Setting MMS iPhone 4

Setting MMS di iPhone 4 dan iPhone versi2 sebelumnya, sebagai pengguna perangkat genggam iPhone, tidak mantap kalau tidak setting fitur2 nya hingga maksimal. Salah satu fitur yang tidak boleh di remehkan adalah MMS, walaupun sekarang sudah jamannya Email, Chating, Video Chat, atau apalah. MMS bagi saya tetap menjadi saranya alternatip yang terkadang berguna.

MMS di iPhone 4

MMS di iPhone 4

Masalah yang saya hadapi sampai saya memecahkan nya kemarin sore adalah, Saya selalu gagal menerima dan mengirim MMS melalui iPhone 4 dengan jaringan Indosat.

Okelah kalau kita gagal menerima kita masih sering dapat SMS kalau ada MMS dan bisa melihatnya melalui WEB. Tapi untuk berkirim, kalau kita gagal yaa tidak akan pernah sukses kirim. Solusinya ternyata sederhana. Seperti kita tahu, Setting GPRS/3G dan MMS Indosat 2010 adalah sebagai berikut

Setting GPRS iPhone 4 Indosat

APN: indosatgprs
Username: indosat
Password: indosat

Setting MMS iPhone 4 Indosat

APN: indosatmms
Username: indosat
Password: indosat
MMSC: http://mmsc.indosat.com
Proxy: 10.19.19.19

Ketika parameter2 ini sudah dimasukkan, garansi kalau GPRS jalan bisa dibilang 100% tapi tidak dengan setting MMSnya. Hal ini membuat saya heran dan aneh. Padahal setting yang sama di HP istri Sony Ericsson W660i berjalan mulus.

Akhirnya solusinya adalah mencoba mencari tahu melalui kakak ketiga yang pengguna Kartu Halo, saya minta kirimkan attachment via PingChat! dan ternyata di iPhone ada parameter tambahan yang perlu ditambahkan. Yaitu port dari PROXYnya.. kalau Setting MMS iPhone Proxynya menggunakan port 8000 saya harus test apakah proxy portnya sama. (lonely)

Ternyata Proxy Port dari Indosat berbeda, Proxy Portnya adalah 8080 jadi gambar lengkap seperti ini.

Setting MMS Indosat iPhone 4

Setting MMS Indosat iPhone 4

Semoga tips Setting MMS di iPhone bermanfaat bagi pengguna iPhone negeri ini.

About The Author

    ADD YOUR COMMENT

%d bloggers like this: