Sukseskan Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas)

Baru tau kalau di Indonesia ada Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas). Kapan? menurut beberapa rujukan yang dapat kami percaya… semoga kalian juga percaya, event HarBoINas ini untuk Tahun 2014 ini adalah Tanggal 11 November (11/11) dan 12 Desember (12/12).

Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) atau bisa juga dikenal dengan Cyber Monday ala Indonesia ini diharapkan akan bisa meningkatkan transaksi dan peminat Bisnis Online di Indonesia. Perlu di catat dan diketahui bersama, event2 sejenis di Negara2 Manca seperti di Jepang, Inggris, Amerika, Kanada dan Jerman event ini lebih sering dikenal dengan Cyber Monday.]

Lazada Indonesia HarBolNas 2014
Lazada Indonesia HarBolNas 2014

Pada Cyber Monday ini, para retailer atau penjual banyak yang mengadakan Promo Heboh dan Diskon besar-besaran. Ini biasa dilakukan setelah Perayaan Thanksgiving Day (Hari Libur di Amerika Utara dalam rangka perayaan Syukuran Panen Akhir Tahun) dan tentu saja event ini menjadi salah satu langkah jitu untuk menarik konsumen berbelanja secara Online.

Cyber Monday itu sebenarnya diilhami dari Perayaan Belanja yang juga sangat terkenal dengan istilah Black Friday. Kenapa dinamakan Black Friday? Karena pada hari jumat tersebut adalah jumat pertama setelah Thanksgiving Day.

Pastinya Selama perayaan hari belanja Black Friday, banyak toko–toko buka lebih lama dan mereka saling berlomba–lomba untuk menawarkan diskon besar–besaran atau ada istilah cuci gudang untuk menarik pembeli.

Salah satu alasan lain mengapa disebut Black Friday, karena pada hari tersebut neraca pembukuan
mereka berubah dari merah (rugi) menjadi hitam (untung).

Logo Resmi Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas)Sebagai catatan saja, kebanyakan para retailer yang beroperasi sejak bulan Januari–November, kebanyakan atau sebagian besar mencatat kerugian/negatif dikiaskan tinta merah, kemudian mendapat banyak profit dari penjualan besar ketika menjelang natal dan libur Thankgiving day (Black Friday).

Dalam praktek akuntansi dan keuangan, hal tersebut juga berdampak positif dalam pembuatan laporan tahunan atau annual report. Dan tentu saja akan mendatangkan profit yang tidak sedikit dan membuat retailer2 bahagia karena hasil positif tersebut.

Di Negara tetangga kita, tepatnya di Australia, juga ada acara serupa yang dijalankan oleh retailer dengan tajuk ‘Christmast Frenz y’. Sebagai tambahan tradisi Cyber Monday bermula pada tanggal 28 November 2005, ketika Shop.org sebuah komunitas digital commerce menginformasikan Cyber Monday sebagai salah satu hari belanja online terbesar dalam setahun.

Dalam sebuah hasil riset eHoliday Mood yang dilakukan Shop.org/Biz Rate pada tahun 2005, menunjukan bahwa 77% retailer mengakui kenaikan yang drastis pada hari senin setelah Thanksgiving Day. Retailer menyadari bahwa banyak konsumen yang sibuk berbelanja di akhir pekan, tetapi tidak menemukan barang yang dicari atau kehabisan, kemudian mereka berbelanja online di hari senin ketika bekerja atau di rumah.

Sebagai info tambahan juga pada tahun 2010, comScore melaporkan pengeluaran belanja konsumen terbesar dipegang oleh Cyber Monday dengan nilai $1.028 miliar dan menjadi pengeluaran belanja terbesar pada tahun 2010. Total pengeluaran belanja untuk Cyber Monday terus meningkat, laporan terakhir comScore untuk tahun 2012 penjualan Cyber Monday mencapai $1.465, meningkat rata – rata 16% tiap tahun.

Lantas bagaimana dengan Negeri Kita Indonesia? Acara Cyber Monday ini di Indonesia mulai debutnya pada 12 Desember 2012 dengan Tajuk Cantik Promo 12.12.12. Sebuah perayaan belanja yang dipelopori oleh Lazada Indonesia dengan cara Istimewa, yaitu dengan memberikan Promo Spesial dan Diskon yang Lebih Besar dan menarik.

