Naik Kereta dari Semarang ke Surabaya #ColorfulJourney

#ColorfulJourney Telkomsel 2014

Naik kereta ke Surabaya lewat Semarang ini dengan Rute ini baru pertama kalinya saya lakukan. Walaupun bisa di bilang mungkin ini episode kesekian naik kereta. Seingat ku terakhir naik kereta adalah acara WordCamp Bandung (Event yang konon Tahunan dari WordPress) :)

Di Stasiun Tawang Semarang
#ColorfulJourney Di Stasiun Tawang Semarang

Di Kota Bandung itu ada momen dimana saya harus merelakan Satu Buah Modem WiFi GSM yang saat itu berharga sekitar 2.500.000 IDR. :|


Perangkat itu menjadi salah satu device dan media saya berselancar selama di WordCamp dan tak hanya itu, itu device juga sebagai jalur mencari rejeki Online ketika tinggal di @DesaPonjong

Fitur Pop Call Telkomsel
Fitur Pop Call Telkomsel

Dengan Modem itu bersama koneksi @Telkomsel telah membantu menyambungkan keluarga ke Internet. Pilihan saya saat itu dan hingga sekarang kenapa menggunakan Telkomsel sederhana saja.  Karena koneksi Operator  tersebut adalah yang terbukti paling stabil dan relatif murah harga2 paket yang di tawarkan terutama di @DesaPonjong Gunungkidul Yogyakarta. Wis lah itu cerita masa lalu.

Lanjut ke Acara Naik Kereta dari Stasiun Tawang di Semarang ini… Naik Kereta  kenapa mengambil Jalur Semarang (Tawang) ke Surabaya (Pasar Turi) ini dalam event #ColorfulJourney yang diadakan Telkomsel.

Event ini adalah event dalam rangka uji koneksi dan kesiapan Telkomsel dalam menyambut Piala Dunia, Ramadhan dan Mudik Idul Fitri. #ColorfulJourney yang rutenya dari Jakarta – Surabaya dan akan tetapi untuk Tim/Rombongan Yogyakarta dan Semarang cukup menanti di Statsiun Tawang. Acara ini melibatkan jajaran Telkomsel, Media Online dan Offline serta beberapa Blogger.

Jadwal di Semarang yang seharusnya Kereta Agro Bromo sudah sampai pukul 14.55 akan tetapi karena “something2” harus molor hingga satu jam.

Selama perjalanan ini Telkomsel juga memaparkan beberapa hal menarik yang Telkomsel sedang kembangkan dan beberapa sudah tersedia secara umum. Mulai dari kesiapan Telkomsel dalam memeriahkan Piala Dunia 2014 termasuk ada Paket Telkomsel Flash khusus yang mana mempunyai fitur2 menarik.

Telkomsel juga sempat memberikan adanya layanan Hello Doctor, sebuah Doctor yang siap menerima keluhan 24 Jam. Berdasarkan rilis Telkomsel layanan ini sudah terdapat 150rb lebih pengguna. Layanan ini ada Aplikasi untuk Mobilenya baik untuk Android maupun iOS. Pengguna juga bisa langsung dial lewat *500*67#

Telkomsel juga merilis sebuah halaman website gratisan.. dengan nama Zona Gratis yang bisa diakses di alamat http://zonagratis.telkomsel.com. Pengguna juga bisa akses lewat *555#

Pop Call Message: Secara sederhananya fitur ini memungkinkan kita mengirimkan pesan mengambang ke Penerima Telpon (saat ini masih sesama Telkomsel). Jadi misalnya saya mau telpon Koh Wisnu dan Koh Wisnu belum menyimpan nomor saya… saya akan kasih Pop Call Message ke Koh wisnu

Ini saya Cah Ponjong, tulung di angkat Penting!

Nah pesan itu akan tampil di Layar Koh Wisnu, jadi Koh Wisnu bisa angkat telepon itu tanpa takut kalau itu dari Penagih Kredit gitu2….

Secara Kualitas sinyal… di Kota2 bisa dibilang lalu lintas data yang saya gunakan lancar. Upload Foto, Status Path, balas mensen lancar jaya. Tapi penulis sempat mengalami koneksi kurang stabil.. terutama penulis alami ketika di daerah yang cukup jauh dari Kota atau Perkampungan…

Mengenai Armada Kereta ini, PT. Kereta Api bisa dibilang cukup sukses melakukan perombakan sistemnya. Sehingga perjalanan semakin menyenangkan dan nyaman.

 

View JW Marriott dari Lantai 19
#ColorfulJourney View JW Marriott dari Lantai 19

Akhirnya tiba di Stasiun Pasar Turi sekitar Pukul 20:00 lebih sekian yang dilanjutkan Makan Malam… bagi-bagi Doorprize.

Acara bagi-bagi Doorprize ini beberapa kali sempat ada penghentian karena bertepatan dengan Debat Capres yang pertama..

Hidangan Malam #ColorfulJourney
Hidangan Malam #ColorfulJourney

Mas @ichasasmita yang menjadi MC sukses membawakan Acara keseluruhan hari pertama #ColorfulJourney ini dengan Istimewa™.

Dengan banyolan segarnya membuat acara ini semakin berwarna dan meriah. Setelah acara selesai. Kemudian para peserta ber istirahat di Hotel JW. Marriot Surabaya.

Nantikan ulasan Hari Kedua kami di Coretan Terpisah….

3 thoughts on “Naik Kereta dari Semarang ke Surabaya #ColorfulJourney

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*