Pindah Kerja Dimana?

Bekerja cerdas Bekerja cerdas

Itulah sebagian besar pertanyaan yang kemarin 13/02/2009 terima dari upacara pamitan di Kantor Tempat Saya bekerja yang saya beri kado yang indah. Sebagian besar bertanya saya diterima kerja dimana dan alasan klasik kenapa saya keluar. Apa ada masalah dengan kantor dan lain sebagainya.

Jawaban umum saya seperti ini, Ingin jadi Entrepreneur/Wiraswasta menjadi TDA Mumpuni ;) Dan ketika jawaban ini saya lontarkan hanya beberapa yang langsung meng amini. Sebagian besar mempertanyakan keputusan saya dan ketidak percayaan dengan keputusan saya yang pindah kuadran ini. Tapi itulah, fenomena di negeri ini. Penempaan di jenjang pendidikan yang sebagian besar bereseting dan diseting untuk jadi HARD WORKER membuat pemikiran aneh ketika ada yang mencoba menjadi Entrepreneur.

Merubah MINDSET atau POLA PIKIR tidaklah mudah, apalagi jika MINDSET itu sudah terpatri lebih dari 10th. Butuh suatu daya juang agar bisa menerima pemikiran baru ini. Untungnya hal ini tidak terjadi pada Istri saya, sejak saya menikah saya sudah mewanti wanti kalau saya tidak ingin selamanya menjadi orang gajian. Saya ingin bisa ikut serta mendidik dan melihat Yashfa tumbuh menjadi Jagoan.

Tetap fokus

Tetap fokus

Saya tidak berfikir bahwa menjadi seorang karwayan adalah keputusan jelek, tapi bagi saya keputusan yang terlalu cari aman. Bagi saya orang yang mencari aman akan sulit untuk maju, akan sulit untuk berubah dan ketika ada banjir perubahan biasanya orang orang seperti ini teriak teriak dengan menyalahkan keadaan. Dus karena itu saya mencoba mengikuti jejak langkah para jagoan. Untuk terjun di dunia yang bagi sahabat saya lebih luas dan lebih indah :D

Apapun itu, saya merasa bahagia mengambil keputusan ini dan saya harap pembelajaran selama saya menjadi seorang karyawan akan mendidik saya untuk bisa berbuat lebih dan lebih indah ketika saya meninggalkan zona aman ini. Walaupun terus terang ketika saya menjadi karyawan, zona aman yang saya idam idamkan SANGAT JAUH dari kenyataan *peace*

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Semoga Langkah saya untuk menjadi seorang Entrepreneur yang membumi bisa memacu teman teman teman dan teman teman teman serta saudaraku untuk maju

73 Comments

  1. wahhh nyasar nih ke sini mas :D

    wes sukses kok dadi wirausahawan :D

  2. selamat mas… good luck.. ntar saya pengen banyak blajar dari sampean.. :)

  3. Saya punya cita-cita yang sama, tapi belum berani menyusul :d

    Arifs last blog post..Siapa Bilang Jadi Karyawan Enggak Bisa Kaya?

  4. betulll omm….setujuuu…
    hidup entrepreneur! hehehe :D

  5. Wah, lupa belum absen.
    Semangat!

  6. Selamat berjuang mas…gw doakan semoga sukses selalu.

    solechans last blog post..Intropeksi diri

  7. tunggu saya mas jauhari….. :d/

    blogger-jogjas last blog post..Blackberry Javelin : Gadget Sexy di Awal tahun

  8. Selamat! Kalo ada proyek, bagi-bagi ya ;)

    Dauss last blog post..Bandung, 7-8 Februari 2009

  9. :(( aku 42 tahun lagi baru keluar kerja (doh)

    kyai slamets last blog post..Jancok itu persaudaraan sejati…

  10. Good Luck Akhii.. syalut untuk sebuah prinsip yang hebat. Gak pakai kata untuk mengetahui isi hati dan gak pakai harta untuk mengetahui isi dunia. Selamat Datang Entrepreneur sejati, Entrepreneur berakhlak dan bependirian teguh. Bahagianya yashfa punya Abi seperti njenengan.

  11. hidup itu pilihan, mas….semoga pilihannya di ridhoi ALLAH SWT…amien

  12. Saatnya skg HARD & SMART WORKING

  13. sebuah pilihan itu harus dihadapi ya kang. tenang aja. selalu ada cara untuk menggaji orang kok. maju terus juragan!

  14. Akhirnya, it’s about time hehe.
    Congrats dan keep fighting karena bakal banyak aral melintang tapi kalau tetap semangat & berdoa insya Allah pasti bisa dilewati.

  15. Selamat atas keputusannya yang berani. Semoga kesuksesan selalu menyertai sampean. See you at the top! ;)

    Nofie Imans last blog post..Deciding When to Invest

  16. wah sungguh pilihan yang sangat berani sam, good lauck deh:d

  17. wah priye yo kang..aku pingin kaya kowe siki.Donga’ke yo ndang iso dadi entrepreneur,….:d

    cayo’s last blog post..Top Home Remodeling Trends

  18. buka usaha apa mas ?
    boleh dong daftar jadi sekumriti nya ….

    dari TDB jadi TDA … mantabss ….

    jika butuh tenaga sekumriti, bisa hub saya … :d

    mickos last blog post..layout baru & pindah engine

  19. Mantap lee… :-bd

    sulistias last blog post..Namanya “Yashfa Jauhar”

  20. Selamat Jauhari atas keputusannya =d> !!

  21. wah.. sip tok pokoke….

    sukses sam,..

