Review Twitter Client for Mac: Keren!

Di Mac OSX ada beberapa Twitter client rujukan. Mulai dari @echofon YoruFukurou yang biasa dipake om @lantip ada Tweetie yang sudah dibeli ama Twitter Inc ada TweetDeck ada Kiwi dan puluhan aplikasi sejenis lainnya. Saya sendiri hampir selalu menggunakan YoruFukurou, Echofon dan kadang kadang Official Twitter Client.

Twitter Client for Mac
Twitter Client for Mac

Tapi semenjak Twitter Melakukan Perbaikan cukup besar saya menyamankan diri menggunakan Official Twitter Client. Perbaikan yang cukup terasa Desain interface baru mengingatkan pada Tweetie. Seperti pada awal peluncurannya tempo lalu, Twitter mencoba menawarkan sensasi baru menggunakan aplikasi desktop dengan menghilangkan beberapa bagian utama seperti 3 tombol khas Mac OS dan masih banyak lagi. Sepertinya tren yang coba ditawarkan belum tepat diperkenalkan saat ini. Itulah kenapa di Twitter client versi 2.1 ini kembali mengadopsi Tweetie.

Auto complete user and Hashtag Twitter
Auto complete user and Hashtag Twitter

Fitur yang saya nanti2kan akhirnya muncul juga. Auto Complete username dan hashtag. Ini adalah salah satu fitur andalan di YoruFukurou yang membuat saya betah menggunakannya.

Fitur2 lainnya yang cukup bagus seperti Dukungan Multi Window, Pengaturan ukuran font, Dukungan Apple Script, Desain baru Percakapan, Jendela Tweet dan masih banyak lagi. Seperti halnya versi Twitter for iPhone, Twitter for Mac versi 2.1 ini saya akui patut di acungi jempol.

Twitter - Cinta Lama Bersemi Kembali
Twitter - Cinta Lama Bersemi Kembali

Saya tidak berat hati menggunakannya sebagai default Twitter App for Mac saya. Bagaimana dengan Anda? Twitter client apa favoritmu?

Lebih jauh bisa dibaca di Official Blog Post Twitter dan di Mashable disini

No Comments on "Review Twitter Client for Mac: Keren!"



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *