Syahida: Life for Others

Syahida adalah sebuah nama klan kalau boleh dibilang seperti itu. Syahida adalah keluarga besar dari keturunan Bani Syahidi, sebuah keluarga kecil di desa Ponjong.

Syahida - Kisah Klasik untuk Masa Depan

Syahida - Kisah Klasik untuk Masa Depan

Jika para Blogger, pembaca atau siapapun pernah melihat Stiker dengan coretan Syahida Life for Others berarti apa yang ditempelin stiker itu adalah milik klan keluarga kami. Entah itu laptop, sepeda, sepeda motor, mobil atau apapun itu. Tujuan keluarga besar kami membuat stiker seperti itu bukan untuk gaya2an atau Show of Force (emang punya?) tapi hanya dan sekedar untuk penanda bagi kami ketika sedang bepergian.

Mengingat dari keluarga kecil kami telah beranak pinak, bercicit dan ber cucu2. Sehingga dengan adanya stiker kecil dan besar ini kita merasa ada rasa saling berbagi.

Mengingat juga keluarga kami sudah beragam profesi mulai dari PNS (sebagaian besar), Bankir, Wartawan, Dosen, dan pengangguran seperti saya. Mereka telah menyebar ke berbagai disiplin ilmu, kesehatan, pendidikan, kehutanan, kehakiman, kepolisian, apoteker, wartawan, teknologi informasi, keagamaan dan lain sebagainya.

Dan karena aktip diberbagai disiplin ilmu ini juga. Kami sering mendapatkan keringanan disana sini. Contohnya ketika saya berobat gigi di RSUD Wonosari. Kami mendapatkan keringanan Karena dokter yang menangani adalah rekan Syahida 2.1 (Agus Taufiq) kakak pertama saya. Dus demikian sewaktu kami berobat ke Drg. Widodo Wonosari pun demikian, beliau ternyata kenal hampir sebagian pak lik2 saya mulai Pak Mubari Syahida 4 yang dinas di Departemen Kesehatan. Beliau juga kenal Faizuz Sya’bani Sahida bontot yang aktip mengajar dan sering memberikan siraman rohani.

Tak hanya sampai disitu ternyata selain kenal langsung dengan Agus Taufiq, anak beliau juga murid Kakak saya Agus Taufiq di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Terkadang saya merenung, kalau dunia ini tak lebih seluas daun Kelor benar adanya….

Sebenarnya masih banyak cerita tentang hal2 seperi ini, Insya Allah lain masa akan kami bagi kembali.

Syahida juga aktif di dunia twitter, silahkan follow jika berkenan @k1nca @sulistia @srikumoro @jauhari @DANANSAJA @FUAD70 @ntickk dan beberapa lagi yang akan kami update kemudian

Terima kasih syahidaku…

14 Comments

  1. Saya salut dengan penanaman ukhuwah silaturahmi yang begitu tinggi oleh para pendahulu pendahulunya sampai ke generasi yang ada dibawahnya,semoga bisa terus diwariskan tak luntur oleh jaman yang cenderung egois dan materialistis,dan semoga bisa tetap menjaga nama baik keluarga

  2. “Life for others” itu semakna dengan “Laskar Cinta” ya? Mari kita semai terus kebersamaan dengan persaudaraan, kepedulian, dan saling menghargai. Tentu dengan bimbingan Rahman dan Rahiem-Nya.

  3. bahagianya. seneng aku ngelihatnya… :-)

  4. Asyeeek ya. Semoga di keluargaku suatu saat nanti bisa seperti itu :-) harus diperjuangkan!

  5. hidup untuk sesama.. smoga niat mulia saudara dapat menginspirasi sobat satu ini.. amin..

  6. ana sing kurang .belum ada yang berprofesi sebagai politisi .wkwkwkwk :-) :-) :-) :-) :-) :-)

  7. wah-wah, foto kuwi pas nikahanku yo? he he he….. hu huiiii

  8. hidup untuk sesama. terharu aku baca tulisan ini. foto2nya perlu diupdate lagi kayaknya?

  9. Wah, nyari apoteker dengan stiker Syahida ini. #SentrapSentrup

  10. jadi apakah ada klan syahida yang masih jomblo dan siap dinikah? :d

    *siapa tau ada blogger fans blog ini yg sedang butuh pasangan hihi*

  11. Bani Syahida ada silsilahnya pak? ^_^

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. We Share Everything
  2. Nurudin Jauhari
  3. Desa Ponjong
  4. Alifah Rahmatika

Leave a comment

Your email address will not be published.


*