    *ngenteni mangan2e! iki

  22. selamat berjuang bapak ;)

  23. Perjalanan baru saja dimulai. Selamat menikmati pemandangan indah, tikungan tajam dan berkelok, jurang yang dalam. Selamat menikmati dan jangan lupa ceritakan ke temen2 perjalananmu ini

  24. selamat kang. sukses selalu….

    Epats last blog post..Masuk di 70 More Fantastic 404 Error Page

  25. Wah kueren mas…Keputusan yang cukup berani…saya doakan sukses selalu mas…salam sukses..:)

  26. Selamat mas..

    I can’t wait for the bright JUNE afternoon..

    Doakan mas..

  27. Terima kasih kujungannya, ini saya herman ingin numpang nongkrong di blog mas, desain blog yang bagus, dan konten yang asyik. mohon dukungannya untuk mengembangkan blog yah?thanks:)>-

    technocrazys last blog post..Tutorial singkat: Bagaimana menggunakan Microsoft outlook untuk membuka email yahoo anda?

  28. aku sek durung wani kang, mugo2 ndang iso nyusul :D

    AgusNaims last blog post..Happy Valentine Everyone

  29. pindah ke mana cak :)
    eh bisa dapat kapal pesiar ndak cak:-”

    gebleks last blog post..Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Di Mata Saya

  30. sampai jumpa di puncak kejayaan ;)

    • Terima kasih Mas Dhika, anda salah satu motivator dan tempat kaki saya melangkah pada awal awalnya dan sampai saat ini tetap menjadi INVISIBLE MENTOR saya :D

  31. ayo bakar jembatan!

  32. Satria satu ini adl. orang yg pertama kali menjuluki diriku…”Datang sblm matahari terbit, pulang stlh matahari terbenam” he..he..he..

    Tapi smua itu tinggal kenangan ya Udin… O ya ta kasi hadiah ni:
    “SEMUANYA INDAH PADA WAKTUNYA”
    dan saat inilah saat yg terindah buatmu Din..

    Sayangnya dlm kamusku ga ada istilah perpisahan..jadi aku “emoh” mbok pamiti…sekali kenal ya kenal terus. Masih ingat tho dgn kultur ruanganku…
    ga pake “semoga” tapi SUKSES Din…

    • Setuju Pakde, walaupun demikian saya tetap salut pada sampean ini. Bagi saya FAKTOR INTERNAL lebih penting di BANDING FAKTOR EXTERNAL, ketika kita bisa menguasai FAKTOR INTERNAL.. faktor faktor lain hanyalah debu yang mudah di singkirkan ;)

  33. Welcome to the Real Life mas Jau.. :)>-
    Saya sudah merasakannya 6 tahun yang lalu, jadi orang “merdeka”.. Slamat yo mas.. :)

    inoss last blog post..FaceBook Fever

  34. sukses selalu mas, jadi seorang enterprenur itu juga HARD WORKER lho, gak bolah malas, selalu waspada, gak boleh lengah, disiplin, tepat waktu, selalu berfikir kedepan 3-5 langkah, inovatif, gak patah semangat. Kalau dulu anda bekerja untuk bos, maka sekarang anda bekerja untuk diri anda dan karyawan anda. Permasalahannya jenis pekerjaan apa yang harus anda jalankan. Be a good leader, be a good businessman.

    Ada yang bilang ke saya, dalam usaha itu ada marketing, tapi dalam marketing belum tentu ada usaha.

  35. selamat nggih, kang.
    semoga rejekinya bertambah deras mengalir $-)

    Deny Sri Supriyonos last blog post..Font Gratis dan Berkualitas di fontsquirrel

  36. pindah nendi cak? [niru gajah pesing]

    budiOnos last blog post..Angka Keramat 699

  37. semoga sukses, mas….bismillah…

  38. selamat semoga sukses:”>

  39. :d/ waaaaaah… wisudae kapan oom? emang paling enak menggaji orang oom…

    isdah ahmads last blog post..Sibuk koyo’ tawon

  40. aku ditingaalll :((

    titos last blog post..WORKSHOP-20 is launched @ Malang

  41. Semoga berhasil, Mas. :)

  42. eh TDA juga to mas? :D …..Good Luck mas semoga tambah berkah :D

    diduts last blog post..Bergeraklah Negeriku

  43. Salut atas keberaniannya.
    Ayo bro, kamu pasti bisa.

    “if there is a will there is a way” ha ha ha…. demikian kata sebuah iklan di televisi beberapa waktu lalu.

    Go ahead bro!!!
    Sukses selalu.

    ayaheauzi lan naufal

    ayaheauzis last blog post..Amanah itu

  44. hore cak!

    aku lagi membangun pondasi dulu cak. nanti kalo wis kokoh insya allah ngikut sampean berdikari sendiri.

    semoga berkah cak. anakmu pertamamu lahir, ikut2an memberkahi bapake..

    didatss last blog post..Grand Bazaar di Istanbul Turki

  45. :d

    emang hidup buat kerja ya…

    hidup sekali khan harus dinikmati toh mas..

    hidup mas udin…

    :d/

  46. maju terus mbah, dan doakan temen-temenmu segera bisa menyusul utk mandiri

  47. karena hidup bukanlah pilihan, tetapi bagaimana kita belajar meraih tujuan.

    semoga lancar dan barokah

    amien

    zamdesigns last blog post..33 Web Portfolio Freelancer dan Perusahaan Web Design Indonesia

  48. sip2 kang, sama, saya juga tidak ingin jadi orang gajian selamanya.

    Tapi sekarang ini saya masih dalam tahap membangun relasi dan portofolio

1 Trackback / Pingback

  1. Toekangweb

Leave a comment

Your email address will not be published.


*