Sebagai catatan, Lazada Indonesia ini sudah terkenal sebagai salah satu pemain Oline Shopping yang cukup sering memberikan Penawaran diskon

Perlu diingat, event ini Lazada tidak sendirian, tapi juga didukung beberapa pemain lain seperti Zalora, Blibli & Bhineka. Kami mengharap di Tahun 2014 ini event akan jauh lebih menarik dan didukung lebih banyak pemain lagi, mengingat saat ini sudah banyak sekali pemain2 Online Shopping di Indonesia ini.

Seperti termuat di Halaman ini, Lazada.co.id memberikan event dengan teman 11.11 Lazada Online Revolution yang dilengkapi dengan Counter berapa lama lagi Event 11.11 itu akan dimulai. Para pengunjung juga diberikan tautan untuk Download Aplikasi Resmi Lazada baik untuk Android, iOS maupun Windows Phone.

Di Event ini nantinya Lazada akan memberikan beberapa penawaran menarik seperti

  • ’12 hours of Flash Sale’ yang menampilkan 12 produk terbaik setiap jam-nya mulai pukul 11 pagi hingga pukul 11 malam
  • ‘Sensational Thursday’ yang menawarkan deals sensasional bagi pengguna XL setiap hari Kamis mulai tanggal 13 November 2014
  • Deals terbaik di Indonesia selama 1 bulan penuh dan masih banyak lagi!

Jadi siapkan anda untuk event spesial tahunan ini? Tak hanya itu yang juga tak kalah heboh…yang terlibat tak hanya pemain, tapi Media2 online juga mendukungnya… seperti Yahoo! Detik dan perusahaan telekomunikasi seperti Telkomsel.

Nah mengingat suksesnya acara debut di 2012 dan juga Lazada sebagai inisiator tersebut di 2014 ini Lazada kembali mengadakan event tersebut dalam dua hari, 11/11 dan 12/12 sebagai upaya untuk mensukseskan dan terlibat sebagai Peserta HarBolNas.

Sudah siap berbelanja?

PRESS RELEASE RESMI LAZADA INDONESIA

REVOLUSI PENGALAMAN BELANJA ONLINE

Lazada menghadirkan Online Revolution 2014 Indonesia, 10 November 2014 – Lazada bersiap untuk menciptakan kehebohan dengan menghadirkan Online Revolution – diskon besar-besaran tahun ini di Asia Tenggara, menyaingi Black Friday, Cyber Monday dan Singles Day. Dimulai dari 11 November 2014, online ritel terbesar di Asia Tenggara menawarkan pada konsumen sebulan penuh akan promosi dan diskon besar-besaran.

Dengan koleksi produk paling lengkap, mulai dari perangkat mobile, tablet dan perangkat elektronik konsumen, hingga produk fesyen, perangkat rumah tangga, mainan anak, dan peralatan olahraga, Lazada merupakan destinasi belanja online utama. Lazada juga menjadikan pengalaman berbelanja online lebih mudah dengan menyediakan proses belanja yang cepat, interaktif dan aman. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses belanja online menggunakan perangkat mobile melalui aplikasi dan/atau situs mobile. Untuk memberikan kenyamanan lebih bagi konsumen, Lazada memiliki jangkauan pengiriman yang sangat luas dengan pilihan pembayaran cash-on-delivery, sehingga konsumen di seluruh Indonesia dapat berbelanja dan membayar saat barang ada di tangan mereka.

ONLINE REVOLUTION: HADIR DENGAN MERIAH PADA 11 NOVEMBER

Kunjungi www.lazada.co.id pada 11 November pada hari diluncurkannya Online Revolution dengan diskon besar-besaran. Lazada akan menghadirkan flash sale hingga 12 penawaran menarik setiap jamnya mulai dari 11.00 hingga 23.00 untuk berbagai kategori produk.

ONLINE REVOLUTION: PENAWARAN HARIAN LAZADA

Dengan jumlah penawaran yang tak tertandingi, ditambah dengan pengalaman berbelanja yang mudah, Lazada merupakan tempat terbaik untuk berbelanja online.

  • MasterCard Monday – nikmati diskon 10% saat konsumen membayar dengan MasterCard
  • Trendy Tuesday – temukan beragam penawaran menarik untuk berbagai produk fesyen, akesoris dan jam tangan.
  • WOW Wednesday – dapatkan diskon hingga 70% untuk kategori, fesyen, health & beauty, jam tangan dan otomotif.
  • Sensational Thursday – penawaran sensasional untuk pengguna XL, dapatkan diskon dan penawaran khusus untuk berbagai produk, setiap hari Kamis. Program ini merupakan kerja sama eksklusif antara Lazada Indonesia dan XL Axiata.
  • Flashsale Friday – penawaran terbatas bagi yang paling cepat setiap hari Jumat, hanya selama jam 11.00 – 13.00. Ready, get set, click!

