Pesta Blogger Jogja 2010

Ups saya tak pernah membayangkan akan ikutan Pesta Blogger jogja 2010 terlebih acara Rally PB (Panggir Batir). Ternyata Allah berkehendak lain, selagi ada kesempatan dan waktu pasti ada jalan kesana. Syukur Alhamdulillah ternyata rekan dan sahabat kawat saya IrwanKarta menawari untuk ikutan Rally PB sebagai perwakilan Bancakan 2.0 Wuih sumringah darah. Senang tak tertahankan.

Jauhari Bersama Irwan Karta
Jauhari Bersama Irwan Karta

Akhirnya sedari Jum’at hingga sabtu sore kita berhampir dua puluh orang asik ber Rally PB ria berkeliling dibeberapa komunitas unik dan kuno dan yang jelas perlu di lestarikan. Team Rally PB jogja ini terdiri dari beberapa komunitas mulai dari (Cah Andong, @fiksimini, @JogTug, @ResepMini, Kopi Jos / Koprol karisidenan Jogja Solo, Jogja Plurk-ID, Bancakan 2.0, @KulinerJogja dan lain lain)

Pembukaan Resmi Rally PB dilaksanakan di Joglo Mlati, konsep Rumah Makan yang unik dan kuno, sangat nyaman untuk menikmati santapan. Pembukaan dihadiri oleh beberapa blogger senior seperti Imam Brontoseno, Pakde Mbilung, Herman Saksono (KETUM Pesta Blogger Jogja 2010) Nico Wijaya, dan lain lain. Kemudian acara di lanjutkan ke komunitas Tari dan hari jum’at di tutup di komunitas panah sambil duduk.

Hari sabtunya, kita berlanjut dengan Kelas Kreatif yang dihadiri GantiBaju dan Dagadu di Amikom jogja. Disini saya termasuk beruntung karena pulang mendapatkan sebuah kawos cantik desain mas Arie ;) Pasca itu team Rally PB di bagi dua, di kelas kopi (Kedai Kopi) dan kelas fashion di Centro. Wah pokoknya banyak hal yang tak terduga saya dapatkan di Rally PB 2010 ini, berikut diantaranya

  • Menari ternyata menguras energi, tidak selembut yang saya perkirakan, power juga harus kuwat
  • Memanah adalah olah raga yang sangat tuwer, berdasar catatan sejak jaman babylonia
  • GantiBaju.com ownernya bahkan tidak sanggup desain KAWOS :D
  • Kopi itu dihindari untuk di seduh dengan air mendidih, usahakan suhu antara 70′ – 90′
  • Kopi Luwat SANGAT MAHAL, orang bule rela beli secangkir KOPI LUWAK seharga 100$ (glodak)
  • Ada sekolah Anak Alam unik di Kabupaten Bantul
Hadiah dari GantiBaju.com
Hadiah dari GantiBaju.com

Puncaknya adalah Pesta Blogger Jogja 2010 itu sendiri, event yang di tunggu2 banyak blogger jogja, di hadiri oleh ratusan blogger sekelas RONY LANTIP, Es Coret, The Sandalian, Thomas Arie (jebule wonge duwur tenan), Mas Wahyu, Simbok Venus, Lala (dapat hadiah apa mbak?), Mbak Rara dan ratusan blogger lainnya. acara yang berkonsep pesta berdiri ini berjalan cukup menantang. Diselingi beberapa hiburan rakyat hingga musik DUGEM yang membuat telinga saya PEKAK :(

Jauhari Bersama Mas Wahyu
Jauhari Bersama Mas Wahyu

Oiya saya dapat hadiah Sebagai pemenang LOMBA FOTO di Rally PB, sebuah tast XL dan CD Original Fade2Black ;) Terima Kasih @PBJogja PBJojga dan semua panita, you give what I can’t give back to you.

25 Comments on "Pesta Blogger Jogja 2010"




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *