Need for Speed

Flashzone-Seamless: Koneksi Luar Biasa; Kecepatan, saat ini orang2 berlomba-lomba meraih dan mencapai peningkatan kecepatan. Mereka sangat bahagia ketika kecepatan yang mereka dapatkan bisa menunjang aktifitas yang sedang dia lakukan.

Dulu ketika Akses data via Jaringan Seluler pertama kali hadir. Koneksi G(GPRS) sudah merupakah kebahagiaan. Saya masih ingkat ketika ada mode lebih baik lagi E(EDGE) hadir. Aktivitas berselancar yang saya lakukan via PC jauh menjadi semakin mengasikkan.

Ketika teknologi lebih baik lagi 3G hadir, dua teknologi terhadulu G dan E terasa begitu jadul dan tak layak lagi. Padahal ketika belum ada pengganti, baik G dan E sudah merupakan daambaan semua orang. Kemudian teknologi selalu berkembang, maka lahirlah H (HSDPA), H+(HSPDA+) kemudian 4G dan terus menerus.

Manusia tidak akan pernah puas. Sama seperti uang, ketika ada 100rb, menginginkan 1juta, 1 juta menginginkan 10juta begitu dan begitu tak akan ada habisnya. Pada intinya mereka mendambakan hal yang jauh lebih dan lebih baik lagi.

Menikmati Koneksi Flashzone-Seamless
Menikmati Koneksi Flashzone-Seamless

Tanggal 13 April 2013 kemarin, saya berkesempatan untuk menjajal teknologi yang lain yang diberi nama WiFi Seamless. Sebuah teknologi yang diperkenalkan oleh @Telkomsel. Teknologi yang memungkinkan pengguna Akses Data Seluler untuk berpindah ke koneksi WiFi dan menikmati kecepatan yang beberapa kali lipat lebih baik.  WiFi Seamless ini yang membuat mengasikkan adalah ZERO SETTING.

Pengguna akan berpindah dari Seluler Data ke WiFI tanpa perlu memasukkan Username dan Password dan beberapa keruwetan khas koneksi WiFI. Yang terpenting adalah setting pertama kali. Dan semua akan berjalan secara otomatis.

Ujicoba yang kami lakukan ini adalah di Pulai Bali. Kami mencoba di beberapa titik. (Detailnya bisa baca di NGONOO Media). Yang terpenting adalah koneksi WiFI Seamless Telkomsel ini sangat menunjang aktivitas blogging dan sosial media saya.

Event di Bali itu diberi nama #SeamlessPhotowalk karena selain test koneksi juga diadakan Workshop Photography yang mana menghadirkan beberapa gacoan dari Komunitas2 Instagram di Indonesia.

Event ini berlangsung seharian mulai dari Pura Jagatnatha, Legian dan diakhiri di Pantai Jimbaran.    Pihak Telkomsel memberikan gambaran bahwa kecepatan yang didapat dengan Flashzone-Seamless ini bisa tembus 30M/Detik. Dan berdasar pengujian kami kami bisa Download hingga 15M/Detik dan Upload 30M/Detik.

Saya hanya berharap akan semakin banyak titik yang menyediakan Flashzone-Seamless ini agar supaya aktivitas online bisa selalu maxsimal dan memberikan kepuasan batin tiada kira.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*