Obat Sakit Gigi Herbal

Sudah hampir 2 bulan ini saya sakit gigi, dan biasanya saya hanya beri obat penghilang rasa sakit(Cataflam, Ponstan, Voltadex, etc). Tapi ternyata sakit gigi saya tak kunjung menemui titik sembuh. Akhirnya sejak minggu kemaren saya memutuskan untuk merawat di RSGM Prof. Soedomo di UGM. Selain itu saya juga melakukan perawatan dengan Obat Sakit Gigi Herbal dan Alami dengan tujuan untuk menghindari ketergantungan dari penghilang rasa sakit kimia, yang saya rasakan mempunyai efek jangka panjang yang kurang baik.

Obat Tradisonal Sakit Gigi Mujarab, Herbal dan Alami
Obat Mujarab Sakit Gigi herbal

Salah satu efeknya adalah, semakin kebalnya tubuh terhadap obat kimia itu sehingga mengharuskan kita untuk meningkatkan dosisnya. Tidak baik bukan? (scenic) Karena itulah saya Googling dan mencari resep resep nenek moyang yang alami dan herbal tentang sakit gigi ini.

Dan Alhamdulillah saya menemukan beberapa. Dan berikut Terapi alamiah mengatasi sakit gigi.

Sponsors

Gunakan 10 Butir cengkeh disangrai lalu ditumbuk hingga menjadi bubuk, kemudian bubuk cengkeh dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang lalu ditutup dengan kapas. Barang putih secukupnya ditumbuh hingga halus kemudian ditempelkan pada gigi yangberlubang.

Gunakan cabai hijau dipotong ujungnya sedikit lalu dibakar. Setelah panas, tempelkan cabai tersebut pada gigi yang sakit.

Gunakan daun kembang sore direbus dengan air 600 cc hingga tersisa 300 cc, lalu selagi hangat digunakan berkumur-kumur.

sumber disini ala Prof Hembing Wijayakusuma

Buah belimbing wuluh5 buah belimbing wuluh dicuci bersih, makan dengan sedikit garam, kunyah ditempat gigi yang berlubang.

sumber disini

Es balok/batu Ambil sepotong kecil es balik dan letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, nah kini bisa Anda rasakan perlahan rasa sakit itu mulai hilangkan? Pemijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 – 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang.

Bawang putih di potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.

Bawang merah Caranya sama dengan Bawang Putih. Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut.

Jeruk nipis Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda.

Garam Caranya mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi.

Sumber disini

Bagaimana? Anda sakit gigi dan butuh obat herbal/alami bukan? tidak ada salahnya kumpulan resep diatas dicoba dan tentu saja semoga sakit gigi tidak menghampiri anda duz kalau menghampiri selamat berjuang.. jangan menyerah…. kadang saya berfikir… kenapa si Maggy Z menciptakan lagu.. Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati yaa??? Secara saya rasanya sakit gigi itu Tidur ndak nyenyak makan ndak enak jee (idiot)

Author: Jauhari

Abu @YashfaJauhar @ShaffiyaJauha Isteri @IvaFitria tinggal di @DesaPonjong Gunungkidul Yogyakarta Co. Founder NGONOO.com

165 thoughts on “Obat Sakit Gigi Herbal”

  1. ikut berbagi mas,
    kalau pengalaman saya pakai es batu sedikit untuk mengurangi rasa perih, jika perlu ditambahkan sari belimbing wuluh yang sangat ampuh untuk membunuh kuman

  2. saya mengunakan tips yang : Gunakan cabai hijau dipotong ujungnya sedikit lalu dibakar. Setelah panas, tempelkan cabai tersebut pada gigi yang sakit. dan alhamdulilah bisa mengurangi nyeri pada gigi saya , makasih resepnya ,

  3. Wah, berguna banged resep obat sakit gigi ini, kl cengkeh dan air garam saya sudah tahu, bawang putih dllnya baru saya tahu dari mas nich, saya coba krn gusi saya bengkak sampai ga bs makan, setelah dicoba bawang putih+ garam+ balok es= berkurang loh, alhamdulillah, Terima Kasih ya mas.

  4. sangat menyiksa sekali sakit gigi, ane sambil merasakan sakit gigi sambil googllle eh nemu artikel ini lumayan 50 persen sakit gigi hilang thxs y omm .aduhhhhhhhhh 50 persen lagi masih saya rasakan

  5. nambahin tips nih pengalaman pribadi..pake pucuk daun jeruk bali di rebus sampai matang setalah agak dingin di kumur2 di dlm mulut jng di minum yach .. hanya di kumur2 saja ..lumayan mujarap….

  6. ass.. mo tanya dunk hari ak puasa tp ko sakit gigi ku kambuh nih..gmn caranya spya puasa ak ga batal? gigi ku berlubang kcl..

  7. makasih infonya, sungguh tersiksa sekali saya beberapa malam ini, mudah2an dengan adanya info ini sakit gigi saya bisa cepat sembuh…….

  8. gimana nihhh… gigi, sakit…mulut sariawan ,,aku sangat tersiksa,,,makan serba ga enak..
    terima kasih atas infony enak,, apa solusinya

  9. Pingback: mansur
  10. Alhamdulillah sudah coba pake bawang putih sakit giginya sudah hilang..
    ternyata banyak obat herbal diluar sana.. :)

  11. sakit gigi jgn kwatir ada obat tradisional sakit gigi herbal dan alami dijamin mujarab/ v ttap byk” berdo’a yua ma allah,,,,,,,,,,

  12. Pingback: sekalihpa martha
  13. Matur nuwun resepnya ya mas,nanti Insyaallah dicoba buat istri tersayang,kasian kalau giginya kambuh gak tau mau bantu bagaimana.!!!
    saya juga dari Gunungkidul,tepatnya Playen.,yang coba cari peruntungan di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *