Ngeblog dengan iPhone

Sudah Download WordPress for iOS (iPhone, iPod Touch, iPad) belum? Mari mari, ketika orang orang sedang ramai berburu iPad 2, saat ini Alhamdulillah saya masih asik masik dengan iPhone 4. Bukannya saya tidak ingin memiliki iPad 2 juga, tapi kalau keinginan ada tapi barang belum ada kan sama aja semangat tak tersalurkan. Ya udah saya mau bahas optimasi iPhone 4 aja dulu.

WordPress for iOSPada awalnya saya download WordPress for iOS hanya sebagai penambah koleksi aplikasi di iPhone 4 saya saja. Tetapi pada perjalanannya WordPress ternyata cukup aktip melakukan pembenahan dan penambahan fiturnya. Ndelalah berawal dari coba coba saya mulai belaja menulis via WordPress for iPhone ini. Memang belum sempurna tapi namanya ujicoba the show must go on. Berawal dari uji dan coba itulah akhirnya mulai melahirkan beberapa tulisan. Walaupun penanganan media belum sempurna tapi sebagai sarana mobile blogging WordPress for iPhone ini sudah sangat bisa diandalkan.

Salah satu hal yang sangat terasa adalah ketika kami Jalan Jalan ke Hongkong tempo lalu. Mengingat tujuan penghematan bagasi dan lain sebagainya saya mengurungkan niat membawa MacBook Pro, akhirnya saya hanya berharap dengan iPhone bisa berjalan sempurna disana. Ternyata diluar dugaan, WordPress for iPhone bisa dibilang sempurna menemani perjalanan kami. Hampir semua tulisan perjalanan di Hongkong hari pertama, Hongkong hari kedua dan Hongkong hari ketiga murni melalui iPhone 4 ini.

WordPress for iOS
WordPress for iOS

Fitur fitur yang tersedia saat ini sudah lebih dari cukup sebagai jembatan Mobile Blogging yang mumpuni. WordPress for iOS ini bisa bekerja melalui jaringan EDGE, 3G dan Wi-Fi. Semua berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Salah satu fitur yang terasa kurang adalah WYSIWG atau mode Visual yang belum tersedia. Kita harus sedikit banyak tahu kode HTML jika ingin tampilan sedikit lebih ciamik.

Skrinsut WordPress for iPhone
Skrinsut WordPress for iPhone

Fitur yang menurut kami perlu mendapatkan sentuhan adalah handling media, berdasar pengalaman, penanganan media belum sempurna dan masih terkesan asal tampil. Semoga WordPress for iOS kedepannya semakin banyak penambahan sehingga Aplikasi ini benar benar menjadi jembatan mobile blogging yang nyaman.

Skrinshut request dari Andi Eko dan Yosbeda, monggo di unjuk

11 thoughts on “Ngeblog dengan iPhone

  1. weh mantab nih .. screenshot e sam .. tapi koyok e sih sek enakan pake ipad deh .. soale lebih lebar, so nulis e gak terlalu susah. Sesama touch screen gadget lebih ringan dan enteng iphone4 sih ya ..

  2. bagus lagi klo ada screenshotnya om, kaya apa tampilan dashboarnya wp di iPhone 4,,
    klo ngga ada gini kan,, cuma bisa mbayang2in aj,, abis belum pernah pegang iPhone,, besok klo ketemu lagi njilih ya om iphonnya ta nyekel tok ,, wkwkwkw

  3. Wah, makin keren ya wordpress pak..
    Kalau di drupal ada drupad modulnya. Namun aku juga masih bingung kalau buat drupal harus pakai drush dan buat idrupal problemnya hanya di Browscap UI design nya bagus juga.
    Pernah coba pakai CK editor bisa juga kalau tiny belum coba..ih..jadi omongin drupal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *