Peluang Bisnis Herbal Tahun 2012

Tulisan ini adalah seri dari Obat2an Herbal, dimana yang telah lalu kami telah membahas tentang Obat Sakit Gigi Herbal dan Obat Sariawan Herbal semoga tulisan ini bisa lebih mencerahkan lagi tentang Apa dan Seperti apa Obat-obatan Herbal itu.

Etalase Toko Herbal
Etalase Toko Herbal

Obat-obatan herbal kembali menjadi alternatif pilihan masyarakat untuk mengobati penyakitnya, dan toko obat-obatan herbal pun tumbuh semakin banyak selama satu tahun belakangan ini. Salah satu pengusaha yang menangkap peluang bisnis dari obat-obatan herbal ini adalah Dwiyanto (30 thn) dengan membuka TokoIslam.info Pusat Herbal Alami.

Obat herbal memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan obat-obatan kimia, antara lain; tidak memiliki efek samping permanen dalam jangka waktu panjang, bebas toksin bahkan beberapa obat herbal dapat meluruhkan racun di tubuh (detoksifikasi), mudah diproduksi, menghilangkan akar penyebab penyakit, relatif murah serta multi khasiat.

TokoIslam.info menyediakan sekitar 500 merk Obat herbal mulai dari herbal sunnah hingga herbal khusus untuk penyakit-penyakit degeneratif yang sering diderita oleh masyarakat seperti diabetes, jantung, stroke, dan lain-lain.

Advertisement

TokoIslam.info juga menyediakan kebutuhan herbal khusus yang fungsinya tidak hanya untuk mengobati penyakit tetapi untuk daya tubuh tubuh atau kebutuhan khusus lainnnya seperti herbal pasutri, herbal ibu hamil, aneka kosmetik hingga herbal untuk melangsingkan tubuh. Kisaran harga herbal yang dijual TokoIslam.info mulai dari Rp. 20.000 s.d. Rp 100.000.

Mas Dwiyanto Toko Herbal
Mas Dwiyanto Toko Herbal

Suami dari Elys Setyawati ini mendirikan TokoIslam.info pada awal 2009 yang mulanya hanya dilakukan di rumah dan masih menjadi usaha sampingan. Pada tahun 2010 akhirnya Dwiyanto memutuskan untuk resign dari pekerjaan utamanya sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta dan fokus untuk menekuni usaha TokoIslam.info sebagai mata pencaharian utama. Meski saat awal mendirikan TokoIslam.info sempat mengalami kesulitan modal, namun perlahan-lahan Dwiyanto menemukan jalan dan hingga akhirnya dapat terus mengembangkan usahanya.

Ayah dari sepasang putra putri ini kemudian semakin bersemangat untuk mengembangkan TokoIslam.info dengan membuka gerai yang terletak di Jl. Dewi Sartika No.54 Gg. Melati 3 Margahayu, Bekasi Timur. Namun tetap tidak meninggalkan penjualan secara online dan justru semakin meningkatkan pelayanan dan menjaga kualitas.

TokoIslam.info selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dan diskon-diskon yang menarik bagi para pelanggannya. Bagi pelanggan yang datang langsung ke TokoIslam.info akan mendapatkan diskon khusus dan untuk pelanggan yang berbelanja secara online akan mendapatkan bonus dan gratis ongkos kirim untuk kota-kota tertentu. Selain itu, hampir setiap bulan TokoIslam.info selalu memberikan promo diskon untuk beberapa produk atau promo cuci gudang dengan diskon yang lebih besar.

TokoIslam.info selalu berusaha untuk memenuhi stok herbal dan juga menambah varian-varian sehingga dapat memenuhi konsep “One Stop Shopping” untuk herbal alami. Dan untuk pelanggan lama ada diskon-diskon khusus yang diberikan, sedangkan untuk pembelian secara grosir diberikan tempo pembayaran.

Mendirikan TokoIslam.info yang diawali dari rumah dan dilakukan secara online tentu bukan tanpa resiko sama sekali, membangun kepercayaan pada pelanggan adalah hal yang susah-susah gampang. Di awal-awal mulai berjualan sempat harus merugi karena harus mengganti barang yang telah dipesan pelanggan namun tidak sampai karena masalah dengan kurir pengiriman, sehingga harus dikirim ulang. Berusaha untuk selalu menangani setiap komplain dan kritikan dari pelanggannya dengan berkomunikasi dan memberikan solusi yang dapat ditawarkan.

Galeri Foto Toko Herbal

Dwiyanto ingin dapat menjalankan dan menjaga TokoIslam.info selalu dalam koridor syariat Islam dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang demi untuk mendapatkan keuntungan semata. Karena itu, Dwiyanto sangat terharu ketika salah satu pelanggannya yang berasal dari luar kota sengaja mencari dan datang ke tokonya hanya untuk berterima kasih karena anaknya dapat sembuh dari penyakit paru-paru yang telah diderita cukup lama dengan membeli obat herbal dari TokoIslam.info.

Sebagai pengusaha muslim Dwiyanto berharap dapat mengembangkan bisnis dengan tetap di dalam koridor syariat Islam dan bercita-cita mensejahterakan umat Islam pada umumnya melalui jalur bisnis yang berbasis Sunnah.

TokoIslam.info pusat herbal alami yang dapat memenuhi kebutuhan herbal dengan varian dan koleksi yang lengkap. Dapatkan diskon dan promo khsusus yang berbeda setiap bulannya.

92 thoughts on “Peluang Bisnis Herbal Tahun 2012

  1. sepengetahuan saya, obat herbal dijual dengan harga relatif lebih mahal dari obat lainnya. tapi dengan kisaran harga yg disebutkan di atas, lumayan murah juga…

  2. ini mungkin akibat doketer yang sudah terlalu banyak dan sering menkomersilkan kegiatan pengobatannya sehingga orang lebih cenderung ke herbal. termasuk saya pribadi…

  3. Indonesia adalah negara yang kaya sumber daya alam diantaranya kaya akan tanaman yang dapat bermanfaat untuk kesehatan umat manusia. Alloh SWT telah memberikan rahmat dan barokahnya untuk kita semua agar tanaman- tanaman tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebaikan dan kesehatan umat manusia.

  4. memang benar kita harus back to nature, saya menggunakan obat herbal hamdallah khasiatnya luar biasa, selain pengguna saya juga tertarik untuk bisnis ini.. makasih ya masih inprirasinya

  5. barokah ya bisnise.. alhamdulillaah aku sehat sehat saja.. semoga yang beli obat di tokoislam ini bisa sembuh cepet dan sehat kembali.. aaamiin..

    *doh iki kibod e kok sering typo seh.. *banting**

  6. Dalam ilmu Farmasi dikenal Obat Herbal Terstandar, obat-obatan alami yang sudah melewati uji-uji klinis sehingga terbukti manfaatnya secara klinis. Suatu saat semua jenis jamu mungkin akan jadi Obat Herbal Terstandar ini. TokoIslam ini keren, Om. Basisnya lengkap dan kuat.. :)

  7. ada tips untuk membeli obat obatan herbal ngga mas, masalahnya ada banyak sekali merek dan jenis obat herbal. itu membingungkan

    lebih praktis membeli obat biasa karena tercantum komposisi dari suatu obat sehingga lebih mudah memilih yang sesuai kebutuhan kita :)

  8. Wah mantab nih kisah sukses yang diangkat. Semoga bisa memicu jiwa entrepreneur rekan-rekan semua. Ini juga menjadi bukti jika memang ditekuni usaha online mempunyai prospek yang bagus dan bisa menjadi jalan keluar mengurangi pengangguran di negara kita tercinta.

    Sukses selalu.

  9. memang obat herbal semakin banyak dijumpai di pasaran. mudah-mudahan obat-obat herbal yang dijual di pasaran itu semua masuk ke golongan obat herbal terstandar sehingga kita tidak ragu untuk membeli.

  10. Obat herbal ini memang sangat menjanjikan bisnis, karena harga obat dan dokter makin hari makin mahal harganya.

    Sebenarnya ide bisnis bisa dari mana saja dan nggak mungkin bisa habis, yang penting di kerjakan secara konsisten pasti sukses.

    Salut…

  11. Obat herbal memang menjadi sebuah peluang usaha dalam kondisi seperti ini, dimana banyak penyakit dan kebiasaan hidup yang tidak mementingkan kesehatan

  12. wah ini menarik sekali sekali, disamping kita bisa berobat kita jg bisa mmbuat bisnis yang baik dan berpahala, saya tertarik untuk medaftar menjadi uplain/consultan disini, apakah bisa? dan bgmn caranya…??

  13. Herbal belakangan ini semakin diminati bukan hanya karena sifatnya yang lebih alami namun terkadang dalam segi harga juga lebih bersaing ditengah harga obat yang semakin mahal dan tidak terjangkau. Pengembangan obat herbal ini sungguh baik untuk industri dalam negeri.

  14. Dulu memang banyak dan marak nih kios seperti ini di Jakarta, tapi kok akhir akhir ini cukup sulit ditemukan loh… di mall mall bahkan di pinggir jalan pun cukup sulit. semoga saya salah nih ya…

  15. Iya Om bener banger.. Semua sakit pasti ada obatnya om,, dan disinilah pengobatan herbal akan jadi alternatif pengobatan khususnya semua masyarakat..

  16. Salam kenal,
    menurut saya nih …
    Ada satu penyakit yang nggak bisa disembuhkan dengan obat2an herbal.
    “SAKIT HATI saya, KENAPA BLOG SAYA TIDAK SEHEBAT web/blognya mas Jauhari?” ….

  17. back to the nature, ini memang dicari oleh banyak orang , karena semakin banyaknya product yang disertai bahan pengawet serta bahan-bahan berbahaya lainnya

  18. obat2an herbal emang bagus mas…sy dan orang tua jg pake obat2an herbal di rumah…klo sakit kita jarang ke dokter, dari kecil orang2 tua kami mengajarkan atau selalu menyarankan memakai obat2an herbal………salam kenal mas…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>