Review HTC Desire

Hari ini tepat satu bulan HTC Desire menjadi bagian keluarga kami. Dan ini adalah review HP Android HTC Desire yang menjadi keluarga kami. Sebelum kami mulai review produk ini, salah satu statemen yang selalu saya pegang adalah “Jika anda terlanjut tersesat, tersesatlah pada jalur yang Benar” ;)

Dulu, sewaktu Apel Krowak mulai memperkanalkan iPon, ada ketidaknyamanan yang saya tangkap di produk ini, tapi saya tidak bisa menjelaskannya.. hanya merasa tidak nyaman aja. Bahkan ketika kakak ketiga menggunakannya dan saya telah mencobanya juga saya belum maknyus dengan produk ini. Terus terang kalau dibanding dengan HP kebanyakan menu dan juga “tampilannya” lebih menjanjikan. Tapi belum bisa membuat jatuh hati, tidak seperti produk Apel krowak yang lain seperti MacBook Pro, iPod dan lain lain.

HTC Desire Pictures
HTC Desire Picture

Ternyata kenapa tidak bisa jatuh hati, salah satu alasannya adalah ada sesuatu yang kurang dan saya belum bisa menjelaskannya dan adanya Android besutan Google. Duz ketika HTC, perusahaan dibelakang layar dari Google Nexus One merilis HTC Desire, saya merasa terpikat dengan gadget ini. Akhirnya perburuan revew HTC Desire saya lakukan di internet, dan dari berbagai sumber yang saya rangkum akhirnya saya membulatkan tekad untuk membeli gadget ini. Dan berikut Reviewnya

Secara Tampilan dan ukuran, gadget ini tidak jauh beda dengan iPod, tapi ketika menilik jeroan, barulah terdapat berbagai macam perbedaan, seperti kecepatan Prosesor (HTC Desire dibenamkan 1GHz Snapdragon), Ukuran Layar dan Resolusi (Jauh melampui iPon), dari sisi Software, bawaan dari HTC Desire ini adalah Android 2.1 (Eclair) dengan HTC Sense UI (UI dari HTC yang smooth, keren, integrated multiple contact dan banyak lagi).

Dengan HTC Desire, pengguna akun Google seperti dimanjakan, kenapa tidak? Akses GMail yang mantap dan terintegrasi, Google Maps dengan Navigation dan support kompas, Google Buzz dan tentu saja Google Search. Seperti dirumah sendiri lah ;)


Kecepatan HTC Desire? Saya akui kecepatan dari iPon emang mencengangkan, terutama ketika kita membuka aplikasi satu ke yang lain… Begitu juga dengan di HTC Desire (Android) kecepatan membukanya wuz wuz… dengan kelebihan Multitasking yang belum terdapat di iPon :D konon saya denger salah satu alasan kenapa Multitasking tidak dibenarkan di iPon agar upaya kesan wuz wuz dari iPon tetap terjaga, iPon baru support multitasking di versi 4.0 itupun tidak semua iPon lama mendukungnya ;)

Coba Simak Video Review HTC Desire

Aplikasi Android? salah satu tujuan saya menggunakan Android Phone karena Aplikasi ini, banyak aplikasi yang kita bisa unduh dan dapatkan di Android Market. Kalau tidak puas dengan Android Market, pengembang pihak ketigapun menyediakannya ;) beda dengan keluarga Apel Krowak.

HTC Desire = Google Nexus One? Jawaban saya 99% sama tapi ada 1% yang membedakan, HTC Desire ada Radio dengan fungsi RDS sedangkan di Google Nexus One ada featured ini.

Tidak Puas dengan OS Bawaan? Sebagai Operating System yang Open Source Android ini dimungkinkan adanya pihak lain yang mengembangkan versi sendiri, dan ROM atau flashing ini tersedia banyak di internet. Tinggal ikuti langkah2 kita bisa mendapatkan ROM yang kita inginkan.

Kamera HTC Desire, dengan 5MP yang dibenamkan dan Auto Focus serta Smile Detector, saya rasa sudah lebih dari cukup untuk mengabadikan momen2 penting kan?

Itulah sekilas Review tentang HTC Desire semoga bermanfaat…

0 thoughts on “Review HTC Desire

  1. Pingback: puzz kucing
  2. Wah, mantab kang, HTCnya..
    Saya masih pakai HTC Touch Pro yg CDMA
    tapi error gag dapat sinyal :(
    tau dimana tempat benerinnya?
    Sudah ke HTC Care tapi mereka tidak mumpuni :(

  3. Kalo dibandingkan sama Google N1 dari segi harga mahalan mana nih mas, kok kayaknya dari segi spesifikasinya Desire ini hampir mirip sama N1 :)

    1. Kalau harga N1 dan Desire tidak jauh beda mas.. yang jelas Desire mirip dengan N1 dengan beberapa kelebihan seperti Radio RDS dan lain lain.. simak aja di GSMArena.com (dance)

    1. Sangat Sebanding… buat Pakde yang hoby jadi pembicara dan lain lain.. ini GADGET tepat banget.. ada mobile powerpoint ada mobile xls ada to do list… dan macam macam…

      Belum lagi fasilitas wah seperti
      – Twitter
      – Email (GMail)
      – GTalk
      – Browser
      – dan sak abrek lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *