Obat Sakit Gigi Herbal

Sudah hampir 2 bulan ini saya sakit gigi, dan biasanya saya hanya beri obat penghilang rasa sakit(Cataflam, Ponstan, Voltadex, etc). Tapi ternyata sakit gigi saya tak kunjung menemui titik sembuh. Akhirnya sejak minggu kemaren saya memutuskan untuk merawat di RSGM Prof. Soedomo di UGM. Selain itu saya juga melakukan perawatan dengan Obat Sakit Gigi Herbal dan Alami dengan tujuan untuk menghindari ketergantungan dari penghilang rasa sakit kimia, yang saya rasakan mempunyai efek jangka panjang yang kurang baik.

Obat Tradisonal Sakit Gigi Mujarab, Herbal dan Alami
Obat Mujarab Sakit Gigi herbal

Salah satu efeknya adalah, semakin kebalnya tubuh terhadap obat kimia itu sehingga mengharuskan kita untuk meningkatkan dosisnya. Tidak baik bukan? (scenic) Karena itulah saya Googling dan mencari resep resep nenek moyang yang alami dan herbal tentang sakit gigi ini.

Dan Alhamdulillah saya menemukan beberapa. Dan berikut Terapi alamiah mengatasi sakit gigi.

Gunakan 10 Butir cengkeh disangrai lalu ditumbuk hingga menjadi bubuk, kemudian bubuk cengkeh dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang lalu ditutup dengan kapas. Barang putih secukupnya ditumbuh hingga halus kemudian ditempelkan pada gigi yangberlubang.

Gunakan cabai hijau dipotong ujungnya sedikit lalu dibakar. Setelah panas, tempelkan cabai tersebut pada gigi yang sakit.

Gunakan daun kembang sore direbus dengan air 600 cc hingga tersisa 300 cc, lalu selagi hangat digunakan berkumur-kumur.

sumber disini ala Prof Hembing Wijayakusuma

Buah belimbing wuluh5 buah belimbing wuluh dicuci bersih, makan dengan sedikit garam, kunyah ditempat gigi yang berlubang.

sumber disini

Es balok/batu Ambil sepotong kecil es balik dan letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, nah kini bisa Anda rasakan perlahan rasa sakit itu mulai hilangkan? Pemijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 – 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang.

Bawang putih di potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.

Bawang merah Caranya sama dengan Bawang Putih. Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut.

Jeruk nipis Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda.

Garam Caranya mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi.

Sumber disini

Bagaimana? Anda sakit gigi dan butuh obat herbal/alami bukan? tidak ada salahnya kumpulan resep diatas dicoba dan tentu saja semoga sakit gigi tidak menghampiri anda duz kalau menghampiri selamat berjuang.. jangan menyerah…. kadang saya berfikir… kenapa si Maggy Z menciptakan lagu.. Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati yaa??? Secara saya rasanya sakit gigi itu Tidur ndak nyenyak makan ndak enak jee (idiot)

Advertisement

Published by

Jauhari

Abu @YashfaJauhar @ShaffiyaJauha Isteri @IvaFitria tinggal di @DesaPonjong Gunungkidul Yogyakarta Co. Founder NGONOO.com

160 thoughts on “Obat Sakit Gigi Herbal”

  1. Pingback: Nurudin Jauhari
  2. pengalaman saya dulu pas sakit gigi bisa sembuh karena di terapi pakai daun sitih dan tumbukan cabai terus ditempel dipipi tepat gigi yang berlubang, terus yang nerapi baca doa. Eh,. ternyata banyak uler di tumbukan cabe tadi. Dan sakit gigi saya bisa sembuh

    1. Boleh duuuunk,,,bocorin infonya,terapi sakit gigi dmn???? sblmnya gw prnh dgr kirain cm mitos,kl mang terbukti gw jg mau usahain yg pting gw bs bebas dr siksaan ini,,,perut laper giliran mkn ulat dlm gigi rsnya lgsg beraksi,sperti lg ngerayain pesta kbesaran,g mkn rsnya dah mo siup dan hbs tenaga,,,gmn g beeeteeek…thx y

  3. Wah kalo sakit gigi haruse giginya di rawat mas, kemarin saya abis perawatan saluran akar abis giginya bolong n dah busuk ampe ke dalam akar2nya, itu yang bikin gigi sakit. Saran sih mending di periksain ke klinik gigi aja daripada jadi kambuhan. Sekarang gigi saya dah sehat nih, dah di tambal and bebas sakit hehe

  4. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  5. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  6. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  7. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  8. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  9. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  10. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  11. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  12. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  13. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  14. waduh mas, aku ndelok quotes ndik sidebar kok yo apik men… hohoho…

    ?Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemengan tetapi keikut sertaan, sama seperti hal penting dalam kehidupan bukannya kejayaan tetapi perjuangan. hal yang paling esential bukanlah hasil, tetapi bagaimana kita bermain dengan baik.

    Hohoho…

    peh, nek loro untu, aku jian menghindari pokoke… btw, photone sampeyan kok tambah lemu. ahahahha…

  15. Waktu kecil dulu, saat masih di bangku TK, saya langganan sakit gigi sebab gigi graham banyak yang berlubang.
    Oleh ibunda diterapi dengan getah jarak yang dioleskan di kapas. Lalu si kapas yang berlumuran getah jarak tersebut ibunda masukkan di dalam gigi yang berlubang. Alhamdulillah sembuh.

  16. uuuusssssss….!rasanya sakit……………………ga ada kata yang dapatku ungkap,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,aaaaaaaaaaaaaaaaaa sakit
    rasanya ngilu banget.
    q baru 2 minggu ini gigiq berlubang,kemaring ngilunya udah mulai terasa.apalagi saat minum air ES.
    o………….. sakitnya
    tambah parahnya saya pakai kawat gigi yang lubang itu t4 pondasi kawatnya ( ujung gigi ) jadi kemarin saya g bisa tidur nyenyak.
    mau ke dokter gigi periksa teapi 1 minggu lagi soalnya dokter gigi sy t4nya di luar kota,nah sayakan anak sekolah jd nanti libur baru ke dokter.
    YA ALLAH bantulah q untuk menahan rasa sakit gigiq ini.AMIN YA RAB

  17. udah bulak balik ke dokter gigi, capek juga, rasanya pengen dicabut aja ni gigi yg keropos, rasanya sakit banged, oh iya terimakasih ya resep tradisionalnya sy coba pake yg bawang itu, lumayang ngurangin rasa sakit, tapi yg saya rasakan koq cuman bentar ya, trus nyut nyutan lagi… aduuhhhh… menderita. (tears)

  18. Masalah gigi, gusi, dan mulut? Ionic Silver Water Jawabannya !!!
    Suplemen Alami Multifungsi, meningkatkan kekebalan tubuh dan sistem imun terhadap berbagai penyakit, meregenerasi sel dan jaringan yang rusak, mengurangi beban pathogen dalam tubuh, membunuh lebih dari 650 macam virus, bakteri, kuman dan jamur.
    aman digunakan untuk semua umur dan organ tubuh manusia, tidak mengandung radikal bebas, tidak mempunyai efek samping, dapat digunakan bersama dengan obat-obatan, jamu, atau suplemen lain, tidak ada resiko over dosis atau ketergantungan.
    dapat menyembuhkan berbagai macam masalah kesehatan seperti :
    Sakit gigi, gusi bengkak, gusi berdarah, bau mulut, Sariawan, Cholera, Disentri, Diare, sakit mata, keracunan, influenza, batuk, radang tenggorokan, TBC, sipilis, herpes, cacar, infeksi jamur, bisur, borok, gudik, eksim, keputihan, lendir berlebih, bau badan, dll.
    untuk sakit gigi caranya dengan dikumurkan selama 1 menit dan ditelan, sehari 3 kali atau lebih sesuai kebutuhan.
    untuk pembelian Hubungi : rere 0878 878 98 878
    email : rere_archdena@yahoo.com
    harga : Rp. 15.000 ukuran 75 ml
    Rp. 40.000 ukuran 500 ml
    (harga belum termasuk ongkos kirim)

  19. ass.wr.wb semoga saja yang namanya sehat senantiasa kalian cari keujung dunia sekalipun karena kalau tiada sehat hari-hari kalian akan di rundung sedih semoga saja tidak begitu sehat adanya semua memang sakit gigi bagai seribu penyakit ada di gigi kalian ada orang ketok-ketok didekat kalian tentunya kalian agresif marah-marah gara-gara gigi sakit memang gigi juga tempatnya syaraf dan untuk itu jangan main-main dengan namanya gigi ini dan jangan asal cabut saja apalagi gigi atas bisa menyebabkan kebutaan kalau tidak benar-benar matang untuk di cabut dan juga secara dini seharusnya kalian mengajari anak-anak kalian yang sering berhubungan yang namanya permen harus kalian pelajarkan dan beri pengertian gak apa bohong sedikit yang membuat takut supaya mau menggosok gigi dan juga saya pernah jadi tukang pijat selama 4 tahun dan menemui berbagai keluhan dan termasuk sakit gigi ini saya kumur dengan air garam hangat selama 3 menit lalu saya pijat syaraf ada di antara rahang dan tangan antara jari telunjuk dan jempol dan di kaki ada tiga titik bisa meredam dan kalau sudah membusuk agak sulit kalau di pijat saja saya pak pung oil saya taruh di kapas sedikit saya masukkan pada lubang gigi tersebut juga bisa meredam tapi juga makan apa saja harus dijaga selebih kalau mau tidur jangan sampai sikat gigi terlebih bekas makan coklat ini yang sering memicu untuk sakit gigi lagi semoga saja kalian disiplin merawat gigi dan pergi ke dokter kalau benar-benar sudah layak di cabut tapi sedini mungkin kalau sekiranya berlubang sedikit saja langsung ke dokter gigi untuk konsultasi tentunya kalian akan mengerti effek dari sakit gigi sekian saja bro terima kasih. wassallam

  20. Wah, baru pertama kali sakit gigi. Lubang besar… Kena air dingin ngilu, gak ilang-ilang. Malah jadi senut-senut, mulai pangkal gigi sampe kepala. jelas gak bisa tidur.Coba ini itu tak berhasil. Akhirnya pake obat sakit gigi apotek, mungkin minyak cengkih ya… Setengah jam kemudian hilang, termasuk cekot-cekot kepala… Namun paginya kok linu lagi yaa… wah harus dibawa http://nurudin.jauhari.net/engine/wp-content/plugins/smilies-themer/plurk/grin.gifke ahlinya… cabuuutttt…. :-D

  21. KALAU LAGI SAKIT GIGI TIDAK PERLU KUATIR, DALAM HITUNGAN MENIT GIGI ANDA AKAN SEMBUH, SILAHKAN BUKTIKAN, TIDAK PAKAI OBAT,BUKAN MAGIC,WARISAN LELUHUR. SILAHKAN LIHAT DI FACE BOOK : OBAT SAKIT GIGI AMPUH. TERIMAKASIH.

  22. Pingback: trixie valencia
  23. Pingback: gono'van
  24. Pingback: Delvi Leonard
  25. untuk misteri gosok gigi setiap hari dan sebelum tidur rutin
    dan jangan banyak makan manis,dingin dan panas (goodluck) (goodluck) (goodluck) awas klo tidak ikutin saya akan (angry) (angry) buat ank the jack (rock) (rock)

  26. wuaaahhhh sakit gigiku ini bener2 gila, (angry)
    ..ngiluuu abis,..tp kl sedang musim panas dia ga pernah kambuh tuh,… ;-)

    akan saya cb resepnya segera,.. (funkydance)

  27. dah 3 hari ini saya sakit gigi bagian depan,trs langit2 mulut bengkak…rasanya sakiiiit sape kepala ikut pening….ada saran obat yg cocok?? tnks

  28. Pingback: mohamad rifqi
  29. benarnya itu??? :-& gigiku nyut-nyutan banget,, biar kucoba.. kalo kagak sembuh juga… (idiot) gue bakalan mati kesakitan.. ngilu abizz nihh…

  30. Kalo gak mau sakit gigi, yach giginya dijaga benar-benar dari kecil udah biasain sikat gigi sebelum tidur dan sesudah makan. trus tiap 6 bulan sekali periksa ke dokter gigi dech.

  31. mnk kagag nahan bgetz dec klo skit gigi.. (yahoo) (yahoo) (panic) (panic) bwa’annya pgen mrah truz.. X-( X-( (taser) (taser) pgendx dpke tdur truz.. hehehe… (sleeping) (sleeping) (bringit) (bringit)

  32. Artikel yang bagus.
    Memang benar, sudah saatnya kita beralih menggunakan tanaman obat Selain lebih sehat dan aman, dengan menggunakan obat tradisional berarti juga turut melestarikan warisan leluhur. CINTAI PRODUK INDONESIA !

  33. Moga dengan tips2 yang antum sampekan berguna dan bermanfa’at+tidak merugikan bagi masyarakat…

    Thank U ! I’m so glad . . . ! ^_^

  34. kenapa anak saya sakit giginya belum sebuh juga!
    padahal sudah kedokter sampe dokter gigi tapi tetep sakit gigi anak saya masih suka kambuh!!!!!
    trimakasih!!!!!!!

  35. Pingback: masRub
  36. Akhirnya saya ketemu juga cara menghilangkan dan mencegah sakit gigi balik lagi. Sudah hampir seminggu ini saya sakit gigi dan rasanya pengen sekali tak cungkil nih gigi. Makan nggak enak, tidur nggak nyenyak dan semua hal yang berkaitan dengan mulut nggak enak. Huh…

  37. Pingback: Dwi Nurani
  38. Subhanalloh wal khamdulillah……
    setengah jam yang lalu, saya bergulingan di dera sakit gigi yang (menurut saya amat dasyat).
    sampai sampai air mata berderai tanpa sadar. obat dari apotik sama sekali tak membantu (padahal yang saya beli termasuk yang mahal).
    merangkak saya dekati laptop, mencari obat gigi mujarab di internet. tak sengaja ketemu blog ini, langsung saya praktekan, gak nungggu lama Alkhamdulillah langsung hilang itu rasa sakit.
    sebagai ungkapan Syukur saya pada ALLOH SWT, Saya ucapkan beribu terimakasih kepada mas Jauhari.
    Semoga Tuhan Membalas semua kebaikan anda.

  39. aq coba saran yg bawang putih (yg kebetulan stok ada dirumah), sukur bisa mengurangi rasa sakit yg bener2 menyiksa tadinya, belum ada 15 menit yg lalu, makasih makasih makasih

  40. yang bener2 cepet ngilangin sakitnya yg mana nih resepnya? dah yg bener2 engga sakit lagi. sakit gigi engga bisa makan,maunya marag2 terus dari tadi. engga kuat sakit banget :-( :-(

  41. yang bener2 cepet ngilangin sakitnya yg mana nih resepnya? dan yg bener2 engga sakit lagi. sakit gigi engga bisa makan,maunya marah2 terus dari tadi. engga kuat sakit banget

  42. Matur nuwun resepnya ya mas,nanti Insyaallah dicoba buat istri tersayang,kasian kalau giginya kambuh gak tau mau bantu bagaimana.!!!
    saya juga dari Gunungkidul,tepatnya Playen.,yang coba cari peruntungan di Jakarta

  43. Pingback: sekalihpa martha
  44. sakit gigi jgn kwatir ada obat tradisional sakit gigi herbal dan alami dijamin mujarab/ v ttap byk” berdo’a yua ma allah,,,,,,,,,,

  45. Alhamdulillah sudah coba pake bawang putih sakit giginya sudah hilang..
    ternyata banyak obat herbal diluar sana.. :)

  46. Pingback: mansur
  47. gimana nihhh… gigi, sakit…mulut sariawan ,,aku sangat tersiksa,,,makan serba ga enak..
    terima kasih atas infony enak,, apa solusinya

  48. makasih infonya, sungguh tersiksa sekali saya beberapa malam ini, mudah2an dengan adanya info ini sakit gigi saya bisa cepat sembuh…….

  49. ass.. mo tanya dunk hari ak puasa tp ko sakit gigi ku kambuh nih..gmn caranya spya puasa ak ga batal? gigi ku berlubang kcl..

  50. nambahin tips nih pengalaman pribadi..pake pucuk daun jeruk bali di rebus sampai matang setalah agak dingin di kumur2 di dlm mulut jng di minum yach .. hanya di kumur2 saja ..lumayan mujarap….

  51. sangat menyiksa sekali sakit gigi, ane sambil merasakan sakit gigi sambil googllle eh nemu artikel ini lumayan 50 persen sakit gigi hilang thxs y omm .aduhhhhhhhhh 50 persen lagi masih saya rasakan

  52. Wah, berguna banged resep obat sakit gigi ini, kl cengkeh dan air garam saya sudah tahu, bawang putih dllnya baru saya tahu dari mas nich, saya coba krn gusi saya bengkak sampai ga bs makan, setelah dicoba bawang putih+ garam+ balok es= berkurang loh, alhamdulillah, Terima Kasih ya mas.

  53. saya mengunakan tips yang : Gunakan cabai hijau dipotong ujungnya sedikit lalu dibakar. Setelah panas, tempelkan cabai tersebut pada gigi yang sakit. dan alhamdulilah bisa mengurangi nyeri pada gigi saya , makasih resepnya ,

  54. ikut berbagi mas,
    kalau pengalaman saya pakai es batu sedikit untuk mengurangi rasa perih, jika perlu ditambahkan sari belimbing wuluh yang sangat ampuh untuk membunuh kuman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>