Iya, jadi enak bagi yang membaca, dan pesannya jadi lebih mudah tersampaikan, Om..

Leave a comment

Your email address will not be published.


*