Sekilas Jokowi Walikota Solo

Walikota Solo Joko "jokowi" Widodo
Walikota Solo Joko "jokowi" Widodo

Tulisan kali ini adalah KulTweets dari mas @ridlwanjogja dengan hashtag #solo1 yang kami coba rangkum kembali tentang Walikota Solo bapak Jokowi atau bernama lengkap Joko Widodo yang tadi malam tayang di @MataNajwa di Metro TV. Selamat mengikuti.

1. Pak Jokowi hanya satu jam di kantor. Sisanya di lapangan. Gaul bro ! #Solo1
2. Jokowi perbaiki birokrasi, bikin ktp dulu sebulan jd hanya satu jam, perizinan dulu enam bulan skrg enam hari #Solo1
3. Jokowi pernah pecat kepala dinas, camat dan lurah yang menolak perubahan. Yg gak mau iku sistem, ya hilang katanya.#Solo1
4. Jokowi tak pernah terima gaji. Setiap ada gaji utk rakyat #Solo1
5. Makan keluarga ? ya, kalau utk hidup sederhana di #Solo1 masih cukup.
6. Saat hendak gusur PKL , Jokowi makan siang dulu 46 kali dengan mereka #Solo1
7. Akibatnya, PKL bahagia pindah. Bahkan pakai kirab budaya. #Solo1
8. Saya prihatin kalau pakai digebugi seperti kota lain. Kenapa tdk pakai intervensi sosial. #Solo1
9. Mobil Jokowi paling “jelek”. Dibandingkan dengan mobil pejabat lain. #Solo1
10. Itu sudah 10 tahun, yang lain 2 tahun ganti. Saya merasa masih enak kok pakai Camry. Kan bagus. #Solo1
11. Berapa kali mogok ? Oh baru 4 kali. Setelah itu lancar lagi. #Solo1
12. Soal izin investasi mall, Jokowi selektif. Ada 10 yang ajukan, baru satu yang diizinkan.#Solo1
13. Jangan coba-coba menyuap saya. Tegas Jokowi. #Solo1
14. Di pilkada periode dua, Jokowi tak keluarkan duit banyak. Mesin partai jalan katanya. #Solo1
15. Tiga kali survey Jokowi dapat 87 persen. Mau ngejar berapa persen lagi ? katanya.#Solo1
16. Eh, ternyata dapat 91 persen. Menurut saya, cukup 65 persen saja. Lha wong sama sama menang kok kata Jokowi #Solo1
17. Bagaimana kalau nanti udah gak jabat ? Mau jadi gubernur Pak ? Tanya mbak Najwa #Solo1
18 Jokowi tertawa. Hehehe. Ah nggak saya jadi tukang kayu lagi. Balik ke pabrik #Solo1
19. Ibu (mertua) saya yang pengurus PKK Kelurahan Sondakan kagum banget ama pak Jokowi ini #Solo1
20. Setiap diundang acara kelurahan, pak Jokowi selalu sempatkan datang. Walau hanya lomba masak nasi goreng atau lomba bersih taman #Solo1
21. Jokowi tak pernah mau dikawal berlebihan. Kemana-mana pakai baju informal, kadang batik, kadang hem lengan pendek biasa. #Solo1
22. Dan perhatian terhadap anak buah, TOP. Seorang pengurus PKK teman Ibu kaget ketika melahirkan dijenguk Jokowi. #Solo1
23. Ya, anyway Pak Jokowi juga manusia. Tentu ada kritik juga soal beliau #Solo1
24. Soal pemindahan PKL misalnya, versi lain menyebut pak Jokowi didesak pengusaha agar bisa mindahkan PKL itu #Solo1
25. Tapi, rumor dan kritik itu tak lemahkan Jokowi. Sidak rel kereta Prameks (Solo-Jogja) bisa dua kali seminggu lho #Solo1
26. Satu lagi, kalau mau makan ketemu Jokowi, rajin2 browsing kuliner khas Solo. Siapa tahu, yang lagi lesehan di dekat anda P Wali. #Solo1
27. Saya pernah, pas jajan soto pdam (soto tenda dekat kantor pdam). Ditepuk bahunya.#Solo1
28. Mas, nyuwun sewu pinjam sambelnya ya (sambel dihidangkan di tempat2 kecil).#Solo1
29. Saat ditengok, eng ing eng. Pak Jokowi pakai kaos, sandal jepit jajan soto #Solo1
30. Ke Solo deh, ketemu Jokowi, lumayan ada figur unik di tengah gersangnya pemimpin. #Solo1
31. Apalagi, kalau pemimpin hanya main gitar, mata sembab dan…takut istri..hiii . Udah nggih, sugeng ndalu, selamat bobok. Hidup #jokowi !

Itulah hasil KulTwit atau KulTweets beliau semoga bermanfaat, dan mohon ijin saya tulis ulang disini kepada mas @ridlwanjogja, semoga bermanfaat.

Sumber Foto http://assweetasdream.blogspot.com/2011/01/jokowi-walikota-paling-berhasil-di.html

7 thoughts on “Sekilas Jokowi Walikota Solo

  1. luar biasa bapak walikota ini..ingin sekali ketemu dia, ingin sekali banyak belajar sama dia..ingin sekali seperti dia..dia inspirator saya..sukses dan semangat terus bapak jokowi..

    saya dukung for DKI 1 bahkan RI 1

  2. luar biasa bapak walikota ini..ingin sekali ketemu dia, ingin sekali banyak belajar sama dia..ingin sekali seperti dia..dia inspirator saya..sukses dan semangat terus bapak jokowi..

    saya dukung for DKI sama bahkan RI 1

  3. Saya ngga sempat liat penayangannya mas, untungnya ditulis ulang disini.
    Saya kira udah ngga ada lagi figur seorang khalifah, ternyata di negri sendiri yang keropos masih di sisakan. Tiap provinsi begini, pasti ‘adem’ :-D

  4. Pingback: achmad marendes
  5. Pingback: We Share Everything

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *