Sedikit Mengupas Apa itu iPhone Refurbish

Apa itu iPhone Refurbish; Tulisan kali ini sebenarnya lebih kepada memberikan informasi tambahan dari tulisan saya tentang Cara Sederhana Optimasi Batere iPhone yang sudah saya tulis beberapa waktu yang lalu.

Kenapa saya memberikan tulisan tambahan dengan Judul iPhone Refurbish, ini lebih kepada separo dari Komen yang masuk menangkan tentang kondisi iPhonenya yang baterai nya cepat Drop, nggak mau di Charge padahal baru beli belum ada beberapa bulan bahkan kadang baru beberapa hari beli.

Don't Miss: iPhone 6s

Sebagian besar yang bertanya adalah pengguna iPhone 4s dan iPhone 5. Kenapa dua jenis itu? Ini bisa diusut karena di Indonesia kebanyakan yang membeli iPhone baru di dua jenis itu (iPhone 4s dan iPhone 5) beli baru tapi rekondisi atau istilahnya Refurbish.

Sebenarnya kalau iPhone 4s dan atau iPhone 5 atau bahkan iPhone 5s atau iPhone 6 kalian beli dengan embel2 iPhone Refurbish itu tidak apa2 asalkan itu iPhone Refurbish Resmi dari Apple.

Apple iPhone Pre-Owned
Apple iPhone Pre-Owned

Perlu di ingat, Apple Secara Resmi juga menawarkan penjualan iPhone Refurbish ini. Dan karena Apple sendiri yang menjual Insya Allah barangnya hasil Refurbish (daur ulang) nya masih bisa di pertanggung jawabkan. Lantas kenapa banyak yang mengeluh pengguna iPhone Refurbish jenis 4s dan iPhone 5 di Indonesia (khususnya yang nyasar ke Blog saya) ini?

Salah Satu Contoh Apple iPhone 6 Refurbished
Salah Satu Contoh Apple iPhone 6 Refurbished

ini karenakan iPhone Rekondisi (Refurbish) yang banyak beredar di Indonesia itu bukan iPhone Refurbish Resmi Apple, tapi bener2 iPhone Refurbish (Rekondisi) Kanibalan dari beberapa iPhone yang sudah tidak bagus atau bahkan mati. Kemudian sama orang (non Apple) ini dirakit ulang dan asalkan bisa nyala (sebentar) saja sudah dianggap jalan kemudian di bungkus dan di jual.

Halaman Resmi Apple Refurbish Product bisa diakses disini

Beberapa Contoh Produk Refurbish Apple iPhone

Saran-saran Sebelum Beli iPhone Refurbish

Saran saya singkat saja, kalau terpaksa beli Apple iPhone Refurbish teliti, super teliti agar tidak terjadi kegalauan itu. Bisa dengan beberapa cara.

  1. Check Seller nya (banyak pembeli iPhone Refurbish ini membeli secara online) jadi check kredibilitasnya kalau perlu chit chat dan cari review tentang seller tersebut
  2. Minta Garansi (walaupun saya nggak jamin dapat) tapi usahakan minta garansi agar supaya jika iPhone Refurbish kalian tidak normal bisa dapat yang lebih baik
  3. Kalau mau mencari atau membeli iPhone Refurbish ini baiknya sampean tanya details.. apakah ini Refurbish resmi Apple atau hanya Refurbish lokal atau bahkan lebih kasar lagi hanya Kanibalan.
  4. Dari pada beli iPhone Refurbish yang belum yakin datanya lebih baik beli seken yang sampean sudah tau riwayat penjual atau pemakainya. Hal itu lebih aman dan nyaman kedepannya.

Semoga bermanfaat dan perlu di ingat Produk Refurbish tidak hanya iPhone dan tidak hanya produk Apple, banyak sekali produk Refurbish baik itu smartphone atau barang electronic lainnya atau bahkan mobil.

#TetapSemangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *