Ponjong: Sebuah Negara XL

lomba-review-xl-berhadiah-modem.jpgSaya adalah salah satu pengguna telepon genggam yang menggunakan XL sebagai kartu perdana (perdana yang saya maksud adalah benar benar pertama kali menggunakan HaPe). Kalau boleh dibilang saya bukanlah maniak banget dengan produk operator seluler di bumi ini. Tapi XL merupakan prioritas utama… Kenapa?

Ini dikarenakan tempat saya tinggal saat ini, Desa Ponjong, sebuah desa makapit kapit di daerah Gunungkidul. Operator XL ini adalah jawaranya…. bahkan saya sempat ngobrol dengan sales master dealer pulsa XL bahwa di Gunungkidul ini termasuk jaya raya. Omset bulanan bisa tembus 1M bahkan lebaran kemaren sempat sentuh 5M wah mantrap!. Khususnya di desa ponjong, masih kata beliau setiap bulan tidak kurang 150 juta rupiah uang warganya dikirim ke XL ini :D atau bisa kita rata-rata 5juta perhari.

Kemudian saya coba iseng tanya dan survey kenapa Ponjong operator XL begitu membumi, rata rata jawaban dan juga berdasar pengalaman.. Ini dikarenakan waktu awal awal booming HaPe dulu, Sinyal XL adalah sinyal yang paling kuwat dan nyaman di nikmati di Desa Ponjong ini. Jadi ketika Operator lain berlomba dan mencoba ikut menikmati kue ini sedikit terlambat, karena orang orang sudah pada nggatok (ketagihan akut) pada XL, sehingga pada males pindah ke lain operator.

Didesa Ponjong XL bisa di ibaratkan seperti motor honda, dari 10 pemilik HaPe, bisa dipastikan 7 diantaranya pengguna XL, hebat bukan? Bagaimana dengan daerah anda? apa anda pengguna XL?

Tulisan ini adalah tulisan orisinil saya dalam rangka ikut kontes Lomba Review Berhadiah Modem ZTE HSDPA 626 dari XL. yang di selenggarakan sama CahAndong. Anda berminat? buruan ikutan.. karena ini lomba hanya berlangsung selama 5 hari ;)

0 thoughts on “Ponjong: Sebuah Negara XL
  1. “…setiap bulan tidak kurang 150 juta rupiah uang warganya dikirim ke XL ini atau bisa kita rata-rata 5juta perhari.” Bila ini benar, sedih aku. Kalau ditotal dengan operator lain, berapa juta setiap hari warga Ponjong yang sebagian besar dari kelas ekonomi menengah ke bawah itu setor ke para pemodal besar itu?
    Apakah uang yang mereka setor sbanding dengan tingkat kemajuan yang mereka peroleh?
    Wah, kaum muda Ponjong perlu mendesak XL untuk menimplementasikan program-program CSR di desa Ponjong nih. Jangan sungkan minta XL sebagi sponsor kegiatan-kegiatan olah raga, dll.

    Semoga lombanya memang Bro.
    .-= ayaheauzi´s last blog ..Between Islam, the market and spiritual revolution =-.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*