 

Para pencari diskon juga dapat mengunjungi Lamido, marketplace online dari Lazada Group, untuk berbagai penawaran menarik lainnya, termasuk diskon hingga 90%. Lamido merupakan platform penjualan customer-to-customer, mendorong perkembangan bisnis para penjual dan bagi konsumen untuk melakukan transaksi yang aman.

ONLINE REVOLUTION: 11 NOVEMBER

Lamido akan merayakan hadirnya Online Revolution Month dengan menawarkan promosi besar-besaran untuk 300 produk dengan harga yang didiskon hingga 90%.

ONLINE REVOLUTION: PENAWARAN LAMIDO

Kunjungi www.lamido.co.id untuk mengetahui lebih banyak promosi selama Online

Revolution Month.

  • 11/11 Flashsale – Siapa cepat, dia yang akan mendapatkan produknya, hanya dalam waktu
  • New Deals Every Monday – 11 produk menarik dengan penawaran khusus yang diperbarui setiap minggu.
  • Partnership with XL – pengguna XL akan menerima promosi khusus yang akan dikirimkan melalui SMS, termasuk potongan harga eksklusif.
  • Social Media Giveaways – Pengunjung Lamido, fans Lamido di Facebook dan Twitter dapat dengan mudah menjawab pertanyaan pada kuis yang akan diselenggarakan dan berpartisipasi dalam permainan untuk memenangkan berbagai hadiah setiap minggunya.
  • Mobile App Exclusive Deals – dapatkan tambahan potongan harga untuk 6 produk dari 6 produk yang hanya tersedia di aplikasi mobile.

Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia menyatakan, “Ini merupakan waktu sibuk bagi semua peritel, saat konsumen bersiap-siap untuk musim liburan, untuk itu kami ingin menjadikan pengalaman berbelanja online semakin mudah dan menyenangkan. Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan penawaran hebat untuk beragam kategori produk dengan penawaran online terbaik di Lazada dan Lamido. Dengan penawaran potongan harga dan promosi harian selama sebulan, ini adalah momen yang tidak mungkin dilewatkan!”

TENTANG LAZADA

Lazada merupakan online shopping mall terbesar di Asia Tenggara, dengan operasi di Indonesia (www.lazada.co.id), Malaysia (www.lazada.com.my), Philippines (www.lazada.com.ph), Singapore (www.lazada.sg) Thailand (www.lazada.co.th) dan Vietnam (www.lazada.vn).

Diluncurkan pada Maret, Lazada telah berkembang dengan sangat cepat dan memiliki 2.000 karyawan di seluruh Asia Tenggara. Lazada telah mencapai dua juta kunjungan harian ke website dan memiliki akun Facebook dengan fans terbanyak di Asia Tenggara, hingga delapan juta fans.

Lazada menjadi pionir dalam industri eCommerce di Asia Tenggara dengan menhadirkan pengalaman berbelanja yang mudah bagi konsumen dengan beberapa pilihan metode pembayaran, termasuk cash on delivery, layanan pelanggan yang ekstensif dan kebijakan pengembalian gratis. Lazada menghadirkan rangkaian produk yang lengkap dalam berbagai kategori mulai dari consumer electronics hingga perangkat rumah tangga, mainan anak, fashion dan peralatan olahraga.

Lazada merupakan bagian dari Lazada Group yang juga termasuk platform C2C, Lamido.

Tentang Lamido

Lamido adalah anak perusahaan yang dimiliki oleh, dan mengimplementasi kultur serupa menjadikan Lazada sebagai online shopping mall nomor satu di Asia Tenggara. Beroperasi di empat negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia (www.lamido.co.id), Malaysia (www.lamido.com.my), Philippines (www.lamido.com.ph) and Vietnam (www.lamido.vn/), Lamido merupakan platform jual beli yang menghadirkan berbagai akses bagi penjual dan pembeli untuk mereka melakukan transaksi yang aman.

Tentang Online Revolution

Online Revolution merupakan versi dari Black Friday atau Cyber Monday untuk wilayah Asia Tenggara. Namun dibandingkan dengan Black Friday, Online Revolution merupakan program selama sebulan dengan partisipasi dari berbagai perusahaan atau website belanja di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina. Program ini dimulai pada November 2014 dan akan menjadi program tahunan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

PR Manager, Lazada Indonesia

[email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *