Password WPA2 Standard TP-LINK TL-WR841ND

Sekitar satu mingguan yang lalu kami mencoba beli 300Mbps Wireless N Router merek TP-LINK, Model yang kami beli adalah TL-WR841ND. Bentuknya sih istimewa, dan baru siang ini kami berkesempatan untuk konfigurasi sana sini.

Dikarenakan kami tidak ada PC dengan Keluarga Jendela yang siap dipakai, akhirnya kami harus mencari cara lain untuk konfigurasi perangkat ini. Konfigurasi yang kedua ini menggunakan Web Interface. Jadi kita suruh nembak ke Router yang berfungsi sebagai AP dan setelah nyambung kita nanti akan bisa masuk ke Web Interfacenya.

Apakah berjalan mulus? Saya pikir iya, akan tetapi TP-LINK ternyata defaultnya sudah ada Securitynya yang aktip. Sehingga kami belum bisa masuk kesana. Sudah cari sana sini dibuku dan manual termasuk coba Googling belum menemukan jawaban.

Kemudian saya lemparkan di Media Twitter dan diluar dugaan jawabannya cepat dan hampir akurat. Kebanyakan follower menjawab kalau user passwordnya admin. Kalau hal itu sebenarnya sudah ditulis di Manualnya, yang kami tanyakan adalah Password Default WPA2 TP-LINK nya.

Default WPA2 Password TP-LINK
Default WPA2 Password TP-LINK

Setelah berbalas mensen dengan Juragan2 seperti @aditsme @si_enthon9 @vetamandra @[email protected] dan @kafey akhirnya mendapatkan jawaban dari Mas @arispublic yang mana PIN atau Password default perangkat TP-LINK Wireless N Router ini emang acak setiap device berbeda. Dan TP-LINK telah menempatkannya di belakang atau bawah tiap Devicenya.

Terkadang hal yang susah jawabannya ada di sekitar kita sendiri… mungkin itu juga dengan kehidupan kita ini…

Misalnya sudah dapat rejeki bukan karena rejeki menjauhi kita, tapi karena Rejeki tersebut kita tidak mau DO SOMETHING untuk menjemputnya.

Ada lagi teman yang terus2an  mewek  kenapa CEWEK/COWOK Idamannya ndak datang2. Sebenarnya masalah bukan karea CEWEK/COWOK Idamannya itu ndak datang2, tapi karena teman2 saya tersebut memang belum menyiapkan diri untuk menerima CEWEK/COWOK Idamannya tersebut.. Percayalah… There is a will there are a way.

Wah kok malah mbahas koyo NGONOO… intinya sih Solusi dari Masalah kita itu sudah ada sejak masalah itu muncul…

Sat-set; Bat-bet™

0 thoughts on “Password WPA2 Standard TP-LINK TL-WR841ND

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *