Sampai Semarang bersama Google Maps

Jujur saja, hingga usia 30th sebagai orang yang tinggal di Yogyakarta adalah hal yg aneh belum pernah ke Semarang dan Borobudur. Tapi saya mengalaminya. sampai akhirnya datang juga kesempatan itu, kesempatan untuk datang di ibukota Jawa tengah, kota Semarang Ceritanya Pakde Heru Sri Kumoro sang wartawan kompas, baru saja di karuniai momongan cowok.

Keluarga besar syahida pun mempunyai rencana untuk berkunjung kesana. Kami memutuskan naik 2 buah mobil. Satu L300 dan satunya si Vina. Karena ada sesuatu hal kami tidak berangkat ber iringan tapi kami berangkat secara terpisah dengan perbedaan waktu hampir satu jam. Terus terang kami belum pernah mengemudi ke Semarang dan sekitarnya.

Peta Google dengan iPhone 4 Ponjong - Semarang
Peta Google dengan iPhone 4 Ponjong - Semarang

Untungnya ada iPhone 4 bersama (eh Telkomsel sudah resmi rilis iPhone 4 lho) dan aplikasi Maps bawaan iOS yang powered by Google. Akhirnya malamnya kami persiapan dengan kontak @srikumoro minta alamat lokasi dan latitudenya. Lumpia Khas Semarang Begitu alamat kami dapatkan saya masukkan di aplikasi Maps Google dan boom titik lokasi akhirnya locked. Langkah selanjutnya tinggal aktifkan Menu direction, tentukan titik awal (lokasi saat ini) dan tujuan (alamat yg barusan saya lock) dibantu jaringan Telkomsel Flash saya memanfaatkan VAS Google Maps Telkomsel tanpa menunggu berapa lama detail penunjuk jalan sampai ke lokasi rumah @srikumoro sudah ditangan.

Disaat perjalanan pun lebih nyaman lagi. Dukungan Posisi secara langsung dan juga posisi kita terhadap jalan membuat kita lebih akurat dan nyaman. Praktis disepanjang perjalanan kami tak pernah salah arah dan sukses sampai tujuan.

dengan Google Maps di iPhone 4 pun saya bisa menjelajahi semarang dengan lebih mudah, kami bisa menemukan Paragon City, dan sempat Windows Shoopping didalamnya. Bahkan hebatnya lagi kami juga bisa menemukan TITIK LOKASI dan juga jalan yang mana yang paling tepat dilaluinya….

Peta Google dengan iPhone 4 Ponjong - Semarang
Peta Google dengan iPhone 4 Ponjong - Semarang

Terus terang aplikasi2 dengan dukungan GPS seperti Google Maps ini sudah sering membantu. Dengannya saya juga bisa tahu berapa jarak yang akan kami tempuh dan estimasi waktunya. Google Maps dan Telkomsel Flash = Keren.

(dance) (banana_rock) (banana_cool)
Google Maps, Telkomsel Flash + iPhone 4 = Jawara

0 thoughts on “Sampai Semarang bersama Google Maps

  1. teknologi semakin canggih, dan semakin menarik untuk digunakan..
    sayang blum punya Iphone, apalagi HP blum ada fasilitas GPS yah…. cuman ngiler punya teman aja :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *