Solusi Discrete GPU 2011 MacBook Pro Issues Fix Updated

Di Tulisan kami tentang Masalah dan Solusi Discrete GPU 2011 MacBook Pro memang beberapa bekerja tapi kurang MAXI, nah saya tak berhenti menyerah dan menemukan informasi lain, buatan Developer nya AVAST Company, sebuah perusahaan Anti Virus (Kalau nggak salah).

Kue Lapis di MacBook Pro
Kue Lapis di MacBook Pro

Nah di Webnya dituliskan caranya yang akan kami kutip disini. Cara yang digunakan sedikit radikal dan melakukan pemaksaan di MacBook Pro nya.

Jika tertarik mencoba cara ini silahkan ikuti panduan yang akan kami tulis ulang dibawah ini.

Tips Memperbaiki Discrete GPU MacBook Pro 2011 Issue

  1. Sediakan Flashdisk dan Download gfxCardStatus, saran kami Download versi 2.2.1 kebawah, jangan download lebih baru karena beberapa kode dirubah yang saya nggak faham, tapi intinya Download versi itu lah. Terus taruh di Flashdisk.
  2. Sekarang Langkah Pentingnya… Gunakan MacBook Pro 2011 seperti biasa sampai heng, paksa gunakan GPU, gunakan Adobe Photoshop, iPhoto, iMovie dan sejenisnya.
  3. Nah nanti tiba2 MacBook Pro 2011 akan heng dan tidak respon setelah itu segera tutup MacBook Pro nya nanti setelah beberapa lama, Kipas Angin di MacBook Pro akan berputar sangat kencang dan tiba2 MacBook Pro mati otomatis.
  4. Begitu Mati, LANGSUNG NYALAKAN (masih dalam kondisi panas tadi) nah pada tahap ini 99% MacBook Pro akan booting dalam Mode Integrated GPU atau menggunakan Intel Graphics 3000 tunggu booting selesai dan login
  5. Setelah itu colokkan Flashdisk dan Jalankan Aplikasi gfxCardStatus yang ada dan setting untuk Jalan dan Paksa jalan di Integrated GPU saja, masuk ke pengaturan juga agar supaya tidak lari ke Discrete GPU si AMD tadi.
  6. Setelah sukses, kemudian Boot ulang atau Restart, sebelum logo Apple muncul tekan ⌘ + s (fungsinya untuk Booting di Single Mode)
  7. Tunggu beberapa waktu dan jalankan perintah
    mount -uw /
    Yang bertujuan agar supaya bisa write ke Hardisk.
  8. Langkah selanjutkan bikin direktori Backup
    sudo mkdir _temp
    Dan pindahkan semua Driver AMD dengan perintah
    sudo mv /System/Library/Extensions/AMD*.* _temp
  9. Setelah selesai, lakukan langkah SUPER PENTING ini
    sudo kextcache -v 1 -m /System/Library/Caches/com.apple.kext.caches/Startup/Extensions.mkext /System/Library/Extensions/
    Perintah diatas berguna untuk REBUILD dari Cache Startup agar tidak menyentuh Driver AMD dan hanya mengenali kalau ada Intel Graphics 3000 saja.
  10. Setelah itu reboot dengan
    sudo reboot
  11. Selesai, dan kalian ketika akses ke About This Mac terus More Info akan mendapatkan informasi seperti ini

Gimana? Mudah bukan?

PENTING

Jangan Update System anda, ketika sudah melakukan tips diatas. Karena jika kalian update, akan mendapatkan masalah seperti sebelumnya karena update akan menghapus CACHE STARTUP OS X nya..

Perlu di ingat juga, setelah menggunakan cara ini, MacBook Pro 2011 anda akan sedikit lebih panas, saya nggak tau kenapa tapi pada proses di gunakan Temperature akan berkisar 50-70′

Padahal ketika tidak menggunakan pemaksaan ini, ketika bekerja standard tidak berat, temperature bisa berkisar hanya 30-55′ Bagi kami pribadi tidak masalah yang penting #SandangPangan tetap terjaga

Selamat mencoba semoga “sedikit” beruntung

5 thoughts on “Solusi Discrete GPU 2011 MacBook Pro Issues Fix Updated

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *